Susu Ibu Hamil Muda yang Bagus untuk Dikonsumsi

Susu Ibu hamil muda yang bagus - Pada masa kehamilan asupan nutrisi yang baik sangat diperlukan, baik nutrisi yang berasal dari makanan atau dari susu. Yang menjadi ganjalan saat ini adalah masih banyaknya ibu hamil yang belum tahu mengenai susu apa yang paling baik untuk dikonsumsi. Banyak diantara mereka yang menanyakan tentang hal ini.

Pada saat sekarang ini produk susu untuk ibu hamil semakin banyak, dan semua produk tersebut ditawarankan dengan menarik dan meyakinkan hati konsumen. Walhasil ibu hamil menjadi semakin bingung untuk menentukan susu apa yang akan dikonsumsi.

Oleh karena itu, luangkan waktu sebentar untuk membaca artikel ini sampai selesai guna menentukan produk susu mana yang paling baik Anda konsumsi. Susu yang baik untuk ibu hamil adalah susu yang memiliki ciri - ciri tertentu, yang akan saya tulis dibawah ini.

Susu Ibu Hamil Muda

Susu Ibu Hamil Muda yang Bagus


Disini saya tidak akan menyebutkan secara pasti merk susu apa yang paling baik dikonsumsi oleh ibu hamil, tapi melalui jenis dan kandungan susu yang tertulis dibawah ini, saya yakin, Anda mampu memilih produk susu ibu hamil dengan tepat.

Jenis Susu Ibu Hamil Muda yang Bagus


Susu terbagi menjadi dua jenis, yaitu susu yang sudah dipasteurisasi dan susu yang belum dipasteurisasi. Susu yang boleh diminum oleh ibu hamil adalah susu yang sudah dipasteurisasi, karena susu yang belum dipasteurisasi itu terkontaminasi oleh bakteri yang sangat membahayakan tumbuh kembang janin, menyebabkan bayi mati dalam kandungan dan bisa menyebabkan keguguran.
(baca :  MAKANAN PENYEBAB KEGUGURAN YANG HARUS ANDA WASPADAI)

Pastikan produk susu yang akan Anda konsumsi adalah susu yang ada lebel telah"dipasteurisasi". Jika Anda terlanjur membeli produk susu yang tidak ada label "dipasteurisasi", maka Anda bisa tetap mengkonsumsinya dengan cara direbus terlebih dahulu. Selain susu, hasil olahan makanan dengan bahan susu juga harus diperhatikan, apakah susu yang digunakan telah dipasteurisasi atau belum.

Kandungan Susu Ibu Hamil Muda yang Bagus


Susu yang akan diminum oleh ibu hamil, selain diperhatikan jenisnya, juga perlu diperhatikan kandungannya. Untuk mencukupi kebutuhan nutrisi ibu hamil, susu yang akan dikonsumsi paling tidak mengandung zat - zat berikut ini :

A. Banyak Mengandung Kalsium

Kebutuhan kalsium yang dibutuhkan oleh ibu hamil terbilang cukup banyak. Wanita yang hamil diusia 24 tahun keatas membutuhkan kalsium lebih kurang 1.200 miligram per hari, sedangkan wanita hamil dibawah 24 tahun membutuhkan kalsium antara 1.200 dan 1.500 miligram per hari. Pilihlah susu yang tinggi kalsium untuk memenuhi kebutuhan kalsium tersebut, karena jika kebutuhan kalsium tersebut tidak terpenuhi, maka tubuh akan mengambil kalsium dari tulang guna mencukupi kebutuhan janin. Bisa Anda bayangkan betapa bahayanya jika ibu hamil sampai kekurangan asupan kalsium.

B. Kaya Vitamin D

Susu yang akan dikonsumsi oleh ibu hamil sebaiknya susu yang kaya akan vitamin D. Pada tahun 2011 lalu ada sebuah hasil penelitian yang menyatakan bahwa ibu hamil yang mau mengkonsumsi susu dengan kandungan vitamin D bisa mengurangi resiko multiple sclerosis pada anak.

C. Banyak Mengandung DHA

Kandungan DHA yang terdapat pada susu sangat diperlukan oleh otak janin pada masa kehamilan bulan - bulan terakhir. Asupan DHA yang cukup akan mempengaruhi kecerdasan dan IQ anak yang kelak lahir. Untuk mengetahui kandungan pada produk susu yang akan Anda beli, silahkan lihat daftar kandungan susu yang biasanya tertulis didalam kemasan.

D. Mengandung Asam Folat

Asam folat merupakan vitamin yang sangat dibutuhkan oleh ibu hamil. Asam folat dibutuhkan oleh ibu hamil untuk mencegah terjadinya bayi lahir cacat. Asam folat yang dibutuhkan oleh ibu hamil adalah 400 - 800 mcg. Jadi, asam folat itu sangat dibutuhkan ibu hamil namun jangan terlalu berlebihan. Lalu bagaimana langkah Anda agar asam folat yang dikonsumsi tidak kurang dan tidak lebih ? Silahkan Anda konsultasi ke dokter.

E. Kaya Zat Besi

Zat besi sangat diperlukan oleh ibu hamil untuk membentuk sel - sel darah merah. Biasanya bidan atau dokter memberikan kapsul zat besi kepada ibu hamil untuk diminum tiap hari untuk mencegah terjadinya anemia. Minum susu yang banyak mengandung zat besi bisa menambah suply zat besi dalm tuuh sehingga mengurangi resiko kelahiran bayi dengan berat badan yang rendah.


Susu Ibu hamil Muda yang Bagus Rasanya Enak


Untuk memilih produk susu yang bagus untuk ibu hamil, juga perlu mempertimbangkan masalah rasa. Mengapa masalah rasa juga menjadi bahan pertimbangan ? Karena, ibu hamil itu umumnya mengalami mual - mual dan sensitif terhadap bau - bau makanan tertentu.
(baca : CARA MENGATASI MUAL SAAT HAMIL MUDA)

Susu ibu hamil muda yang baik adalah susu yang memiliki rasa sesuai dengan selera, sehingga Anda rajin minum susu. yang perlu Anda cacat adalah " susu bukanlah makanan pokok untuk ibu hamil tapi suplemen untuk ibu hamil. Oleh karena itu, hendaknya Anda tetap menjaga pola makan yang baik dan memeperbanyak konsumsi makanan yang baik untuk ibu hamil . Silahkan bagikan artikel ini jika menurut Anda bermanfaat. Terima kasih atas kunjungannya

==> Silahkan berkomentar dengan sopan dan sesuai topik
==> Mohon maaf komentar spam tidak akan dipublish

Tanda Hamil

Blog seputar kehamilan, meliputi cara cepat hamil,tanda hamil, perawatan kehamilan dan keluhan kehamilan

 
About - Contact Us - TOS - Disclaimer - Privacy Policy - Daftar Isi
Back To Top