Cara Cepat Mengetahui Kehamilan Tanpa Testpack

Cara mengetahui kehamilan - Sebagai makhluk ciptaan Tuhan, wanita telah dikodratkan sebagai manusia pengemban amanat kehamilan setelah ia berumah tangga dengan suami tercinta. Meski kehamilan dirasa cukup berat, namun kehamilan adalah tugas mulia yang tidak sembarangan orang diberi oleh Tuhan. Sebagai istri, seorang wanita tentu memerlukan pengetahuan seputar kehamilan agar sewaktu - waktu hamil bisa memeperlakukannya dengan baik.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk segera mengetahui kehamilan, salah satunya adalah dengan menggunakan alat test kehamilan (testpack) yang banyak dijual di apotek. Cara uji kehamilan dengan ini sangat diminati oleh sebagian besar ibu hamil karena selain harganya cukup murah, cara penggunaannya juga sangat mudah.

Meski demikian, ada sebagian ibu rumah tangga yang tidak mau menguji kehamilannya dengan testpack dan lebih memilih cara lain. Beberapa cara sederhana yang banyak diterapkan oleh kaum ibu - ibu dalam menguji kehamilan akan kami bahas pada artikel berikut ini.

Cara Cepat Mengetahui Kehamilan

Cara Mengetahui Kehamilan Tanpa Testpack


Meski hanya sederhana, namun cara berikut ini bisa Anda lakukan untuk mengetahui kehamilan dengan cepat. Cara uji kehamilan secara sederhana tersebut antara lain adalah sebagai berikut :

Ketahui kehamilan dengan test urine


Tanpa menggunakan testpack urine bisa digunakan sebagai pertanda kehamilan. Caranya adalah dengan memasukkan urine ke dalam sebuah wadah atau botol lalu dibiarkan selama kurang lebih 4 jam. Apabila pada permukaan urine tersebut banyak terdapat busa putih berarti Anda kemungkinan sedang hamil. Untuk menambah keyakinan apakah Anda benar - benar hamil atau tidak, silahkan amati perubahan tubuh, apakah Anda mengalami tanda dan gejala kehamilan atau tidak.
[baca : tanda dan gejala kehamilan normal]

Mengetahui kehamilan dengan pasta gigi


Cara ini juga banyak dilakukan oleh sebagian ibu - ibu. Uji kehamilan dengan pasta gigi caranya cukup mudah, yaitu ambil beberapa tetes air seni di waktu pagi hari lalu campur dengan pasta gigi merek apa saja. Setelah itu biarkan beberapa menit dan lihat apa yang terjadi. Jika ternyata pasta gigi menjadi berbusa dan berubah warna menjadi biru, kemungkinan Anda sedang hamil.

Ketahui kehamilan dengan cairan pemutih


Selain cara diatas, kehamilan juga bisa diketahui dengan menggunakan uji urine pakai cairan pemutih. Caranya cukup mudah, hampir sama dengan cara di atas, yaitu ambil urine beberapa tetes (utamakan urine setelah bangun tidur) lalu tuangkan pada cairan pemutih pakaian yang telah disiapkan sebelumnya. Tunggu sebentar dan jika hasilnya ternyata cairan tersebut berbusa berarti kemungkinan Anda sedang hamil.

Kehamilan bisa diketahui dengan uji sabun


Salah satu cara sederhana yang bisa dilakukan untuk mengetahui kehamilan seseorang adalah dengan melakukan uji air seni menggunakan sabun. Caranya air urine dimasukkan ke dalam wadah lalu dituangi dengan cairan sabun. Jika pada urine tersebut muncul banyak gelembung - gelembung berarti Anda mungkin sedang berbadan dua (hamil).

Uji tuna dan cuka untuk mengetahui kehamilan


Hampir sama dengan cara - cara diatas, cara ini tetap menggunakan urine sebagai sarana pengujian kehamilan. Caranya : air kencing yang keluar pertama kali setelah bangun tidur dikumpulkan dan dimasukkan ke dalam wadah, setelah itu masukkan cuka yang telah dicampur dengan tumbukan ikan tuna ke dalam urine tadi. Jika warna urine berubah menjadi orange atau kuning berarti anda negatif hamil, sedangkan jika urine berubah warna menjadi hijau kemungkinan Anda sedang hamil.

Uji kehamilan dengan tes gula


Caranya cukup gampang, yaitu air kencing di pagi hari dimasukkan dalam wadah lalu diberi gula 3 sendok. Jika gula tersebut dapat larut berarti Anda negatif hamil, dan jika gula tersebut tidak dapat larut berarti Anda kemungkinan lagi hamil.
[baca juga : kapan muncul tanda kehamilan itu ?]

Itulah cara cepat mengetahui kehamilan tanpa testpack yang biasa dilakukan oleh sebagian wanita. Untuk mengetahui epastian kehamilan sebaiknya Anda tetap melakukan test kehamilan dengan testpack atau melakukan pemeriksaan ke dokter. Setelah Anda benar - benar positif hamil silahkan lakukan perawatan kehamilan dengan sebaik - baiknya.

==> Silahkan berkomentar dengan sopan dan sesuai topik
==> Mohon maaf komentar spam tidak akan dipublish

Tanda Hamil

Blog seputar kehamilan, meliputi cara cepat hamil,tanda hamil, perawatan kehamilan dan keluhan kehamilan

 
About - Contact Us - TOS - Disclaimer - Privacy Policy - Daftar Isi
Back To Top