Pingin Cepat Punya Anak ? Wajib Baca Ini

Pingin cepat punya anak - Jika Anda tergolong pasangan suami istri yang telah lama menikah namun belum juga dikaruniai buah hati pasti keinginan untuk punya anak sangatlah besar. Akan tetapi tahukah Anda ? bahwa kehamilan sebagai proses awal orang akan punya anak itu tidak bisa dibuat hanya bisa direncanakan saja. Mengapa demikian ? karena yang bisa memberi kehamilan hayalah Allah, manusia hanya bisa berusaha.

Langkah awal untuk mewujudkan keinginan Anda untuk mendapat momongan adalah berdoa kepada Sang Khaliq agar segera diberi anak. Bagaimana doa agar cepat punya anak itu ? Anda tidak perlu repot - repot membeli buku panduan doa, cukup kunjungi post kami beberapa waktu lalu dengan judul [agar cepat punya anak berdoalah dengan ini]

Setelah Anda berdoa dengan khusyu' dan penuh harap, selanjutnya Anda perlu melakukan beberapa tips alami untuk melancarkan rencana agar punya anak. Pada kesempatan kali ini kami akan menuliskan beberapa informasi terkait dengan tips agar cepat punya anak. Silakan dibaca dengan teliti dan praktekkan tiap point nya sesuai dengan kemampuan

Pingin Cepat Punya Anak
source of flickr

Tips Agar Cepat Punya Anak


Tips yang kami tulis di bawah ini bukanlah trik sulap yang bisa membuat sesuatu dengan serta merta hanya dengan mengucapkan kalimat "bim salabim abah kadabrah" tapi tips ini hanyalah sebuah ikhtiar (usaha) agar Sang Maha Pencipta berkenan memberikan momongan kepada kita. Intinya jika Anda benar benar ingin punya anak, silakan bercinta dengan suami dengan nyaman dan santai lalu lakukan beberapa tips berikut ini :

Kurangi minum kopi


Untuk melancarkan program kehamilan, sebaiknya kurangi minum kopi, terutama bagi wanita. Sebuah penelitian di Belanda menyebutkan bahwa wanita yang minum kopi hingga 4 gelas per hari bisa menghambat kesempatan hamil hingga 25 persen. Hal ini terjadi karena kafein yang terdapat pada kopi bisa merusak perjalanan sel telur ke dalam rahim. Selain itu kafein juga bisa mengganggu pematangan sel telur, maka jika Anda ini punya cepat punya anak sebaiknya jangan minum kopi dulu.

Tingkatkan kesuburan suami dan istri


Tips selanjutnya adalah dengan meningkatkan kesuburan ayah dan ibu. Meskipun sering bercinta namun jika kesuburan suami dan istri kurang baik maka kehamilan tidak akan segera wujud. Untuk istri kesuburan bisa ditingkatkan dengan mengkonsumsi makanan tertentu seperti alpukat, daging, susu dan kecambah. Sedangkan bagi suami kesuburan bisa ditingkatkan dengan mengkonsumsi daging, telur, ikan dan aneka macam buah pendongkrak kesuburan. Info lengkapnya bisa Anda baca pada [makanan pendongkrak kesuburan calon ayah]

Bercinta tidak terlalu sering


Agar keinginan Anda cepat punya anak segera terwujud Anda tidak perlu bercinta terlalu sering, cukup jarang - jarang saja. Frekuensi bercinta yang terlalu sering justru membuat kualitas $perm@ tidak begitu bagus sehingga membuat kehamilan tertunda. Selain itu, sebaiknya lakukan percintaan dengan nyaman dan rileks tanpa harus dibebani fikiran - fikiran berat.

Catat masa subur


Masa subur adalah masa dimana sel telur telah matang dan siap untuk dibuahi. Agar cepat hamil sebaiknya pasangan suami istri mencatat kapan masa subur istri terjadi dan pada saat itulah waktu yang sangat tepat untuk bercinta. Bagi wanita dengan siklus haid teratur menentukan masa subur cukup mudah yaitu hari ke 12 sampai hai ke 16 dihitung sejak hari pertama menstruasi. Namun jika Anda tergolong wanita dengan siklus haid tidak teratur menentukan kapan masa subur terjadi bisa dilakukan dengan bantuan alat tes kesuburan yang banyak dijual di apotek dengan harga relatif murah.

Terapkan pola hidup sehat agar cepat punya anak


Keinginan untuk punya anak akan segera terwujud apabila Anda menerapkan pola hidup sehat. Jika sebelumnya Anda merupakan perokok sebaiknya berhenti mulai sekarang karena zat yang terkandung dalam rokok bisa menghambat kehamilan. Minum minuman beralkohol juga perlu Anda hindari karena termasuk pola hidup yang kurang sehat. Merokok dan minum minuman beralkohol tidak hanya menghambat kehamilan tapi juga bisa menjadi penyebab keguguran bagi mereka yang telah hamil.

Olahraga teratur namun tidak berlebihan


Olahraga adalah suatu aktifitas untuk menjaga kesehatan tubuh yang perlu dilakukan oleh semua manusia baik laki maupun perempuan. Jika Anda ingin segera punya anak, selain menghindari pola hidup tak sehat Anda juga perlu berolahraga secara rutin dan teratur namun tidak berlebihan. Dengan olahraga tubuh menjadi sehat, tegar dan bugar, namun jika dilakukan dengan berlebihan malah berakibat kurang baik bagi kesehatan dan kesuburan reproduksi.

Menjaga berat badan tetap ideal


Usahakan memiliki berat badan yang tidak terlalu gemuk agar cepat hamil. Mengapa demikian ? karena lemak yang tertimbun dalam tubuh bisa menurunkan kesuburan kaum wanita. Selain itu lemak berlebih dalam tubuh membuat ovulasi tidak teratur karena meningkatnya hormon esterogen. Terlalu kurus juga tidak baik untuk kesuburan, karena wanita yang terlalu kurus produksi hormon esterogen lambat sehingga menghambat kehamilan.

Atasi keputihan


Jika Anda tergolong wanita yang sering keputihan sebaiknya segera atasi keputihan itu, karena keputihan yang keluar dari jalan lahir mungkin saja mengganggu proses pembuahan. Keputihan disebabkan oleh banyak hal, maka konsultasikan ke dokter untuk bisa menanganinya dengan tepat dan tidak berefek buruk.

Hindari Stress


Agar keinginan cepat punya anak segera terwujud sebaiknya pasangan suami istri menjalani hidup ini dengan nyaman, rileks dan tidak terbebani fikiran - fikiran berat, apalagi memikirkan tentang "mengapa sampai sekarang saya belum punya anak ?", karena fikiran - fikiran tersebut justru bisa menghambat kehamilan.

Periksa ke dokter


Jangan hanya yakin dengan diri sendiri tanpa mau minta bantuan orang lain. Sebaiknya konsultasikan keadaan ada kepada dokter spesialis kandungan untuk mengetahui keadaan kesuburan Anda. Ikuti semua saran dokter dan bila perlu minta obat penyubur agar kehamilan segera didapat. Jangan hanya sekali periksa ke dokter, lakukan pemeriksaan berikutnya untuk melihat perkembangannya.

Pingin cepat punya anak terkadang membuat hati kita galau, namun yakinkan bahwa Allah SWT sudah merencanakan yang terbaik untuk kita. Jangan pernah menyerah dan putus asa. Tetap berdoa dan usaha pasti ada jalan. Terkadang Allah memberi apa yang kita butuhkan bukan apa yang kita inginkan. Semoga artikel singkat ini bermanfaat

==> Silahkan berkomentar dengan sopan dan sesuai topik
==> Mohon maaf komentar spam tidak akan dipublish

Tanda Hamil

Blog seputar kehamilan, meliputi cara cepat hamil,tanda hamil, perawatan kehamilan dan keluhan kehamilan

 
About - Contact Us - TOS - Disclaimer - Privacy Policy - Daftar Isi
Back To Top