Ciri2 Wanita Hamil 1 minggu Kehamilan Normal

Ciri wanita hamil - Kehamilan adalah sebuah anugerah dari Sang Pencipta kepada wanita yang telah menjalin hubungan asmara dengan suami tercinta. Ketika pasangan suami istri telah lama menikah dan tidak segera dikaruniai momongan biasanya berusaha sekuat tenaga untuk mendapatkan kehamilan meski harus mengeluarkan banyak biaya.

Sebagai seorang istri mengenali kehamilan sejak dini sangatlah penting agar kehamilan bisa segera ditangani dengan baik. Kehamilan yang tidak diperlakukan dengan benar bisa membahayakan janin karena janin dalam kandungan ibu masih sangat sensitif terhadap zat tertentu serta masih rentan terhadap keguguran.

Ciri wanita hamil sebenarnya telah tampak sejak usia kehamilan baru beberapa minggu yaitu adanya perubahan emosi dan perubahan fisik ibu hamil. Tanda kehamilan sekilas seperti tanda mau menstruasi namun jika diperhatikan lebih detil akan terlihat perbedaan antara tanda keduanya. Untuk memperjelas apakah perubahan tubuh merupakan tanda hamil atau haid berikut akan kami ulas mengenai tanda minggu pertama kehamilan.

Ciri2 Wanita Hamil 1 minggu

Ciri2 Wanita Hamil 1 Minggu 


Seperti yang telah kami jelaskan di atas bahwa tanda kehamilan itu mirip dengan tanda mau haid, namun dengan melihat beberapa tanda yang muncul pasti akan lebih mudah dalam memastikan kehamilan. Jika Anda hanya terpaku pada salah satu tanda kehamilan saja, misal "terlambat datang bulan" maka tanda tersebut bisa jadi kurang akurat karena telat datang bulan itu terkadang terjadi karena faktor lain, bukan karena sedang hamil. Untuk itu silakan Anda simak penjelasan tentang beberapa tanda kehamilan berikut ini :

1. Wanita gampang lelah


Penyebab mudah lelah sangatlah banyak, salah satunya adalah dikarenakan sebagai tanda kehamilan. Wanita yang sedang mengandung akan menjumpai perubahan pada dirinya dalam beraktifitas, yaitu menjadi malas, lungkrah, letih dan mudah lelah. Keadaan ini terjadi karena adanya perubahan hormon tubuh yang meningkat tajam setelah pembuahan terjadi. Wanita dengan keluhan anemia (kurang darah) terkadang tidak hanya menjumpai dirinya terasa lelah namun bisa jadi sampai pingsan.

2. Nafsu makan wanita hamil menurun


Sebagai ciri kehamilan awal seorang wanita akan menjumpai dirinya menjadi malas makan meskipun terhadap makanan yang paling disukai. menurunnya nafsu makan ini terjadi karena mual dan muntah yang umumnya dialami oleh ibu hamil muda. Gejala kehamilan seperti ini normal dan tidak perlu ditakuti karena seiring dengan berjalannya waktu mual dan muntah akan hilang dan nafsu makan kembali normal.

3. Wanita hamil biasanya ngidam


Yang dimaksud ngidam adalah menginginkan makanan tertentu. Banyak orang di kampung kami yang bilang jika orang hamil ngidam terus tidak dituruti nanti anaknya ngeces. Kebenaran omongan tersebut sampai sekarang belum kami temukan jawaban yang masuk akal, menurut kami tidak ada hubungan antara ngidam makanan dan anak ngeces, yang pasti kebanyakan ibu hamil ngidam makanan tertentu.

4. Wanita hamil mengalami morning sickness dan lebih sensitif terhadap bau


Morning sickness (mual disertai muntah) wanita hamil muda akan semakin parah dengan kesensitifan indra penciuman ibu hamil terhadap aroma yang menyengat. Meskipun bau yang dicium adalah aroma harum dan wangi tapi ibu hamil biasanya justru malah mual dan muntah. Morning sickness umumnya terjadi di pagi hari dan akan hilang dengan sendirinya setelah usia kehamilan memasuki usia trimester kedua. Jika morning sickness terlalu parah Anda bisa menerapkan tips menghilangkan mual secara alami yang telah kami tulis pada artikel kami sebelumnya dengan judul [obat mual hamil muda yang aman bagi janin]

Ketika ciri2 wanita hamil 1 minggu tersebut telah muncul segera lakukan test kehamilan dengan menggunakan testpack atau langsung periksa ke dokter kandungan / bidan. Jika hasilnya positif kami ucapkan "selamat" atas kehamilan Anda. Semoga kehamilan Anda sehat selalu sampai tiba saatnya persalinan berjalan dengan lancar tanpa halangan suatu apa. Jika ternyata  hasilnya negatif, jangan berkecil hati, masih banyak kesempatan yang diberikan Sang Maha Pencipta untuk berdoa dan berusaha..

==> Silahkan berkomentar dengan sopan dan sesuai topik
==> Mohon maaf komentar spam tidak akan dipublish

Tanda Hamil

Blog seputar kehamilan, meliputi cara cepat hamil,tanda hamil, perawatan kehamilan dan keluhan kehamilan

 
About - Contact Us - TOS - Disclaimer - Privacy Policy - Daftar Isi
Back To Top