Tips Agar Cepat Punya Anak InsyaAllah Mujarab

Tips agar cepat punya anak - Pasangan suami istri yang telah lama mengarungi bahtera rumah tangga tapi belum dikaruniai anak terkadang muncul kekhawatiran jangan - jangan ada ketidak normalan pada dirinya.Bagi pasangan suami istri anak bisa menjadi salah satu perekat hubungan percintaan  serta melengkapi kebahagiaan mereka. Banyak pasangan suami istri yang rela mengeluarkan banyak biaya untuk melakukan berbagai macam cara agar cepat punya anak, namun terkadang hasilnya tidak sesuai dengan harapan.

" Dok, saya telah menikah 3 tahun yang lalu tapi beum juga punya anak. Saya sudah berkonsultasi kepada dokter dan hasilnya normal, gak ada masalah dengan kandungan saya. Apakah ada tips yang bisa saya lakukan termasuk makanan yang harus saya konsumsi agar bisa cepat hamil ? terima kasih"

Tulisan diatas hanyalah salah satu contoh keluhan seorang istri, mungkin selain itu masih ada ratusan bahkan ribuan orang yang memiliki keluhan sama bahkan lebih berat. Oleh karena itu pada artikel ini akan kami sajikan beberapa tips agar cepat hamil sebagai usaha kita dalam mewujudkan cita - cita ingin segera punya momongan.

Tips Agar Cepat Punya Anak

Tips agar Cepat Punya Anak


Pernikahan merupakan jembatan utama untuk mewujudkan impian cepat punya momongan. Apabila sang buah hati yang selalu dinanti belum juga hadir, maka pasangan suami istri akan merasa galau, gelisah dan kebahagiaan terasa belum lengkap. Kecemasan dan kegelisahan pasangan suami istri gara - gara tak kunjung punya anak terkadang menjadi kemelut berkepanjangan yang berakhir dengan keretakan rumah tanggga. Tentu hal tersebut sangat tidak diinginkan setiap pasangan suami istri. Untuk menghindari hal tersebut, lakukan beberapa tips agar bisa cepat hamil demi menjaga keharmonisan rumah tangga serta melengkapi kebahagiaan Anda. Berikut ini adalah beberapa tips agar pasangan suami istri cepat dikaruniai momongan :

1.Periksa Kesehatan Agar Cepat Punya Anak


Jika usia pernikahan telah lama, namun tanda hamil belum juga muncul maka segera lakukan pemeriksaan kesehatan ke dokter kandungan mengenai reproduksi, kecukupan gizi, tingkat kesuburan, kesehatan fisik, kesehatan psikis dan segala hal yang terkait dengan itu. Melaui pemeriksaan tersebut akan diketahui penyebab wanita tidak segera hamil, seperti masalah kesehatan reproduksi, kualitas sp*rma dan sel telur yang kurang baik, siklus haid tidak teratur dan lain - lain. Setelah mengetahui penyebabnya, Anda bisa segera melakukan penanganan dan perawatan untuk mengatasi masalah itu.

2. Lakukan Olahraga Teratur agar Cepat Punya Anak


Olahraga sangat bermanfaat bagi tubuh untuk melancarkan peredaran darah dan membuat tubuh menjadi sehat, tegar dan bugar. Lakukan olah raga bersama pasangan Anda secara rutin dan teratur. Tidak perlu melakukan olahraga dengan biaya mahal, cukup lakukan olahraga ringan dengan tanpa biaya seperti joging di pagi hari, senam, latihan pernafasan, senam yoga dan lain - lain. Olahraga mampu menjaga tubuh tetap ideal sehingga membantu mempercepat kehamilan.

Mengapa demikian ? karena kelebihan berat badan bisa mengganggu keseimbangan horman sehingga mempersulit kehamilan. Olahraga secara teratur juga perlu dilakukan oleh suami untuk menjaga tubuh tetap ideal, karena tubuh yang tidak ideal ( kelebihan berat badan) akan berpengaruh pada kualitas dan kuantitas sp*rma. Selain itu, dengan olahraga secara teratur terbukti mampu membuat pikiran menjadi lebih rileks dan tenang sehingga menjaga hormon tetap seimbang.

Beberapa minggu yang lalu, ada pasangan suami istri yang mengeluhkan kepada kami tentang rumah tangganya yang tak kunjung dikaruniai anak, padahal sudah menikah lebih dari 3 tahun. Ketika kami tanya, apa sudah diperiksakan kedokter ? Sang istri menjawab sudah dan hasilnya baik, tak ada masalah dengan kesuburan, reproduksi dan yang terkait dengan itu, hanya saja hormon kacau.

Kemudian kami bertanya apa ada beban berat di pikiran Anda atau bahkan stress karena suatu masalah ? Kemudian pasangan suami istri itu menjelaskan panjang lebar tentang masalah yang dihadapi termasuk omonhgan tetangga yang kurang sedap sehingga membuat pikiran sang istri stress.
Kesimpulannya adalah : pikiran stress ternyata bisa menjadi salah satu penyebab sulit hamil.Oleh karena itu, lakukan segala hal agar pikiran tenang dan rileks seperti berolah raga, bercengkerama dengan keluarga dan yang paling utama agar pikiran bisa tenang adalah dengan mendekatkkan diri kepada Allah SWT, serta berdoa agar segera diberi kehamilan.
[baca : agar cepat punya anak berdoalah dengan ini]

3. Konsumsi Makanan Pemicu Kesuburan agar cepat punya anak


Untuk menunjang keberhasilan program kehamilan yang Anda harapkan, konsumsilah makanan bergizi tinggi dan makanan yang bisa mendongkrak kesuburan. Menjaga pola makan sehat juga diperlukan untuk menyukseskan program kehamilan, karena pada prinsipnya kondisi tubuh seseorang itu sangat dipengaruhi oleh pola makan dan pola hidup. Konsultasikan kepada dokter mengenai makanan pendongkrak kesuburan yang cocok untuk Anda, kemudian segera lakukan semua petunjuk dan arahan dari dokter.

4. Banyak Minum Air Putih agar cepat punya anak


Manusia sangat membutuhkan air untuk bertahan hidup dan menjaga tubuh tetap sehat. Air sangat diperlukan oleh tubuh untuk menjaga keseimbangan dan memperbaiki sel sel yang rusak. Selain itu, air juga bermanfaat untuk meningkatkan hormon testoteron dan hormon esterogen. Sesuai dengan arahan dari pakar kesehatan, paling tidak minumlah air putih 8 sampai 10 gelas perhari.

Agar cepat Punya Anak Hindari Penghambat Kehamilan


Setelah Anda melakukan tips sederhana diatas, selanjutnya hindari sejauh - jauhnya semua hal yang bisa menghambat kehamilan. Beberapa hal yang bisa menghambat kehamilan antara lain adalah sebagai berikut :

  • Pikiran tertekan atau stress
  • Merokok
  • Memakai alat kontrasepsi
  • Menggunakan obat - obatan terlarang (narkoba)
  • Mengkonsumsi minuman beralkohol
  • Mengkonsumsi minuman berkafein dalam jumlah banyak
  • Kelelahan dengan aktifitas sehari - hari dan kurang istirahat
  • Terlalu banyak duduk dan jarang berolah raga
  • Berinteraksi dengan binatang yang mengandung virus tertentu
  • Menjalani pengobatan kemoterapi
  • Pancaran radiasi

Demikianlah tips agar cepat punya anak yang bisa kami tulis. Jangan lupa bagikan info ini kepada orang lain jika menurut Anda bermanfaat...

==> Silahkan berkomentar dengan sopan dan sesuai topik
==> Mohon maaf komentar spam tidak akan dipublish

Tanda Hamil

Blog seputar kehamilan, meliputi cara cepat hamil,tanda hamil, perawatan kehamilan dan keluhan kehamilan

 
About - Contact Us - TOS - Disclaimer - Privacy Policy - Daftar Isi
Back To Top