Ciri - Ciri Orang Hamil Muda 1 Minggu Pertama Yang Perlu Anda Ketahui

Ciri - ciri orang hamil muda - Hamil merupakan sebuah harapan yang paling dinanti oleh pasangan suami istri. Apalagi bagi pasutri yang telah lama menikah namun belum dikaruniai anak. Pada kesempatan kali ini akan kami tuliskan tentang beberapa ciri wanita yang lagi hamil muda 1 minggu pertama. Saya rasa ciri kehamilan perlu segera diketahui oleh pasangan suami istri sehingga bisa berhati - hati dengan kandungannya.

Walaupun wanita hamil itu mempunyai ciri dan tanda khusus, namun tidak berarti jika semua wanita yang memiliki ciri tersebut sudab pasti hamil. Sebaliknya, terkadang wanita yang tidak terlihat mempunyai ciri dan tanda kehamilan justru dia telah hamil muda. Oleh sebab itu, wanita yang mengalami ciri seperti yang akan saya tulis nanti hendaknya segera datang ke dokter atau bidan terdekat untuk memastikan kehamilannya.

Seringkali pasangan suami istri muda dibuat bingung atas kehamilannya sebab kurangnya pengalaman dan pengetahuan mereka terhadap ciri - ciri orang yang sedang hamil muda. Hal ini wajar terjadi karena setiap wanita mempunyai ciri kehamilan yang berbeda - beda. Bahkan, terkadang seorang wanita yang hamil dua kali, mendapati ciri berbeda atas kehamilannya.
Ciri - Ciri Orang Hamil Muda 1 Minggu Pertama
ilustrasi ibu hamil
Kehamilan akan bisa diketahui secara pasti lewat pemeriksaan khusus oleh dokter atau bidan melalui beberapa tes. Akan tetapi, dengan mengetahui ciri - ciri orang hamil muda secara umum pasangan suami istri akan lebih sigap dan cepat tanggap atas kehamilan yang sedang dialami.

Ciri Orang Hamil Muda 1 Minggu Pertama


Dalam tulisan ini akan saya tuliskan beberapa ciri orang hamil muda yang paling umum dialami oleh wanita. Perlu Anda ketahui bahwa ciri tersebut terkadang bukan terjadi karena lonjakan hormon ketika hamil, namun dari faktor lain. Oleh karena itu, apabila Anda mengalami beberapa tanda dibawah ini tidak berarti Anda positif hamil, tapi periksakan dulu ke dokter atau bidan terdekat guna memastikan kehamilan Anda. Atau Anda bisa mengetes kehamilan sendiri dengan alat tes yang banyak dijual di apotek. Berikut ini adalah beberapa ciri orang hamil muda :

1. Mengidam Makanan saat  Ibu Hamil Muda


Ciri ini merupakan tanda paling umum terjadi pada wanita yang sedang hamil muda. Ada penelitian yang menyatakan kalau 90% orang hamil muda mengalami ciri ini. Mereka mengidam makanan yang aneh pada bulan pertama hamil. Perubahan hormon dalam tubuh lah yang mengakibatkan wanita hamil mengidam makanan tertentu. Ciri tidak bisa memastikan kehamilan seseorang kecuali jika dibarengi dengan tanda - tanda kehamilan yang lain.

2. Aerola Yang Menghitam sebagai Ciri Orang Hamil


Ciri berikutnya adalah menghitamnya aerola atau kulit sekitar p#t!ng susu. Menghitamnya aerola bisa juga menjadi tanda hamil namun bisa juga dikarenakan faktor lain, misalnya akibat hamil sebelumnya dan lain - lain.

3. Pendarahan Kecil Dan Kram Kehamilan


Sel telur yang terus menerobos ke lapisan endometrium bisa mengakibatkan pendarahan kecil berupa bercak darah dan kram pada perut. Jadi, orang hamil muda biasanya mengalami ciri ini meskipun terkadang hal ini disebabkan karena faktor lain ( bukan karena kehamilan )

4. Kehamilan ditandai dengan Sering Buang Air Kecil


Pada saat janin sudah mengalami implantasi dan telah memproduksi hormon human chorionic gonadotropin (hCG), maka ibu hamil menjadi lebih sering buang air kecil. Hal ini terjadi karena kandung kemih semakin tertekan oleh rahim yang semakin membesar.

5. Mudah Lelah ? Mungkin Sedang Hamil Muda


Wanita hamil itu memproduksi hormon progesteron yang cukup banyak sehingga terasa sangat lelah seakan habis lari jarak jauh. Jika Anda mudah lelah mungkin saja sedang hamil, meskipun terkadang mudah lelah itu disebabkan oleh faktor lain.

6. Penciuman Ibu Hamil Menjadi Sensitif


Ada beberapa wanita yang mengalami hal aneh pada penciumannya. Ada yang seakan mencium bau logam di mulutnya. Ada yang menjadi mual karena mencium aroma makanan yang disukai dan lain - lain.

7. Telat Datang Bulan sebagai Ciri Umum Kehamilan


Terlambat datang bulan adalah ciri pasti Anda sedang hamil. Jika Anda memiliki siklus menstruasi yang teratur lalu mengalami telat datang bulan pada hari biasanya haid maka segera saja tes kehamilan Anda untuk memastikan apakah Anda benar - benar hamil.

8. Mual Dan Muntah di Awal Kehamilan


Mual dan muntah yang biasa disebut dengan morning sickness yang dialami oleh ibu hamil terjadi karena perubahan hormon tubuh ibu hamil. Rasa Mual dan Muntah tersebut biasanya terjadi pada pagi hari.

Itulah Ciri - Ciri Orang Hamil Muda 1 Minggu Pertama Yang Perlu Anda Ketahui. Namun Anda perlu tahu kalau setiap wanita itu ciri kehamilannya berbeda - beda. Wanita hamil bisa saja mengalami salah satu dari ciri tersebut diatas atau semuanya. Setidaknya jika Anda mengalami ciri tersebut diatas Anda segera cek ke dokter atau bidan untuk memastikan kehamilan sehingga bisa secepatnya menghindari beberapa hal yang membahayakan janin yang Anda kandung seperti merokok, minum alkohol, naik motor jarak jauh dan lain - lain.


2 komentar

Siang dokter saya mau tanya.. hari ini saya mengeluarkan darah yang berwarna merah cerah atau ping.. dan ada rasa keram perutnya sedikit.. dan darah nya tidak berbau dok.. apakah itu ciri" hamil dok ...?

Bercak darah disertai kram tidak selamanya sebagai tanda kehamilan, bisa jadi disebabkan oleh faktor lain..
Coba perhatikan apakah ada ciri kehamilan lainnya

==> Silahkan berkomentar dengan sopan dan sesuai topik
==> Mohon maaf komentar spam tidak akan dipublish

Tanda Hamil

Blog seputar kehamilan, meliputi cara cepat hamil,tanda hamil, perawatan kehamilan dan keluhan kehamilan

 
About - Contact Us - TOS - Disclaimer - Privacy Policy - Daftar Isi
Back To Top