Tips Sehat Cepat Hamil Secara Alami

Tips sehat cepat hamil - Setelah sekian lama mengarungi bahtera rumah tangga, keinginan untuk menimang bayi kecil pasti terlintas dihati pasangan suami istri. Ketika pernikahan telah berlangsung lama, namun momongan belum juga muncul, pasangan suami istri tak kenal lelah untuk mencari informasi mengenai tips agar cepat punya anak baik secara alami maupun dengan bantuan medis.

"anak adalah tambang emas bagi orang tua" itulah slogan singkat padat makna yang dituturkan oleh para ahli pendidik. Mempunyai anak yang saleh dan salehah ibarat memiliki sebuah tambang emas yang bisa membuat orang tua terjunjung derajat dan kehormatan hidupnya baik di dunia maupun di akherat. Slogan hebat tersebut tidak dapat segera terwujud jika ternyata pasangan suami istri tak kunjung punya anak.

Apabila Anda ingin segera punya momongan tentu memerlukan usaha keras dan banyak berdoa, mengingat kehamilan merupakan anugerah yang datang murni dari Tuhan. Tidak cukup dengan berdiam diri menunggu keajaiban, Anda harus mempraktekan beberapa tips yang bisa membantu mempercepat punya anak. Beberapa tips tersebut bisa Anda baca pada uraian singkat berikut ini.

Tips Sehat Cepat Hamil Secara Alami

Tips Sehat Cepat Hamil


Tips berikut ini bisa Anda lakukan sebagai wujud usaha agar kehamilan segera didapat. Dengan melakukan tips berikut bukan berarti Anda seketika langsung mendapat kehamilan seperti tukang sulap "bem salabem abrah kadabrah" seketika langsung wujud apa yang diinginkan. Akan tetapi dengan melakukan tips berikut ini, pasangan suami istri diharapkan bisa segera dikaruniai momongan oleh Tuhan Sang Maha Pencipta. Inilah beberapa tips yang bisa dilakukan agar cepat hamil :

1. Tingkatkan kesuburan untuk mempercepat kehamilan


Tips pertama yang perlu Anda lakukan agar keinginan segera punya momongan terwujud adalah meningkatkan kesuburan suami maupun istri.  Salah satu langkah yang bisa ditempuh untuk meningkatkan kesuburan adalah menerapkan pola hidup sehat dan pola makan sehat.  Bagi sang istri perbanyaklah mengkonsumsi kecambah, susu, alpukat, daging ayam dan sebangsanya untuk meningkatkan kesuburan. Sedangkan bagi suami, kesuburan bisa ditingkatkan dengan mengkonsumsi makanan pendongkrak kesuburan calon ayah.

2. Percepat kehamilan dengan bercinta saat masa subur


Masa subur adalah suatu masa dimana sel telur sedang dalam keadaan matang dan siap untuk dibuahi. Agar kehamilan cepat didapat, Anda harus tahu kapan masa subur istri terjadi. Jika istri Anda tergolong wanita dengan siklus menstruasi teratur, masa subur bisa diketahui dengan mudah, yaitu hari ke 12 sampai dengan hari ke 16 dihitung mulai hari pertama haid. Namun jika istri Anda memilki siklus haid tidak teratur akan lebih sulit untuk menentukan kapan masa subur tiba.

Meski sulit tapi bukan berarti tidak bisa. Di zaman yang serba canggih ini, para ahli kesehatan telah banyak melakukan penelitian dan menemukan banyak temuan baru, salah satunya adalah alat test kesuburan. Sekarang ini telah banyak alat penguji kesuburan wanita yang dijual di apotek dengan harga relatif murah. Dengan bantuan alat tersebut, masa subur sang istri dapat Anda ketahui dengan mudah.

3. Menerapkan pola hidup sehat


Pola hidup sehat memang penting dilakukan oleh semua orang. Dengan menerapkan pola hidup sehat, kehidupan terasa lebih santai, nyaman dan tenang. Salah satu hal yang perlu dilakukan agar sang istri segera hamil adalah dengan menerapkan pola hidup sehat. Jangan merokok, minum minuman beralkohol, memakai narkoba dan sebangsanya agar kesehatan tetap terjaga.

Melakukan olahraga secara rutin dan teratur adalah salah satu wujud pola hidup sehat yang harus dilakukan oleh pasangan suami istri. Namun jangan berlebihan dalam berolah raga karena justru bisa membuat kelenjar pituitary tidak merangsang sel telur untuk berovulasi, akibatnya keinginan agar cepat punya anak tidak segera terwujud.

Selain itu, pola makan sehat juga harus dipraktekkan, yaitu 4 sehat 5 sempurna. Jaga berat badan agar tidak terlalu berlebihan, karena obesitas (kelebihan berat badan) bisa mengakibatkan ovulasi tidak berjalan teratur. Untuk mengetahui apakah berat badan Anda ideal atau tidak, hitung dengan rumus
[berat badan : tinggi badan kuadrat dalam meter]
Misalkan tinggi badan Anda 160cm dan berat 50kg berarti 50/1.62 = 19.5 kg/m2. Adapun hasil berat badan yang ideal adalah antara 18.5kg/m2 sampai 24.9kg/m2.

4. Pikiran stress hambat kehamilan


Pikiran stress bisa mengakibatkan dampak kurang baik bagi kesehatan. Hormon tubuh menjadi kacau saat pikiran stress. Terkadang keinginan pasangan suami istri untuk segera punya anak justru membuat pikirannya menjadi gak karuan dan stress, akibatnya kehamilan tidak segera didapat. Oleh sebab itu, sebaiknya pasangan suami istri selalu menjaga diri tetap rileks, santai dan tidak stress. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan stress, salah satunya adalah dengan berekreasi ke tempat wisata yang indah.

5. Periksakan kandungan ke dokter spesialis sebagai langkah awal cepat hamil


Pasangan suami istri yang telah menjalin  hubungan rumah tangga lebih dari 2 tahun namun belum juga dikaruniai momongan padahal tidak KB perlu mengkonsultasikan  kandungannya ke dokter spesialis. Dengan demikian, jika ternyata ada masalah dalam kandungan yang perlu segera medapat penanganan akan bisa diketahui sejak sedini mungkin. Jika ternyata tidak ada masalah dalam kandungan, dokter akan memberikan saran terbaik bagi Anda biar kehamilan segera didapat.

Tips sehat cepat hamil diatas seakan hanya sesuatu yang sepele, namun jika Anda benar - benar ingin cepat punya anak, jangan sekali - kali meremehkan tips tersebut. Selain melakukan tips diatas, hal terpenting yang perlu Anda lakukan adalah berdoa kepada Sang Kholiq agar keinginan Anda segera terwujud.

==> Silahkan berkomentar dengan sopan dan sesuai topik
==> Mohon maaf komentar spam tidak akan dipublish

Tanda Hamil

Blog seputar kehamilan, meliputi cara cepat hamil,tanda hamil, perawatan kehamilan dan keluhan kehamilan

 
About - Contact Us - TOS - Disclaimer - Privacy Policy - Daftar Isi
Back To Top