Manfaat Buah Kiwi Bagi Ibu Hamil dan Janin

Manfaat buah kiwi bagi ibu hamil - Kehamilan kelihatannya biasa dan umum dialami seorang wanita, namun tahukah Anda ? bahwa sebenarnya kehamilan adalah sebuah anugerah maha dahsyat yang diberikan Tuhan khusus kepada kaum hawa. Kehamilan tidak bisa dianggap remah karena dengannya pasangan suami istri menjumpai kebahagiaan yang luar biasa.

Kehamilan seharusnya dijaga dengan baik karena jika sampai tidak diperlakukan dengan semestinya keluhan kehamilan akan muncul silih berganti dan membuat ibu hamil harus menghadapi keadaan yang berat. Apalagi kalau sampai terjadi keguguran, selain gangguan kesehatan fisik, fikiran ibu pun menjadi kacau dan stress.

Untuk itu, pasangan suami istri hendaknya bekerjasama dengan kompak untuk mewujudkan suasana kehamilan yang menyenangkan tanpa banyak keluhan. Bagaimana caranya ? salah satunya adalah dengan memberi asupan nutrisi yang baik untuk ibu hamil. Buah kiwi adalah salah satu sumber nutrisi yang sangat diperlukan ibu hamil karena mempunyai kandungan gizi yang cukup banyak.
Manfaat Buah Kiwi Bagi Ibu Hamil
source of pixabay

Manfaat Buah Kiwi Bagi Ibu Hamil


Buah kiwi mengandung banyak manfaat manusia baik orang biasa maupun ibu mengandung. Pada kesempatan kali ini kami akan berusaha menyajikan informasi terkait mengenai manfaat buah kiwi untuk kesehatan manusia, tak terkecuali untuk ibu hamil. Beberapa manfaat yang bisa diperoleh dari buah kiwi antara lain adalah sebagai berikut :

Manfaat Buah Kiwi


1. Melindungi DNA dari kerusakan


Menurut penelitian para pakar kesehatan, buah kiwi memiliki kandungan zat antioksidan yang sangat berguna untuk mencegah terjadinya kerusakan DNA. Selain itu buah kiwi mampu membunuh sel kanker yang tumbuh di dalam tubuh manusia.

2. Meningkatkan Kekebalan Tubuh


Sebuah penelitian menyatakan bahwa buah kiwi mengandung vitamin C yang sangat tinggi. Vitamin C dalam buah kiwi bermanfaat untuk meningkatkan kekebalan tubuh dari serangan penyakit. Jika Anda tergolong orang yang sering terkena serangan penyakit, mulailah untuk mengkonsumsi buah kiwi secara rutin untuk menghalau penyakit yang akan menyerang.

3. Melancarkan Pencernaan dan Menjaga Berat Badan tetap Seimbang


Buah kiwi mempunyai kandungan serat cukup banyak sehingga bermanfaat untuk melancarkan pencernaan. Bagi Anda yang sedang mengalami masalah pencernaan (sembelit / susah buang air besar), konsumsi buah kiwi untuk mengatasinya. Kaum hawa yang mengidamkan tubuh indah bisa menggunakan buah kiwi untuk menunjang suksesnya program diet.

Manfaat Buah Kiwi Untuk Kesuburan dan Bagi Ibu Hamil


Selain manfaat yang telah kami tulis di atas, buah kiwi juga bermanfaat sebagai bahan alami untuk meningkatkan kesuburan wanita dan menjaga kesehatan ibu hamil. Perlu Anda tahu bahwa serangan penyakit berbahaya yang mengancam ibu hamil seperti Alzheimer bisa dicegah dengan mengkonsumsi buah kiwi. Alzheimer adalah salah satu penyakit yang menyerang manusia pada syaraf otak.

Manfaat Buah Kiwi Untuk Kesuburan


Kandungan mineral yang cukup tinggi dalam buah kiwi sangat bermanfaat untuk membantu meningkatkan kesuburan. Setelah lama menikah terkadang pasangan suami istri belum juga dikaruniai momongan karena kurangnya kesuburan suami atau istri. Salah satu solusi untuk meningkatkan kesuburan adalah dengan mengkonsumsi buah kiwi.
[baca : makanan pendongkrak kesuburan calon ayah]

Khusus bagi wanita yang kurang subur, Buah kiwi sangat cocok untuk dikonsumsi tiap hari secara rutin karena kandungan mineral bah kiwi terbukti sangat ampuh untuk meningkatkan pertumbuhan ovum. Dengan mengkonsumsi buah ini, siklus haid menjadi lebih lancar dan teratur sehingga lebih mudah untuk mengetahui masa subur wanita. Apabila Anda telah positif hamil, jangan berhenti makan buah kiwi karena banyak manfaat yang bisa diperoleh darinya.

Manfaat Buah Kiwi Untuk Ibu Hamil


Manfaat yang bisa diperoleh dari buah kiwi sangat banyak, mengapa ? karena buah kiwi kaya akan nutrisi yang dibutuhkan ibu hamil, salah satunya adalah asam folat. Buah kiwi mengandung banyak asam folat yang bermanfaat untuk membantu tumbuh kembang otak janin. Kekurangan asam folat bisa mengakibatkan janin terlahir dalam keadaan cacat.

Oleh sebab itu, konsumsi buah kiwi sangat dianjurkan untuk ibu hamil minimal 3 kali dalam seminggu. Dengan demikian kesehatan kandungan ibu hamil akan tetap terjaga dengan baik dan terhindar dari berbagai jenis penyakit. Selain buah kiwi Anda juga perlu mengkonsumsi  buah yang lain seperti pisang, jeruk, semangka, alpukat dan lain - lain. Informasi lengkap silakan baca [buah yang baik untuk ibu hamil]

Manfaat buah kiwi bagi ibu hamil dan janin ternyata sangat banyak maka jangan disia - siakan. Jaga kesehatan dengan menerapkan pola hidup sehat adalah hal wajib yang harus dilakukan oleh ibu hamil agar kesehatan kandungan tetap terjaga sampai tiba saat persalinan. Semoga kehamilan Anda selalu diberi kelancaran dan tidak ada kendala berarti..

==> Silahkan berkomentar dengan sopan dan sesuai topik
==> Mohon maaf komentar spam tidak akan dipublish

Tanda Hamil

Blog seputar kehamilan, meliputi cara cepat hamil,tanda hamil, perawatan kehamilan dan keluhan kehamilan

 
About - Contact Us - TOS - Disclaimer - Privacy Policy - Daftar Isi
Back To Top