Bahayakah Susu Anmum Materna untuk Ibu Hamil Muda ?

Susu anmum untuk ibu hamil - Sebelumnya kami mohon maaf jika judul artikel ini membuat Anda terkejut. Pada kesempatan kali ini, kami akan berbagi informasi penting kepada para pembaca blog "tanda hamil" mengenai susu anmum. Sekilas ketika Anda membaca judul artikel ini pasti penasaran dan segera ingin tahu apakah susu anmum ini membahayakan ibu hamil. Namun jangan tergesa - gesa menyimpulkan sebelum membaca artikel ini sampai selesai.

Perlu Anda ketahui bahwa susu anmum adalah salah satu produk susu olahan yang telah diproses sedemikian rupa untuk ibu hamil, ibu menyusui dan untuk pertumbuhan anak. Produk susu ini pertama kali dikenalkan kepada masyarakat sekitar tahun 1990. Salah satu tujuan susu anmum diproduksi adalah untuk memenuhi kebutuhan nutrisi ibu hamil, terutama kebutuhan asam folat dan kalsium. Oleh karena itulah, susu anmum hadir di tengah - tengah masyarakat untuk menyumbangkan nutrisi terbaik buat ibu hamil.

Pertanyaannya sekarang adalah : apakah susu anmum itu berbahaya untuk ibu hamil ?
Tentu jawabannya sudah bisa Anda temukan dari ulasan singkat diatas, yaitu susu anmum aman dikonsumsi oleh ibu hamil. Pada intinya susu anmum itu benar - benar tidak membahayakan ibu hamil dan janin , justru banyak manfaatnya. Oleh karena itu jangan takut untuk mengkonsumsi susu anmum selama hamil.

Susu Anmum Materna untuk Ibu Hamil Muda
source of pixabay

Sekilas Tentang Susu Anmum materna


Susu anmum adalah salah satu produk olahan susu yang diproduksi dan dikembangkan oleh pabrik susu ternama di dunia yaitu Fontterra New Zelland. Susu sapi yang digunakan sebagai bahan dasar anmum adalah susu sapi yang diambil dari peternakan sapi perah di New Zelland. Fontterra New Zelland tidak sembarangan dalam memilih susu sapi, mereka mengambil susu sapi dengan standar kualitas keamanan dan mutu yang sangat tinggi.

Peternakan sapi yang diambil susunya untuk produk anmum adalah peternakan sapi yang sangat besar dan telah diwariskan dari generasi ke generasi. Jumlah sapi yang dipelihara dalam peternakan itu mencapai 4 jutaan dengan pemeliharaan sehat di padang hijau yang jauh dari polusi. Mungkin itulah salah satu alasan mengapa susu produk anmum memiliki kualitas tinggi dan sangat baik dikonsumsi oleh ibu hamil.

Susu anmum materna mengandung manfaat yang banyak bagi kaum hawa yang tengah merencanakan kehamilan atau sedang dalam keadaan hamil, karena susu anmum banyak mengandung folat, kalsium, zat besi, GA dan SA. Untuk lebih jelasnya kami ajak Anda untuk mengulas sedikit penjelasan mengenai kandungan susu anmum dan manfaatnya.
[baca juga : susu ibu hamil yang bagus

Kandungan dan Manfaat Susu Anmum


Ada banyak zat gizi yang terdapat dalam susu anmum. Beberapa zat gizi tersebut sangatlah baik bagi ibu hamil, baik untuk dirinya sendiri maupun untuk bayinya. Beberapa zat gizi tersebut antara lain adalah sebagai berikut :

1. Anmum mengandung folat


Kebutuhan ibu hamil akan folat sangatlah tinggi mengingat janin dalam kandungan sangat memerlukan folat untuk tumbuh kembangnya. Beberapa manfaat folat untuk janin antara lain adalah sebagai berikut :
  • Membantu dalam proses pembentukan otak janin
  • Membantu pembentukan tabung syaraf janin
  • Folat bermanfaat untuk membantu proses pembentukan syaraf tulang belakang janin
  • Mampu mengurangi resiko bayi cacat lahir
  • Mencegah kerusakan sel otak janin
  • dan lain - lain

2. Anmum mengandung DHA


DHA sangat diperlukan oleh janin untuk membantu perkembangan otak si jabang bayi. Perlu Anda ketahui bahwa DHA itu seharusnya selalu dicukupi oleh ibu mulai menjalani masa kehamilan sampai dengan menyusui. Mengapa demikian ? karena bayi yang kebutuhan DHA nya tercukupi perkembangan otaknya sangat baik, bayi menjadi lebih aktif dan bayi menjadi lebih cepat tanggap. Selain susu, DHA bisa juga diperoleh dari berbagai macam jenis makanan antara lain telur, ikan tuna, kerang, kepiting, sarden, salmon, ikan patin dan lain - lain. 

3. Anmum mengandung zat Besi


Selama menjalani kehamilan ibu hamil banyak membutuhkan zat besi untuk menjaga tubuh tetap fit. Ibu hamil yang kekurangan zat besi bisa memperburuk resiko anemia (kurang darah) yang dialami, apalagi pada saat kehamilan trimester pertama dimana ibu hamil mengalami mual, muntah dan tubuh lemas. Banyak ibu hamil yang sampai pingsan pada usia kehamilan awal karena kekurangan asupan zat besi. Zat besi sangat diperlukan oleh wanita selama hamil untuk :
  • Menambah energi
  • Memperlancar penyaluran oksigen ke seluruh tubuh
  • Pembentukan plasenta sangat terbantu dengan zat besi

4. Anmum mengandung inulin


Inulin adalah salah satu zat yang sangat diperlukan oleh manusia untuk memperlancar pencernaan. Biasanya ibu hamil mengalami gangguan pencernaan karena perubahan hormon dalam tubuh sehingga ibu hamil perlu inulin untuk memperlancar kehamilan. Proses pencernaan yang lancar memiliki banyak manfaat antara lain adalah sebagai berikut :
  • Nutrisi bisa diserap oleh tubuh dengan sempurna
  • Merangsang sistem kekebalan tubuh
  • Mencegah sembelit (susah buang air besar)
  • Usus jadi sehat
  • Metabolisme tubuh lancar
  • dan lain - lain 

5. Anmum mengandung kalsium


Kalsium memiliki peran penting untuk mencegah pengeroposan tulang ibu hamil dan membantu pembentukan tulang janin. Ibu hamil hendaknya mencukupi kebutuhan kalsium tiap hari sebanyak 1000 mg karena selain untuk mencegah pengeroposan tulang, kalsium juga bermanfaat untuk melancarkan metabolisme ibu hamil. Selain itu kalsium juga berguna untuk membantu pembentukan gigi, jantung, otot dan sistem syaraf janin.

Susu anmum materna untuk ibu hamil memang sangat cocok, bahkan susu ini merupakan susu kehamilan paling oke yang beredar di beberapa negara Asia seperti Indonesia, Filipina, Hongkong, Singapura dan lain - lain. Dengan mengkonsumsi susu anmum, bukan bahaya yang didapat tapi manfaat yang sangat banyak. Sekian informasi dari kami semoga bermanfaat

2 komentar

waktu jam 12an saya bangun karna lupa meminum susu anmum materna. akhirnya aku meminta suami, lalu suami membuat kan. namun saya lupa meminum, setelah ingat saya minum susunya, tapi setelah mengingat kisaran waktu sepertinya sudah lbh dari 2 jam. aku pun mulai panik, dan lamgsung meminum air putih yang banyak lalu aku muntahkan (maaf). hal ini berbahaya atau tidak ya... mohon penjelasannya

kalau sudah banyak minum air putih dan tidak sampai terjadi keracunan insy@ aman mbak..
tapi kalau ada tanda2 keracunan sebaiknya segera bawa ke dokter

==> Silahkan berkomentar dengan sopan dan sesuai topik
==> Mohon maaf komentar spam tidak akan dipublish

Tanda Hamil

Blog seputar kehamilan, meliputi cara cepat hamil,tanda hamil, perawatan kehamilan dan keluhan kehamilan

 
About - Contact Us - TOS - Disclaimer - Privacy Policy - Daftar Isi
Back To Top