Bentuk perut hamil anak perempuan itu bagaimana ?

Bentuk perut hamil anak perempuan - Tak bisa dipungkiri, kehadiran calon buah hati dalam kandungan membuat ibu hamil selalu dibayang - bayangi rasa ingin tahu, termasuk jenis kelamin bayi dalam kandungannya.

Tidak hanya ibu hamil, suami pun sangat penasaran dan ingin sekali tahu bayi yang dikandung istrinya itu laki atau perempuan. Sebenarnya keingin tahuan ini akan terjawab dengan sendirinya setelah proses persalinan terjadi. Namun, demi menjawab rasa keingin tahuan itu lebih awal pasangan suami istri perlu melakukan USG untuk melihat perkiraan jenis kelamin putranya.

Bentuk perut hamil anak perempuan itu bagaimana ?
source of pixabay.com

Dengan melakukan USG keadaan bayi dalam kandungan bisa diperkirakan dengan jelas, mulai dari bentuk wajahnya, kelengkapan anggota tubuhnya, berat berapa, panjangnya berapa tak terkecuali jenis kelaminnya. Akan tetapi ada diantara mereka yang enggan melakukan USG karena faktor tertentu dan mengira - ira jenis kelamin putranya dengan melihat beberapa ciri yang muncul.

Ciri Hamil Anak Perempuan


Ada beberapa tanda yang dipercaya oleh sebagian orang sebagai indikator kalau janin dalam kandungannya adalah perempuan. Ciri tersebut bisa dilihat dari beberapa hal, termasuk bentuk perut ibu hamil. Ciri hamil anak perempuan tersebut antara lain adalah sebagai berikut :
  • Mengalami morning sickness selama kurang lebih 12 minggu
  • Denyut jantung janin sekitar 140 kali per menit
  • Punggung dan pinggul ibu terasa sangat berat
  • Terjadi perbedaan ukuran payudara sebelah kanan dan kiri, yaitu sebelah kiri lebih besar daripada sebelah kanan
  • Mengidam makanan manis dan asin
  • Ibu hamil menjadi lebih cerewet daripada biasanya
  • Hubungan seks didomonasi oleh suami
  • Kulit wajah terlihat lebih lembab
  • Posisi tidur cenderung miring ke sebelah kanan
  • Air kencing berwarna kuning
  • Payudara tidak terlihat kencang
  • Bentuk perut tidak bulat
Itulah beberapa hal yang dipercaya oleh sebagian orang sebagai ciri ibu hamil anak perempuan. Tidak ada bukti ilmiah yang menguatkan pendapat itu, jadi Anda tidak perlu mempercayainya seratus persen.

Bentuk Perut Hamil Anak Perempuan


Dengan mengetahui jenis kelamin bayi sejak awal akan mempermudahkan Anda untuk mempersiapkan berbagai macam hal, seperti nama anak, pakaian anak dan aksesoris anak. Salah satu cara yang dilakukan oleh sebagian orang untuk memperkirakan jenis kelamin bayi adalah dengan melihat bentuk perut ibu hamil. Bagaimana bentuk perut hamil anak perempauan itu ??

Banyak orang yang meyakini bahwa bentuk perut hamil anak laki adalah bulat, sedangakn anak perempuan bentuk perut tidak bulat. Namun apakah pendapat tersebut benar ? Jawabnya belum ada bukti yang membenarkannya, maka Anda boleh percaya boleh tidak. Adapun cara paling efektif untuk mengetahui jenis kelamin bayi adalah dengan melakukan pemeriksaan USG.

Bentuk perut hamil anak perempuan tidak bisa kita tentukan secara pasti. Entah cowok atau cewek yang pasti anak adalah anugerah Sang Maha Pencipta yang wajib kita syukuri dan kita rawat dengan baik sebagai wujud tanggung jawab kita dalam mengemban amanat mulia ini.

==> Silahkan berkomentar dengan sopan dan sesuai topik
==> Mohon maaf komentar spam tidak akan dipublish

Tanda Hamil

Blog seputar kehamilan, meliputi cara cepat hamil,tanda hamil, perawatan kehamilan dan keluhan kehamilan

 
About - Contact Us - TOS - Disclaimer - Privacy Policy - Daftar Isi
Back To Top