Tanda Hamil 1 Minggu Setelah Berh#b#ngan

Tanda Hamil 1 Minggu - Kehamilan merupakan anugerah dari Tuhan yang dinanti - nanti oleh pasangan suami istri yang ingin menimang buah hati. Oleh sebab itu banyak wanita yang mencari - cari informasi tentang tanda- tanda kehamilan, termasuk tanda kehamilan 1 minggu pertama setelah berh*bungan. Pada prinsipnya seorang wanita secara alami dengan sendirinya akan menyadari kehamilan yang sedang dialami atas dasar perubahan fisik dan psikis.

Tanda kehamilan awal yang sering dialami wanita dan dibuat sebagai pedoman menentukan masa kehamilan yaitu bila wanita terlambat datang bulan, serta sering mual (morning sickness). Akan tetapi, kenyataannya untuk mengetahui kehamilan dengan pasti tidak cukup dengan mengandalkan tanda  - tanda tersebut. Oleh sebab itu, pada kesempatan kali ini akan saya bahas tentang tanda hamil 1 minggu setelah berh#b#ngan sehingga bisa menambah pengetahuan Anda tentang apa saja tanda kehamilan awal pada wanita.

Tanda Hamil 1 Minggu Setelah Berhub*ngan

Semakin banyak tanda - tanda kehamilan pada minggu pertama yang dijumpai, maka kepastian akan kehamilan semakin tinggi. Diantara beberapa tanda kehamilan awal, ada beberapa tanda yang mudah dikenali dan ada juga yang sulit dikenali. Tanda kehamilan 1 minggu pertama secara medis dihitung sejak hari terakhir wanita mengalami haid, tidak dihitung setelah 1 minggu terjadi pembuahan sel telur. Berikut ini adalah penjelasan lengkap tentang tanda kehamilan 1 minggu pertama yang perlu Anda tahu :

Tanda Hamil 1 Minggu Setelah Berh#b#ngan


Suami yang tahu bahwa istrinya lagi hamil pasti merasa gembira dan bahagia. Memastikan kehamilan dengan mengetahui tanda kehamilan awal perlu dikerjakan oleh istri dan suami. Tanda kehamilan 1 minggu yang ketahui berdasarkan perubahan fisik akan lebih mudah dikenali, meskipun keakuratannya tidak seperti pemeriksaan secara medis. Apa tanda hamil 1 minggu pertama itu ? Inilah penjelasannya.

1. Pendarahan Kecil Sebagai Tanda Kehamilan


Tanda kehamilan awal yang kerap terjadi adalah terjadinya perdarahan kecil karena implantasi (implantation bleeding). Hal ini terjadi karena adanya proses implantasi calon janin ke bagian dinding rahim. Apabila perempuan mengalami implantation bleeding maka akan berakibat terjadinya perdarahan kecil yang volumenya jauh lebih sedikit dibanding dengan keluarnya darah saat datang bulan. Anda akan dengan mudah membedakan antara implantation bleeding dengan datang bulan. Kondisi ini bisa Anda jadikan pedoman awal untuk mengetahui kehamilan Anda.

2. Kram Perut sebagai Tanda Hamil 1 Minggu


Tanda kehamilan selanjutnya yaitu mengalami kram perut. Kram perut juga umum terjadi pada perempuan yang lagi hamil muda. Kram perut biasa dirasakan pada saat minggu awal masa kehamilan. Kram perut terjadi karena proses implantasi janin ke bagian dinding rahim yang sedang berlangsung sebagai proses awal kehamilan setelah proses pembuahan.

3. Perubahan P#yud#ra Ibu Hamil


Tanda kehamilan awal yang paling mudah untuk dikenali adalah terjadinya perubahan p#yud#ra. Jika pay*dara terasa lebih sensitif terhadap sentuhan, bahkan oleh sentuhan bra yang anda pakai, maka kemungkinan itu merupakan tanda bahwa anda sedang hamil muda. Selain lebih sensitif, terkadang p#yud#ra juga terasa nyeri. Perubahan bentuk fisik juga tampak lebih besar daripada ukuran normal. Selain itu, p#yud#ra terasa lebih empuk dan lembut ketika diraba. Pada beberapa kejadian, muncul juga rasa gatal di bagian sekitar put*ng

4. Mual dan Muntah (Morning Sickness) Sebagai Tanda Hamil Muda


Mual dan muntah juga identik sebagai tanda awal kehamilan. Umumnya tanda kehamilan 1 minggu memang identik dengan sering mual dan muntah. Kondisi seperti ini terjadi setiap hari, lebih sering terjadi di pagi hari. Apabila Anda sering merasa mual dan ingin muntah pada pagi hari tanpa sebab yang jelas, maka kemungkinan Anda sedang hamil awal.

5. Hamil Minggu Awal Juga ditandai Dengan Sering Buang Air Kecil


Wanita yang hamil muda itu mengalami pembesaran rahim karena janin dalam kandungan membutuhkan ruang yang cukup untuk berkembang. Terjadinya pembesaran rahim ini menimbulkan kandung kemih menjadi tertekan. Kondisi ini menyebabkan wanita hamil muda sering buang air kecil. Jika frekuensi buang air kecil lebih sering dari pada biasanya, maka kemungkinan itu merupakan pertanda kehamilan yang sedang anda alami. Tapi tanda ini tidak begitu akurat dalam menentukan kehamilan yang terjadi, sebab sering buang air kecil juga bisa terjadi karena faktor lain.

6. Wanita Hamil Awal Mudah Lelah


Jika Anda merasakan lebih mudah lelah dibandingkan dengan hari-hari biasa, maka kemungkinan itu disebabkan karena kehamilan yang sedang anda alami. Walaupun  mudah lelah ini bisa jadi salah satu tanda kehamilan, akan tetapi tidak menutup kemungkinan hal ini disebabkan oleh faktor lain. Oleh karena itu, bagi anda yang merasa mudah lelah saya sarankan untuk memeriksakan diri kedokter untuk mengetahui kondisi anda secara jelas.

Selain tanda hamil 1 minggu di atas, banyak pasangan suami istri yang mendeteksi kehamilan dengan terlambat datang bulan. Umumnya masyarakat meyakini bahwa tanda awal kehamilan yang paling utama adalah telat haid / datang bulan. Hal ini memang wajar, sebab jika wanita telat datang bulan, kemungkinan besar ini merupakan tanda hamil. Telat datang bulan disebabkan oleh sel telur yang telah dibuahi tidak akan dikeluarkan oleh tubuh, dan ovarium tidak akan memproduksi sel telur baru selama masa kehamilan. Inilah sebab ibu hamil tidak mengalami menstruasi seperti biasanya.

Demikianlah informasi mengenai tanda kehamilan 1 minggu pertama setelah berh*bungan yang patut anda ketahui. Selain tanda awal kehamilan yang saya tulis diatas, sebetulnya masih ada beberapa tanda lain. Dengan mengetahui tanda awal kehamilan, Anda bisa mendeteksi lebih dini kondisi kehamilan, dan  segera menjaga kesehatan tubuh selama kehamilan. Semoga tulisan ini bermanfaat

42 komentar

aku skrg lagi was2 nih,,, antara hamil or ngga,,, kmaren2 berasa kaya yg mau haid tapi di lihat gk ada darahnya,,, belum tespack juga, nunggu telat haid nya,, semoga aja hamil,, amin. ^^

visit: http://ibudanak.blogspot.com/2016/10/apa-saja-tanda-dan-gejala-awal-kehamilan.html

ya mbak amiin, semoga aja hamil dan kelak jadi anak yang saleh/salehah

Sore bunda
Ak bru nikah tgl 25 septmbr kmrin ..tgl 25 kn msa sburku udh hbis krna tgl M ku tgl 5..yg bkin anehny tu dri mula pertma d pke sm suami..ada sdkit k ganjalan..perut aku sring kram..dan beser bngt ..pas M nya pun prutku jd kram dan tetep sampe skg msh beser buang air kcil trus g sprt biasanya knpa ya bun dan gjla pa skg ak lbih sring gak enak perut dan beser g sprti sblm nikah

sore juga mbak..
Gak usah khawatir mabak karena banyak temanten baru yang mengalami seperti seperti itu

Mlm..
Aku baru menikah 30 sep, tz haid tgl 6 okt.. Smpe skrg aku cuma mengalami mual sekali, dua kali aja.. Tp sering pusing, apa itu gejala hamil ya?? Blzz.. Trmiakasih

kemungkinan itu gejala hamil mbak..
Untuk memastikan silakan cek aja pake testpack

Bunda. mau tanya. Istri q telat 1minggu. Trus kluar bercak darah. Udah 2hari blum seleSai. apa itu haid ap tanda hamil. Mau tes blm kelar bercak nya. Gmana solusi ny bunda. Makasih.

Bercak darah memang bisa jadi tanda hamil mas,
Coba mas lihat apa ada tanda hamil lainnya..
Dan untuk lebih memastikan test aja pakai testpack

Sore bunda.aku baru menikah 27 sept.nah pas nikah aku slsai halangan.trs pas bulan brktnya aku halangan.tpi anehnya si darah hari pertama keluar amat banyak di brengi rasa nyeri yg tdk seperti biasanya.dan hari ke 2 dst hanya bercak2 saja.seminggu ssdh men aku ngrasa sring mudah lelah.kdang muntah 1x atw 2x.punggung trsa pnas. kaki pegal2.dan perut kembung karena susah bab.apa itu tanda2 kehamilan sok ?

kalau dilihat dari tanda2 nya mirip banget dengan tanda hamil mbak,, coba aja ditest

Emangnya 3minggu sesudah haid janin bisa langsung berkembang iya dok ??

aku dan suami berhubungan mulai tgl 15 bulan ini, biasanya ygl 18 udah haid, tapi ini sampai sekarang belom ada tanda2 haid. sering ngantuk yg kebangetan. apa ini hamil?

kalau biasa nya haid tgl 18 berarti tgl 15 bukan pas masa subur, kemungkinan hamil kecil..
kecuali jika sebelum tgl 15 pernah bercinta bisa jadi yang anda alami itu tanda hamil,,
coba aja ditest

Mau tanya saya dan suami tanggal 29 berhu##n##,kalo untuk mengetahui hamil ato tidaknya dilihat berapa hari lagi ya? 2 hari berturut-turut saya uji test urine dengan cuka dan baking soda, hasilnya yang baking soda tidak menggumpal tapi luruh, sedangkan dengan cuka,air urine tetep warna kuning keruh

test kehamilan dilakukan setelah tanda kehamilan muncul mbak,,,, Coba cari artikel kami dengan judul "proses ibu hamil tahap demi tahap" disitu sudah kami tulis secara rinci mengenai proses kehamilan

Mau tanya, saya berh#bung#n tgl 1, tetapi saya tidak dalam masa subur krn mens bulan lalu tanggal 7. Apakah ada kemungkinan hamil dok? Bisa di tes mulai tgl berapa?

berh#b#ngan diluar masa subur kemungkinan hamil sangat kecil

Kalau misalnya jantung berdebar debar gak seperti biasanya tapi gak terasa mual mual. Itu tanda kehamilan juga kan say?
Balass ya.

Mbak saya selese mens tgl 22 november trus masa suurnya di hitung mulai tanggal brapa???

untuk bunda yang mempunyai siklus haid normal masa subur adalah hari ke 12-16 dihitung sejak hari pertama haid

coba perhatikan ada tanda kehamilan lainnya atau tidak sebab jantung berdebar itu disebabkan oleh banyak faktor

Dok saya mau tanya. Bulan ini tanggal 4 saya berh#b#ngan dengan suami tapi itu masih masa haid dan saya belum mandi besar tapi sudah tidak keluar darah cuma bercak darah dikit Dan minggu ini kok saya mengalami kram perut. Apakah itu tanda hamil. Tolong penjelasannya. Makasih

kemungkinan hamil kecil mbak,, mungkin kram perut disebabkan oleh faktor lain

Dok saya akhir2 ini suka cpet lelah perut berasa kembung & mual pengin muntah suka pusing juga.
Tapi saya belum telat haid karna biasa haid pada akhr bulan sktr tgl 27an dok.dan saya juga belum keluar bercak darah.apakah itu tanda saya akan hamil dok?mohon jawabanya terimakasih

kembung, mual dan pusing bisa disebabkan karena faktor lain mbak, coba tunggu aja beberapa hari mendatang..

Dok, belakangan ini perut sy terasa kembung dan selalu ingin buang angin. Dan biasanya BAB pun sy setiap hr tp akhir2 ini sy jarang BAB tp perut suka teras nyeri dan keram seperti ingin BAB. Mual hanya sesekali saja. Dan pinggang terasa pegal sekali padhal aktifitas pun ga banyak. Haid sy biasanya akhir2 bulan. Apakah ini tanda hamil ?

keluhan Anda bisa jadi sebagai tanda hamil tapi bisa juga disebabkan karena faktor lain, silakan di test saja untuk memastikan

Dok, sy brhb#ng#n dg suami sy tgl 10 desember. Sampe skrg sy blm haid, bulan lalu sy haid tgl 19 dok. Apa saya hamil?

Hy kak.....aku udh telat 1 bulan blm men dan sering muntah 1 hri 2 kli 3 kli dan mudah lelah....apa ini tanda kehamilan

Dok.istriku waktu itu ada bercak merah. setelah 1 hari eh ternyata Menstruasi...apa sebabnya yah dok?

mw nanya kakak.
aku akhir" ini mudah banget lelah. pengennya tidur mulu. sering ngerasa pusing. tp emang pusingnya hampir tiap hari. perutku terasa kram nyeri. tp gk keluar bercak drah. jg gk mual atau muntah. mod.ku selalu kacau klo pas bangun tidur liat suami kyk gmna gitu. belom berani tespack krena masih telat satu hari. apa itu bisa dikatan tandahamil y kakak.

Sekilas gejala yang Anda alami adalah tanda hamil, namun terkadang gejala tersebut bisa disebabkan karena faktor lain..
untuk memastikan hamil silahkan lakukan tes kehamilan..

bun,saya mau tanya istri saya udh 2x muncul nya bercak darah,dan pernah muntah sekali dan sering mual,pas pakai tes pack hasil nya satu.apakah itu tanda kehamilan/telat datang bulan ya bun?

kalau test pack menunjukkan satu strip berarti negatif..
Namun perlu diperhatikan juga kualitas kesensitifan alat tes dan waktu melakukan tes kehamilan

Dok,sy mw tanya saya haid tgl 21 lalu tanggal 29 saya berhbngan dng suami,dan perut saya terasa kembung dan mual tapi tidak ada keluar bercak darah,apakah itu tanda saya hamil?

bisa iya bisa tidak, karena perut kembung disertai mual bisa saja terjadi bukan karena kehamilan tapi karena masuk angin..

permisi, saya mau tanya. Saya telat datang bulan sudah hampir 3 bulan (memang haid saya tidak teratur)dan saat ini sudah 3 hari selalui muncul flek hitam, tetapi rasa nyeri perut seperti mau haid namun yang keluar bukan darah haid melainkan hanya flek hitam saja. Saya sudah mencoba tespack namun hasilnya negatif, kira-kira ada apa ya dengan saya ? mohon jawabannya terimakasih.

Silakan periksa ke dokter untuk mengetahui penyebab yang sesungguhnya karena ada banyak faktor yang dapat mempengaruhi ketidak teraturan siklus haid..

sore mbak,wkt kemarin sy haid tgl 30agustus setelah itu tgl 9 sy ber*u*ung*n sy suami apakah itu ms subur atau tidak ya? perut sy sakit seperti rasa akan tiba dtg bln,dan sempet keluar bercak drh sekali saja pas besok nya ga keluar lg. tp sy jg susah buang air dan buang gas apakah itu tanda hamil atau ada sakit yg lain?

Apabila siklus haid Anda teratur maka perkiraan masa subur adalah hari ke 12 sampai 16 dihitung sejak hari pertama haid.
Terkait dengan keluhan yang Anda rasakan termasuk tanda hamil atau bukan, sebaiknya dites saja karena kram perut dan bercak darah bisa saja disebabkan oleh faktor lain.

Dok, saya mau tanya, sudah 1 minggu ini setlah saya berhubungan, perut saya trasa kram, trkadang sering cemas,khawatr,perubahan mood yg tidk menentu,itu pertanda apa ya?
Makasih.

apabila gejala hamil telah banyak yang muncul, silakan tes kehamilan pakai testpack...

==> Silahkan berkomentar dengan sopan dan sesuai topik
==> Mohon maaf komentar spam tidak akan dipublish

Tanda Hamil

Blog seputar kehamilan, meliputi cara cepat hamil,tanda hamil, perawatan kehamilan dan keluhan kehamilan

 
About - Contact Us - TOS - Disclaimer - Privacy Policy - Daftar Isi
Back To Top