Cara Cepat Hamil Setelah Haid dan Faktor Penunjanganya

Cara cepat hamil setelah haid - Setelah melangsungkan pernikahan pasangan suami istri tidaklah duduk manis di rumah menunggu rizki turun dari langit, tapi umumnya mereka sibuk bekerja untuk memenuhi kebutuhan rumah tagga yang semakin banyak.

Kesibukan pasangan suami istri dalam melakukan pekerjaan terkadang menjadi sebuah alasan untuk menunda kehamilan dengan alasan kalau segera punya anak takut anaknya gak terurus. Setelah pekerjaan mapan, kesibukan bekerja mulai surut, pasangan suami istri ingin segera punya anak sebagai pelengkap kebahagiaannya, namun apa yang terjadi ? Kehamilan yang dinanti - nanti ternyata tidak kunjung datang meski sudah melakukan berbagai macam cara dan usaha.

Pada saat pasangan suami istri mulai cemas, mereka bertanya - tanya : apa yang harus saya lakukan ? bagaimana cara agar cepat hamil itu ? apa tips agar cepat punya anak ? dan pertanyaan - pertanyaan lain seputar itu. Segala usaha pun dilakukan untuk segera mendapat kehamilan, mulai dari terapi, mengkonsumsi makanan pendongkrak kesuburan, berkonsultasi dengan dokter spesialis dan lain lain. Dalam hati kecilnya terbersit perasaan menyesal karena menunda - nunda kehamilan karena beranggapan hamil itu mudah.

Cara Cepat Hamil Setelah Haid

Cara Cepat Hamil


Kehamilan memang terlihat mudah didapat, apalagi bagi pasangan suami istri yang mempunyai riwayat kesuburan bagus, akan tetapi pasangan suami istri yang memiliki riwayat kesuburan kurang bagus, kehamilan terasa sulit didapat dan kehamilan dianggap sebagai anugerah yang tak ada bandingannya. Sebenarnya kehamilan adalah sebuah pemberian dari Tuhan yang Maha Pencipta, manusia melakukan berbagai macam cara agar cepat hamil hanyalah sebuah ikhtiar.

Untuk merencanakan sebuah kehamilan, hal pertama yang perlu dilakukan adalah mengamati siklus haid, sebab siklus haid seorang wanita merupakan salah satu hal yang erat kaitannya dengan kehamilan. Seorang wanita yang sedang haid / menstruasi akan mengalami beberapa keluhan seperti perut kram,pusing, lemas, payudara terasa pegel dan keluhan menstruasi lainnya. Dengan mengamati siklus haid, maka Anda telah memiliki satu modal untuk melakukan usaha agar cepat hamil. Setelah mencermati siklus haid, lakukan beberapa cara yang mendukung terjadinya kehamilan. Beberapa cara tersebut telah kami rangkum secara singkat pada penjelasan di bawah ini

Cara Cepat Hamil Setelah Haid


Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah menata niat dengan ikhlas, rendah hati, dan penuh harap kepada Allah SWT, karena usaha kita akan sia - sia jika Allah tidak memberinya. Kemudian lanjutkan dengan menengadahkan tangan seraya berdoa agar cepat punya anak dengan keyakinan penuh, andap asor (merasa butuh dengan pertolongan Allah), khusu' dan tidak putus asa. Jangan bosan - bosan untuk selalu berdoa kepadaNya karena berdoa merupakan senjata yang paling ampuh. Selanjutnya lakukan beberapa usaha agar cepat hamil berikut ini :

1. Ketahui Masa Subur dengan Siklus Haid untuk Cepat Hamil


Mengetahui siklus haid merupakan hal terpenting dalam menjalankan program kehamilan. Dengan melakukan hubngan suami istri pada masa subur, kemungkinan kehamilan akan lebih besar terjadi. Untuk Anda yang memiliki siklus menstruasi normal (28 hari), masa subur anda bisa diketahui dengan perhitungan bahwa masa subur itu adalah hari ke 12 sampai hari ke 16 dihitung sejak hari pertama haid. Adapun bagi Anda yang memiliki siklus haid tidak teratur, silahkan berkonsultasi dengan dokter kandungan untuk menentukan masa subur Anda.

2. Ketahui masa subur dengan lendir serviks agar cepat hamil


Mengetahui masa subur seorang wanita juga bisa dilakukan dengan memeriksa lendir serviks. Cara ini bisa dilakukan oleh semua wanita terutama bagi wanita yang tidak memiliki siklus haid normal. Cara memeriksa lendir serviks adalah dengan mengambil lendir yang keluar dari vagina beberapa hari setelah masa haid berakhir. Ambil lendir tersebut dengan jari telunjuk lalu rekatkan dengan jari yang lain. Apabila lendir tersebut tidak putus sepanjang 2-3 cm berarti Anda sedang dalam masa subur dan sel telur siap untuk dibuahi.

3. Ketahui masa subur dengan termometer digital agar cepat hamil


Untuk mengetahui masa subur sang istri juga bisa dilakukan dengan menggunakan termometer digital. Termometer ini digunakan untuk mengukur suhu tubuh seorang wanita yang sedang dalam masa subur. Wanita yang sedang berada dalam masa subur, suhu badannya lebih tinggi dibandingkan pada saat tidak dalam masa subur. Pada saat masa subur telah terdeteksi, lakukan hubungan suami istri agar pembuahan segera terjadi.

Faktor Penunjang agar Cepat Hamil


Selain melakukan beberapa cara untuk menentukan masa subur diatas, Anda juga perlu melakukan beberapa hal agar program kehamilan yang Anda rencanakan segera terwujud. Faktor yang perlu diperhatikan untuk menunjang program cepat hamil adalah :

 A. Nutrisi yang Baik agar Cepat Hamil


Asupan nutrisi yang baik dan memeperhatikan pola makan adalah hal yang perlu diperhatikan untuk melancarkan program kehamilan. Konsumsi makanan pendongkak kesuburan selama masa subur berlangsung, sehingga proses pembuahan bisa berjalan lancar. Tidak hanya istri, suami pun wajib menjaga pola makan sehat dan memberi asupan nutrisi tubuh dengan baik.

B. Hindari Stress agar Cepat Hamil


Pikiran stress terkadang justru muncul dari keinginan segera punya anak yang terlalu dipirkan. Jangan biarkan hal ini terjadi karena justru membuat kehamilan yang Anda harapkan tak kunjung datang. Pikiran stress yang dialami oleh seorang wanita bisa membuat hormon menjadi kacau sehingga proses pembuahan tidak bisa terjadi meskipun pasangan suami istri dalam keadaan normal kesuburannya.

Itulah cara cepat hamil setelah haid yang bisa kami share.  Semoga bermanfaat dan terima kasih atas kunjungannya...

==> Silahkan berkomentar dengan sopan dan sesuai topik
==> Mohon maaf komentar spam tidak akan dipublish

Tanda Hamil

Blog seputar kehamilan, meliputi cara cepat hamil,tanda hamil, perawatan kehamilan dan keluhan kehamilan

 
About - Contact Us - TOS - Disclaimer - Privacy Policy - Daftar Isi
Back To Top