Pantangan Hamil Muda Agar Tidak Keguguran Dan Bayi Sehat

Pantangan hamil muda agar tidak keguguran - Ibu hamil muda mempunyai makanan pantangan, yaitu aneka macam makanan yang tidak diperbolehkan untuk dikonsumsi demi kesehatan dan keamanan kandungannya. Saat Anda hamil muda, sebaiknya jangan mengabaikan pantangan ini, jangan sembarangan mengkonsumsi makanan. Untuk menjaga kesehatan serta keselamatan janin yang ada di dalam kandungan, ibu hamil hendaknya memahami tentang seluk beluk kehamilan termasuk makanan apa saja yang menjadi pantangan bagi ibu hamil. 

Bagi Anda yang saat ini sedang hamil tapi belum tahu apa saja yang menjadi pantangan ibu hamil, jangan lewatkan artikel ini, baca sampai selesai demi kebaikan kehamilan Anda. Berikut ini adalah beberapa makanan yang menjadi pantangan bagi ibu hamil muda :
( baca juga : tanda hamil 1 minggu setelah bercinta)
Pantangan Hamil Muda Agar Tidak Keguguran Dan Bayi Sehat
ilustrasi pantangan ibu hamil

Pantangan Hamil Muda Agar Tidak Keguguran


Inilah beberapa makanan yang perlu Anda hindari dulu selama masa kehamilan, terutama saat hamil muda :

1. Hamil muda pantang ikan laut


Tidak semua ikan laut menjadi pantangan bagi ibu hamil. Ikan yang menjadi pantangan ibu hamil adalah ikan laut yang mengandung merkuri, sedangkan ikan laut yang dibutuhkan oleh ibu hamil adalah ikan laut yang mengandung omega3. Oleh karena itu, ibu hamil sebaiknya selektif jika akan mengkonsumsi ikan laut.

2. Alkohol pantangan bagi ibu hami


Alkohol jenis apapun sebaiknya dihindari oleh ibu hamil, terutama saat hamil muda. Hal ini dikarenakan alkohol bisa menjadi racun bagi janin yang berada dalam kandungan. Oleh karena itu, jangan pernah mengkonsumsi alkohol saat hamil  agar kandungan Anda sehat dan bayi dalam kandungan tidak beresiko terkena penyakit.

3. Ibu hamil jangan mengkonsumsi makanan mentah atau setengah matang


Bagi Anda yang suka mengkonsumsi makanan mentah atau setengah matang, sebaiknya saat hamil tahan dulu kesukaan Anda ini. Mengapa ibu hamil tidak boleh makan makanan mentah / setengah matang ? Karena makanan mentah atau setengah matang itu, besar kemungkinan mengandung virus dan bakteri sehingga bisa mengganggu kesehatan janin maupun ibu hamil. Mengingat hal itu, sebaiknya ibu hamil makan makanan yang benar - benar sudah dimasak hingga matang.

4. Teh herbal pantangan bagi ibu hamil


Teh herbal sebenarnya termasuk minuman untuk kesehatan, namun lain urusannya kalau teh ini diminum oleh ibu hamil. Teh herbal ternyata bisa membahayakan janin apabila dikonsumsi dalam jumlah banyak. Kan minumnya cuma sedikit ?? Apa bedanya minum sedikit tapi tiap hari, minum sedikit berulang kali akhirnya juga banyak. Maka dari itu, hindari dulu teh herbal pada masa kehamilan.

5. Keju dan susu tanpa pasteurisasi pantangan bagi ibu hamil


Keju dan susu yang belum diproses besar kemungkinan mengandung bakteri yang bisa membahayakan janin. Ibu hamil jangan mengkonsumsi keju dan susu yang belum diproses. Sebaiknya ibu hamil mengkonsumsi susu dan keju yang telah diproses demi menjaga kesehatan kandungan.

6. Pemanis Sintesis termasuk pantangan bagi ibu hamil


Pemanis buatan juga tidak baik bagi kesehatan kandungan ibu hamil. Ibu hamil sebaiknya mengkonsumsi makanan manis dari buah - buahan segar. Sekarang ini banyak sekali makanan yang mengandung pemanis sintetis, maka berhati - hatilah !

7. Jangan minum minuman berkafein saat hamil


Para pakar menemukan sebuah penelitian bahwa ibu hamil yang gemar mengkonsumsi kafein akan berakibat bayi lahir kecil. Hindari minum kopi dan teh karena kedua minuman tersebut banyak mengandung kafein, meskipun minum dalam jumlah kecil. Tidak hanya teh dan kopi, pokoknya semua makanan dan minuman yang mengandung kafein sebaiknya dihindari dulu.

8. Daging olahan pantangan saat hamil muda


Daging olahan menurut para peneliti kurang baik dikonsumsi oleh manusia. Hal ini juga berlaku untuk ibu hamil, yaitu hindari dulu daging olahan untuk menjaga kesehatan ibu hamil serta janin dalam kandungannya.
Itulah beberapa makanan pantangan untuk ibu hamil yang bisa saya tulis.

Setelah " pantangan hamil muda agar tidak keguguran " telah Anda baca semua, sekarang tinggal prakteknya. Jangan pernah melanggar pantangan tersebut karena bisa mengakibatkan hal yang tidak diinginkan. Jika anda ngidam makanan tersebut diatas, jangan dituruti, tahan dulu demi kesehatan dan keselamatan semuanya. Perlu anda ketahui bahwa masih ada pantangan selain tersebut diatas yang insya@ akan saya tulis dilain kesempatan.

==> Silahkan berkomentar dengan sopan dan sesuai topik
==> Mohon maaf komentar spam tidak akan dipublish

Tanda Hamil

Blog seputar kehamilan, meliputi cara cepat hamil,tanda hamil, perawatan kehamilan dan keluhan kehamilan

 
About - Contact Us - TOS - Disclaimer - Privacy Policy - Daftar Isi
Back To Top