Obat Demam Ibu Mengandung Paling Aman

Obat demam ibu mengandung - Pada saat menjalani kehamilan kondisi kesehatan ibu hamil terkadang terganggu dengan berbagai macam keluhan kesehatan termasuk demam. Demam yang menyerang orang biasa bisa diatasi dengan mudah yaitu dengan mengkonsumsi obat penghilang demam yang dijual umum di toko obat dan apotek.

Berbeda dengan ibu hamil yang harus berhati - hati dalam mengkonsumsi obat mengingat janin dalam kandungan masih sangat sensitif terhadap zat - zat tertentu. Oleh karena itu ibu hamil perlu memilih obat demam yang paling aman bagi diri dan janinnya. Obat  paling aman bagi ibu hamil adalah obat alami yang tidak mengandung bahan kimia.

Apa saja obat demam yang aman dikonsumsi oleh ibu hamil itu ? Untuk menjawabnya pada kesempatan kali ini kami akan kami tuliskan beberapa obat alami penghilang demam bagi ibu hamil. Jangan sembarangan mengkonsumsi obat demam selama hamil karena bisa meninggalkan efek negatif bagi janin yang masih rentan terhadap penyakit.

Obat Demam Ibu Mengandung Paling Aman
source of pixabay

Obat Demam Ibu Mengandung


Berikut ini adalah beberapa obat demam yang bisa dikonsumsi oleh wanita mengandung dengan aman tanpa harus menghawatirkan dampak negatifnya bagi janin. Obat alami ini bisa Anda dapatkan dengan mudah tanpa mengeluarkan biaya mahal dan tidak perlu repot - repot pergi ke toko obat maupun apotek. Inilah obat demam tersebut :

1. Banyak minum air putih untuk mengusir demam


Ketika demam menyerang diri Anda, jangan khawatir lakukan pertolongan pertama dengan memperbanyak minum air putih. Pada saat tubuh demam, banyak cairan tubuh yang menguap keluar. Jika cairan tubuh yang menguap tidak segera dipenuhi dengan memperbanyak minum air putih, ibu hamil akan mengalami dehidrasi yang akibatnya cukup membahayakan kesehatan ibu dan janin. Selain untuk menggantikan cairan tubuh yang menguap, perbanyak minum air putih dapat meringankan demam sebab air putih mampu menyerap hawa panas tubuh.

2. Minum teh hangat dengan volume wajar


Minum teh hangat juga cukup baik untuk mengatasi demam wanita mengandung. Ketika badan terasa gak enak, seduh teh dengan air panas dan minum selagi masih hangat. Meski bisa digunakan untuk mengatasi demam, namun jangan berlebihan dalam minum teh karena teh merupakan salah satu jenis minuman mengandung kafein yang sangat tidak dianjurkan untuk ibu hamil. Ada baiknya Anda menggunakan teh demam khusus ibu hamil yang dibuat dengan bahan khusus sehingga aman bagi ibu hamil dan janin.

3. Atasi demam dengan jeruk nipis


Pilihan tepat untuk mengatasi demam ibu hamil adalah dengan obat - obatan alami, salah satunya adalah dengan jeruk nipis. Jeruk nipis memiliki kandungan tiamin, niacin, vitamin B6 dan asam pentanoat yang berkhasiat untuk mengatasi demam. Adapun cara membuatnya cukup mudah, yaitu dengan menggunakan jeruk nipis sebagai minuman. Belah jeruk nipis menjadi dua bagian lalu peras airnya ke dalam gelas kecil, tambahkan sedikit gula dan tuangi  air panas. Minum dalam keadaan hangat agar lebih terasa segar.
[baca juga : bahaya makan jeruk saat hamil muda]

4. Usir demam dengan air kelapa


Selain obat alami di atas, Anda bisa juga mengatasi demam dengan minum air kelapa. Kekurangan cairan akibat panas tubuh yang keluar berlebihan akan segera tergantikan dengan air kelapa sebab air kelapa memilki kandungan ion yang cukup banyak. Minum air kelapa muda untuk mengatasi demam ini tidak perlu menggunakan es karena es justru menambah parah demam ibu hamil.
[baca : bolehkah ibu hamil minum es kelapa muda ?]

Itulah obat demam wanita mengandung yang bisa kami tulis pada kesempatan kali ini. Coba terapkan beberapa obat di atas untuk menghilangkan demam Anda tanpa harus mengkonsumsi obat kimia. Namun jika demam tidak segera hilang, sebaiknya segera periksakan kesehatan ke dokter untuk mendapatkan penanganan yang tepat. Sekian semoga bermanfaat..

==> Silahkan berkomentar dengan sopan dan sesuai topik
==> Mohon maaf komentar spam tidak akan dipublish

Tanda Hamil

Blog seputar kehamilan, meliputi cara cepat hamil,tanda hamil, perawatan kehamilan dan keluhan kehamilan

 
About - Contact Us - TOS - Disclaimer - Privacy Policy - Daftar Isi
Back To Top