Ciri Wanita Hamil 2 Hari itu Apa Saja ?

Ciri wanita hamil 2 hari - Pasangan suami istri yang telah lama memendam keinginannya untuk memiliki anak membuatnya bertanya tanya mengenai tanda kehamilan sang istri. Hal ini memang perlu baik dilakukan oleh setiap pasangan suami istri karena kehamilan yang tidak segera diperlakukan sebagaimana mestinya beresiko kurang baik bagi janin.

Saking ingin tahunya terhadap kehamilan, ada orang yang sampai bertanya "apakah kehamilan itu bisa diketahui sejak 1 atau 2 hari setelah bercinta ?' Pertanyaan ini kedengarannya memang agak aneh, namun terjadi, terbukti pada mesin pencarian google banyak juga orang yang mengetikkan kata kunci tersebut.

Berhubung banyak orang yang ingin tahu, maka pada kesempatan kali ini kami akan menuliskan beberapa tanda kehamilan awal yang paling umum dialami oleh wanita. Silakan simak dengan seksama agar tidak salah dalam memahami.

Ciri Wanita Hamil 2 Hari
source of pixabay

Ciri Wanita Hamil 2 Hari


Sebenarnya tanda kehamilan 1 dan 2 hari itu masih belum bisa diketahui kecuali dengan menggunakan alat. Mengapa ? Karena gejala dan tanda kehamilan wanita umumnya mulai tampak paling tidak sejak usia kehamilan seminggu pertama. Oleh karena itu, jika Anda bertanya apa ciri kehamilan 2 hari itu ? Saya jawab : tidak tahu, kecuali diperiksa dengan menggunakan alat.

Untuk mengetahui ciri kehamilan paling tidak perlu menunggu jeda waktu seminggu sampai sebulan setelah bercinta. Adapun tanda dan gejala kehamilan yang sering dialami oleh ibu hamil antara lain adalah sebagai berikut :

Hamil ditandai dengan mual


Mual dan muntah (morning sickness) bukanlah hal yang asing bagi ibu hamil. Hampir semua ibu hamil mengalami mual dan muntah di awal kehamilannya sampai usia kehamilan trimester pertama habis. Keadaan ini terjadi karena terjadinya perubahan hormon kehamilan yang meningkat drastis. JIka Anda baru - baru ini mengalami mual dan muntah terutama di pagi hari, silakan lakukan pengecekan dengan alat tes kehamilan, barang kali saat ini Anda sedang hamil.

Wanita hamil indra penciuman menjadi sensitif


Perubahan hormon kehamilan pada wanita hamil tidak hanya menyebabkan mual dan muntah, namun juga membuat penciuman ibu hamil menjadi lebih sensitif terhadap aroma yang menyengat. Hal ini membuat morning sickness  ibu hamil menjadi lebih parah. Jika ternyata morning sickness ibu hamil sangat parah sebaiknya lakukan beberapa tips aman untuk mengatasinya. Tips tersebut telah kami rangkum dalam tulisan kami dengan judul [cara mengatasi mual saat hamil muda
Badan ibu hamil lemes

Lemes, letih dan lelah biasanya mengiringi hari hari kehamilan awal meski tidak melakukan aktifitas berat. Badan terasa malas dan ingin tiduran saja sehingga ibu hamil banyak menghabiskan waktunya untuk tiduran di tempat tidur. Jika Anda mengalami hal ini barang kali sedang hamil, maka hati - hati dan lakukan pemeriksaan untuk memastikan kehamilan itu.

Keluar bercak darah kehamilan


Ciri wanita hamil minggu pertama salah satunya adalah munculnya bercak darah yang keluar dari jalan lahir. Bercak darah ini muncul karena proses pendarahan implantasi, yaitu menempelnya embrio pada uterus. Bercak darah yang keluar ini tidak banyak dan tidak terus terusan serta disertai dengan kram perut ringan. Bercak darah tanda kehamilan cirinya antara lain adalah seperti itu, jika ternyata yang Anda jumpai lain silakan periksa ke dokter.
[selengkapnya baca : bercak darah tanda hamil berapa banyak dan berapa lama ?]

Perubahan anggota badan ibu hamil


Apabila perubahan yang terjadi di rahim wanita berhasil seterusnya wanita akan mengalami beberapa perubahan baik perubahan fisik maupun emosi. Beberapa anggota tubuh wanita positif hamil mengalami perubahan, antara lain adalah lengan, paha, p@yud@ra dan anggota tubuh lainnya. Selain terjadi perubahan anggota tubuh juga menjadi lebih sensitif terhadap sentuhan.

Wanita hamil sering pipis


Wanita hamil akan mengalami perubahan pada kebiasaan buang air kecil. Frekuensi buang air kecil meningkat sejak awal kehamilan dan terus berlanjut sampai kehamilan memasuki trimester ketiga. Hal ini terjadi karena cairan tubuh wanita hamil meningkat dan kandung kemih semakin terdesak dengan rahim yang semakin membesar.

Selain tanda di atas, ada sebuah ciri kehamilan yang sering dijadikan sebagai pertanda kehamilan, yaitu telat datang bulan. Setiap wanita hamil pasti mengalami telat datang bulan sehingga banyak di antara mereka yang membuat patokan bahwa ciri wanita hamil itu adalah telat haid meskipun terkadang telat haid itu terjadi karena banyak faktor.

Wanita hamil atau tidak ? Pastikan dengan tips ini


Untuk memastikan apakah Anda sedang hamil atau tidak, silakan Anda amati perubahan fisik dan emosi Anda setelah bercinta, kira - kira ada perubahan atau tidak. Jika tidak ada ya sudah, berarti Anda tidak hamil. Namun jika Anda menjumpai perubahan pada diri Anda seperti ciri kehamilan yang kami uraikan di atas, kemungkinan Anda sedang hamil.

Bagaimana untuk memastikan ? yaitu dengan menggunakan alat tes kehamilan yang banyak dijual di toko obat dan apotek dengan harga relatif terjangkau. Caranya yaitu dengan memasukkan alat tersebut (testpack) pada air seni di pagi hari. Tunggu beberapa saat dan jika hasilnya ada dua garis berarti Anda positif hamil dan jika ternyata hanya ada satu garis berarti Anda tidak hamil.

Apabila Anda kurang yakin dengan hasil testpack, Anda bisa langsung menuju dokter atau bidan terdekat untuk mengecek kehamilan, apakah benar - benar hamil atau tidak. Setelah diperiksa kok ternyata hasilnya positif bersyukurlah berarti Anda telah dikaruniai sebuah Pemberian Tuhan yang teramat besar. Namun jika hasilnya negatif, jangan sedih karena masih banyak kesempatan yang bisa Anda lakukan untuk berdoa dan usaha dalam mewujudkan impian menimang sang buah hati.

Ciri wanita hamil 2 hari belum terlihat, namun seminggu setelah terjadi pembuahan tanda hamil sudah mulai tampak. Informasi di atas hanyalah sekelumit info mengenai ciri hamil, silakan baca artikel seputar kehamilan yang lain dalam blog ini untuk menambah wawasan. Demikian, semoga bermanfaat.

==> Silahkan berkomentar dengan sopan dan sesuai topik
==> Mohon maaf komentar spam tidak akan dipublish

Tanda Hamil

Blog seputar kehamilan, meliputi cara cepat hamil,tanda hamil, perawatan kehamilan dan keluhan kehamilan

 
About - Contact Us - TOS - Disclaimer - Privacy Policy - Daftar Isi
Back To Top