Cara Cepat Hamil Setelah Keguguran Hamil Muda

Cara cepat hamil setelah keguguran - Artikel dibawah ini adalah artikel yang berisi tentang apa saja yang perlu dilakukan oleh ibu hamil pasca keguguran serta tips sederhana cepat hamil setelah keguguran. Perlu diketahui bahwa kehamilan adalah rahasia Sang Pencipta yang tidak bisa dibuat oleh manusia. Jadi, artikel ini tidak membahas tentang cara pasti bisa hamil, namun suatu usaha agar bisa cepat hamil, yang pasti harus dibarengi dengan berdoa kepada Sang Pencipta.

Keguguran merupakan hal yang sangat menyakitkan bagi pasangan suami istri. Betapa tidak, calon buah hati yang telah lama ditunggu - tunggu ternyata malah gagal menjadi pelengkap kebahagiaan rumah tangga. Bagi ibu hamil, keguguran merupakan  hal yang menyakitkan batin, bahkan terkadang bisa mengakibatkan rasa trauma yang mendalam. Ada banyak penyebab ibu hamil mengalami keguguran, namun keguguran yang umum terjadi, diakibatkan karena ketidak normalan kromosom dan perawatan kehamilan yang kurang baik. Gejala atau tanda ibu hamil mengalami keguguran adalah kram perut yang terasa sangat sakit dan dibarengi dengan keluarnya bercak darah.
[baca : Makanan Penyebab Keguguran]

Cara Cepat Hamil Setelah Keguguran Hamil Muda

Keguguran bukanlah akhir dari segalanya, karena kesempatan untuk hamil lagi masih terbuka lebar. Wanita yang habis mengalami keguguran sebaiknya tidak putus asa, tetap semangat dan segera hilangkan rasa trauma agar kebahagiaan dalam rumah tangga segera pulih dan bisa memprogramkan kehamilan lagi. Di bawah ini akan dijelaskan tentang cara cepat hamil setelah keguguran yang bisa dijadikan sebagai bahan referensi bagi ibu hamil untuk tetap semangat dalam mempersiapkan kehamilan lagi tanpa ada rasa pesimis.

Cara Cepat Hamil Setelah Keguguran


Kehamilan yang ideal pasca keguguran adalah 6 bulan setelah terjadinya keguguran. Kehamilan yang terjadi sebelum 6 bulan, memungkinkan terjadinya komplikasi yang cukup berbahaya. Setelah 6 bulan berlalu, hal pertama yang perlu dilakukan oleh ibu hamil adalah melakukan USG ke dokter spesialis kandungan. Hal ini dilakukan dengan maksud untuk mengetahui kondisi organ reproduksi, memastikan kromosom dan hormon dalam keadaan baik, melakukan pemeriksaan kondisi dinding rahim, melakukan pemeriksaan saluran tuba falopi dan pemeriksaan - pemeriksaan lain yang berkaitan dengan kehamilan. Pemeriksaan ini perlu dilakukan untuk memastikan kehamilan selanjutnya bisa berjalan dengan baik dan sesuai dengan rencana.

Cara cepat hamil setelah keguguran masihkah efektif ?


Banyak kaum hawa yang mengalami trauma mendalam pasca keguguran serta sangat pesimis terhadap kehamilan yang akan dialami. Akan tetapi, hasil penelitian menyebutkan bahwa 95% dari wanita yang mengalami keguguran masih berpeluang untuk bisa hamil lagi. Dengan demikian, wanita yang mengalami keguguran hendaknya tetap optimis bisa hamil lagi dan membuang rasa trauma sejauh - jauhnya.

Optimisme pasca keguguran sangat penting dimiliki agar program kehamilan pasca keguguran bisa berjalan dengan lancar. Selain itu, komunikasi yang baik dengan pasangan juga termasuk faktor yang penting dalam merencanakan kehamilan karena komunikasi yang baik bisa membuat perasaan ibu menjadi lebih nyaman sehingga trauma pasca keguguran bisa segera hilang. Konsumsi makanan sehat dan bergizi juga sangat diperlukan untuk segera memulihkan kondisi tubuh yang mengalami masalah pasca keguguran.

Jika 6 Bulan setelah keguguran wanita telah hamil lagi, maka kehamilan tersebut supaya dijaga dengan baik agar janin dalam kandungan bisa berkembang dengan baik dan sehat. Konsultasikan kehamilan dengan Anda secara rutin ke bidan atau dokter kandungan minimal sebulan sekali agar tumbuh kembang janin bisa terpantau dengan baik. Olah raga ringan juga perlu dilakukan oleh ibu hamil guna menjaga kesehatan, misalnya jalan - jalan di pagi hari, senam dengan gerakan sederhana dan lain - lain. Makanan bergizi serta aneka macam buah dan sayur perlu dikonsumsi oleh ibu hamil untuk memenuhi kebutuhan tubuhnya. Makanan yang banyak mengandung asam folat jangan sampai terlupakan, karena asam folat sangat diperlukan oleh janin agar terhindar dari cacat lahir.
[baca : Makanan yang Mengandung Asam Folat Tinggi]

Tips Cara Cepat Hamil Setelah Keguguran


Ada beberapa tips yang bisa Anda praktekkan sebagai usaha agar bisa cepat hamil setelah mengalami keguguran. Sekali lagi saya katakan bahwa kehamilan adalah pemberian dari Sang Pencipta, jadi tips dibawah ini bukanlah cara agar pasti hamil, namun sebagai usaha agar kehamilan bisa segera terwujud. Berikut ini tips - tipsnya :

1. Hindari Stress

Stress perlu dibuang jauh - jauh oleh wanita yang ingin melakukan program kehamilan. Mengapa demikian ? karena stress bisa merusak cara kerja serta keseimbangan hormon pengontrol ovarium untuk melepas sel telur, walhasil ovulasi atau masa subur mengalami keterlambatan bahkan tidak terjadi, padahal menurut teori kesehatan, kehamilan itu bisa terjadi apabila pasangan suami istri melakukan hubungan seks pada masa subur itu.

2. Konsumsi Obat Khusus

Obat khusus yang dimaksud disini adalah obat yang biasa diberikan oleh dokter kandungan setelah ibu hamil mengalami keguguran guna mempercepat kehamilan. Obat- obatan itu biasanya diberikan oleh dokter sesuai dengan kebutuhan, ada yang berupa antibiotik, antidepresan, vitamin dan lain - lain.

3. Olahraga Rutin

Olahraga merupakan salah satu aktivitas yang sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Olahraga ringan tetapi rutin mampu meningkatkan kesempatan kehamilan Anda. Akan tetapi, olahraga yang terlalu berat dan berlebihan justru bisa membuat tenaga terporsir yang mengakibatkan terlambat ovulasi  atau tidak terjadi sama sekali. Adapun olahraga yang tergolong ringan adalah jalan pagi, senam ringan, renang dengan gerakan ringan dan lain - lain.

4. Konsumsi Makanan Penyubur Kandungan

Beberapa contoh makanan yang bisa menyuburkan kandungan adalah daging rendah lemak, ikan, kacang - acangan, biji - bijian, susu dan makanan yang mengandung zinc seperti tiram, daging sapi, telur dan lain - lain.

5. Batasi Minuman Berkafein

Ada beberapa hasil penelitian yang menyatakan bahwa kafein bisa menghambat kehamilan seseorang. Pendapat tersebut memang belum terbukti sepenuhnya, namun tidak ada jeleknya jika menghindari semua hal yang bisa menghambat kehamilan. Kopi, teh, minuman soda dan minuman berenergi termasuk minuman yang banyak mengandung kafein.

6. Hindari Rokok, Alkohol dan Narkoba


Rokok, alkohol dan narkoba adalah pola hidup kurang sehat yang tidak baik untuk kesehatan. Hindari semua kebiasaan yang membahayakan kesehatan agar kehamilan segera terwujud.

7. Cek ke Dokter

Memeriksakan kondisi tubuh ke dokter sangat penting dilakukan oleh wanita yang ingin hamil lagi pasca keguguran. Dokter bisa memeriksa kondisi tubuh serta melakukan perawatan khusus yang bisa membantu Anda dalam melakukan program kehamilan.

Tips Cara cepat hamil setelah keguguran diatas praktekkanlah dengan optimis dan penuh keyakinan. Buang jauh - jauh fikiran yang menghantui diri setelah mengalami keguguran. Dan jangan lupa, selalu berdoa kepada Alloh SWT agar segera diberi kehamilan yang normal....

==> Silahkan berkomentar dengan sopan dan sesuai topik
==> Mohon maaf komentar spam tidak akan dipublish

Tanda Hamil

Blog seputar kehamilan, meliputi cara cepat hamil,tanda hamil, perawatan kehamilan dan keluhan kehamilan

 
About - Contact Us - TOS - Disclaimer - Privacy Policy - Daftar Isi
Back To Top