Tips Hamil Sehat dan Cantik dengan Biaya Murah

Tips hamil sehat dan cantik - Kehamilan adalah sebuah anugerah dari Tuhan yang diberikan khusus kepada kaum wanita. Ketika kehamilan telah datang, seorang wanita akan menjumpai berbagai hal asing yang tidak pernah dijumpai ketika tidak hamil, mulai dari mual, lemes, sering buang air kecil, ngidam makanan tertentu dan lain - lain.

Dalam perilaku sehari - hari, setiap orang hamil memiliki kebiasaan yang berbeda - beda, ada yang rajin berhias (dandan), namun ada yang menjadi malas merawat dan merias diri. Untuk suami no problem jika menjumpai istrinya mau merawat dan merias diri saat hamil, akan tetapi bagi yang istrinya tidak mau merias diri, ini menjadi masalah meski tidak tergolong masalah besar. Oleh karena itu, penting bagi ibu hamil untuk tetap tampil sehat dan cantik saat hamil agar bisa saling menguntungkan. Silahkan simak tips berikut ini untuk mewujudkannya

Tips Hamil Sehat dan Cantik


Ada beberapa hal yang perlu dilakukan oleh ibu hamil agar tetap tampil cantik dan sehat tanpa harus mengeluarkan banyak biaya. Sebenarnya kunci utama untuk mewujudkan itu hanyalah sabar dan tidak malas dalam melakukan perawatan diri. Perawatan diri saat hamil yang perlu dilakukan antara lain adalah sebagai berikut :

Tips Hamil Sehat dan Cantik

Jaga Pola Makan Agar Hamil Sehat dan Cantik


Menjaga pola makan yang baik adalah tips pertama yang harus dilakukan agar kehamilan sehat dan ibu tampil cantik. Pada masa kehamilan awal trimester pertama, ibu hamil akan merasakan perubahan mood yang signifikan yang disebabkan oleh perubahan hormon dalam tubuh. Peningkatan hormon ini biasanya diikuti dengan beberapa perunbahan fisik seperti kulit sensitif terhadap sinar matahari, membesarnya lengan dan paha serta kulit menjadi kusam dan kering. Untuk itu, ibu hamil perlu banyak mengkonsumsi sayur dan buah agar kebutuhan nutrisi kulit terpenuhi.

Konsumsi jus buah yang banyak mengandung vitamin C juga sangat dianjurkan untuk ibu hamil, karena ibu hamil memerlukan banyak asupan vitamin C untuk menjaga daya tahan tubuh dan menjaga kulit tetap segar. Selain itu, lakukan cara makan yang benar, yaitu makan sedikit tapi sering, karena dengan cara makan yang benar bisa mengurangi mual saat hamil. Bisa Anda bayangkan bagaimana keadaan ibu hamil yang mual dan muntah dengan kondisi parah, pasti mereka tidak sempat merawat badan, maka perlu melakukan tips - tips atasi mual dan muntah saat hamil.
[baca : Obat Mual dan Muntah Hamil Muda yang Aman bagi Janin]

Jaga Kebersihan Badan Agar Hamil Sehat dan Cantik


Tidak cukup dengan menjaga pola makan, ibu hamil perlu menjaga kebersihan badan dan merawatnya agar bisa tetap tampil cantik. Untuk perawatan tubuh, ibu hamil tidak perlu banyak mengeluarkan biaya, cukup dengan menggunakan pelembab kulit dan memakai body lotion secara teratur. Selain merawat tubuh, ibu hamil sangat disarankan menjaga kebersihan tubuh dengan cara mandi minimal sehari dua kali, karena ibu hamil itu biasanya lebih banyak mengeluarkan keringat. Sehabis mandi, pakailah body lotion untuk menjaga kelembaban kulit. Gunakan body lotion yang tidak mengandung olive oil, karena lotion yang mengandung olive oil itu membuat kadar minyak dalam tubuh terlalu tinggi.

Perawatan Gigi saat Hamil


Kami sarankan bagi Anda untuk melakukan perawatan gigi dengan baik sebelum memasuki masa kehamilan, sehingga pada saat sedang hamil tidak ada keluhan sakit gigi yang datang. Kedengarannya sakit itu cuma sakit biasa, namun kenyataannya sakit gigi tidak bisa dianggap sepele, karena sakitnya bukan main. Ibu hamil yang mengalami sakit gigi sudah bisa dipastikan mengabaikan penampilan, karena waktunya terfokus dalam menahan penyakit giginya. Selain itu, sakit gigi saat hamil juga berpengaruh negatif bagi kesehatan janin. Info lengkapnya silahkan baca [gigi berlubang bagi kesehatan janin]

Perawatan Wajah Agar Hamil Sehat dan Cantik


Meski terkadang malas dandan, ibu hamil tidak boleh membiarkan rasa malas itu, ibu hamil perlu merawat dan merias wajah agar tampil cantik semata - mata niat menyenangkan hati sang suami. Saat hamil, wajah akan lebih banyak mengeluarkan minyak yang berakhir dengan munculnya jerawat. Oleh sebab itu, bersihkan wajah dengan menggunakan pembersih muka yang cocok dengan karakteristik kulit wajah secara rutin dan teratur sehari 2 kali. Apabila ingin berdandan, jangan lupa untuk menggunakan kosmetik yang cocok dengan kulit wajah, sebab kulit wajah ibu hamil akan menjadi lebih sensitif daripada sebelum hamil. Untuk lebih amannya silahkan konsultasi dulu kepada dokter mengenai kulit wajah Anda.

Ibu Hamil Perlu Istirahat Cukup


Istirahat cukup adalah tips penting untuk menjaga kehamilan sehat dan ibu hamil tampil cantik. Istirahat cukup bermanfaat untuk membantu meregangkan syaraf - syaraf tubuh yang tegang setelah melakukan berbagai macam aktifitas. Luangkan waktu siang untuk tidur meski hanya sebentar, karena tidur merupakan istirahat yang paling bagus. Selain tidur, Anda juga bisa beristirahat dengan cara bersantai melepas kepenatan sambil mendengarkan musik yang disukai.

Hamil Sehat dan Cantik dengan Olahraga


Jangan pernah meremehkan manfaat olahraga, karena dengan olahraga secara rutin badan menjadi lebih tegar dan bugar, sehingga membuat penampilan tetap menarik meski dalam keadaan hamil. Olahraga yang boleh dilakukan oleh ibu hamil adalah olahraga ringan seperti jalan kaki, senam untuk ibu hamil, senam pernafasan dan renang. Untuk membaca lebih lanjut tentang tips kehamilan sehat silahkan baca [tips sehat ibu hamil yang jarang diketahui]

Itulah tips hamil sehat dan cantik dengan biaya murah yang bisa dilakukan oleh siapa saja. Penampilan tetap cantik saat hamil tetap diperlukan mengingat pasangan Anda adalah seorang suami normal yang selalu ingin bersanding dengan wanita terbaiknya. Semoga bermanfaat ...

==> Silahkan berkomentar dengan sopan dan sesuai topik
==> Mohon maaf komentar spam tidak akan dipublish

Tanda Hamil

Blog seputar kehamilan, meliputi cara cepat hamil,tanda hamil, perawatan kehamilan dan keluhan kehamilan

 
About - Contact Us - TOS - Disclaimer - Privacy Policy - Daftar Isi
Back To Top