Mitos dan Fakta Hamil Anak Perempuan

Fakta hamil anak perempuan - Sebagaimana yang telah kita ketahui bersama bahwa di masyarakat banyak tersebar kabar yang menjelaskan tentang ciri hamil anak perempuan. Apakah Anda percaya begitu saja dengan kabar tersebut ? Sebenarnya syah - syah saja mempercayai kabar itu tanpa harus menguji benar dan tidaknya, namun jika Anda ingin mengetahuinya secara medis ada baiknya Anda simak penjelasan yang akan kami uraikan pada artikel ini.

Beberapa hal yang sering dikaitkan oleh masyarakat mengenai kehamilan anak perempuan adalah sebagai berikut :
  • Detak jantung
  • Bentuk perut
  • Morning sickness (mual dan muntah)
  • Ngidam makanan kecut
  • Penampilan tidak menawan
Percaya terhadap mitos tentang kehamilan tidak mengakibatkan hal yang fatal, namun jika Anda terlalu percaya terhadapnya bisa membuat harapan terlalu berlebih dan akan kecewa jika ternyata yang dilahirkan adalah anak laki - laki. Belum lagi kalau anda terlanjur membeli peralatan bayi perempuan, pasti membuat Anda kecewa berat. Oleh sebab itu Silakan fahami beberapa ulasan berikut ini.
Fakta Hamil Anak Perempuan
source of pixabay

Mitos atau Fakta Hamil Anak Perempuan


Sebagaimana yang telah kami tulis di atas bahwa ada kurang lebih 5 hal yang disebut - sebut sebagai tanda hamil anak perempuan. Fakta atau mitos kah kabar tersebut ? simak penjelasan ini

1. Detak Jantung Janin

Ada kabar yang menyatakan bahwa detak jantung janin yang melebihi 140 kali dalam semenit merupakan ciri hamil anak perempuan. Bagaimana menurut pandangan medis ?? Benarkah kabar itu ?? Perlu Anda ketahui bahwa detak jantung janin itu berkisar antara 110 hingga 160 kali dalam semenit. Menurut penelitian medis tidak ada perbedaan jumlah detak jantung antara bayi laki - laki dan perempuan. Kalaupun ada itu hanya terjadi sebentar yaitu menjelang proses persalinan.

2. Bentuk Perut Ibu Hamil

Ada sebuah mitos yang menyebutkan bahwa bentuk perut ibu hamil yang cenderung melebar menunjukkan bahwa janin dalam kandungan berjenis kel@m!n perempuan. Secara medis, jenis kel@m!n janin tidak akan mungkin berpengaruh pada bentuk perut ibu. Bentuk perut ibu hamil memang berbeda - beda, namun itu tidak dipengaruhi oleh jenis kel@m!n janin melainkan karena usia kehamilan dan bentuk tubuh wanita yang berbeda - beda. Jadi, kabar tersebut bukanlah fakta hamil anak perempuan.
baca : bentuk perut hamil 2 bulan
3. Ngidam Makanan Asam

Ibu hamil yang ngidam makanan asam sering dikaitkan dengan anak perempuan. Benarkah kabar itu ? Bagaimana menurut pandangan medis ?? Ngidam makanan tertentu memang umum dialami oleh ibu hamil, hal ini terjadi karena pengaruh meningkatnya hormon HCG dalam tubuh. Entah ngidam asam, manis, atau apapun secara umum penyebabnya adalah perubahan hormon, bukan karena jenis kel@m!n janin.

4. Ibu Hamil Terlihat tidak Menawan

Ibu hamil yang terlihat kusam dan tak lagi cantik sering dikatakan karena sedang mengandung anak perempuan, karena kecantikannya disedot oleh si jabang bayi. Kalau kabar ini benar, alangkah susahnya suami Anda karena secara tiba - tiba istri menjadi jelek. Untung saja ini hanya mitos sehingga Anda tidak perlu takut, yang penting tetap merawat tubuh dengan baik dan melakukan tips hamil sehat dan cantik kecantikan Anda tidak akan hilang. O iya, jika Anda belum mengetahui tips agar kehamilan bisa dijalani dengan sehat dan cantik silakan baca
tips hamil sehat dan cantik
5. Morning sickness

Kabar yang menyebutkan bahwa hamil anak perempuan ditandai dengan morning sickness (mual dan muntah) yang cukup parah mungkin ada benarnya, karena menurut penelitian hormon HCG pada tubuh ibu hamil anak perempuan lebih tinggi daripada ibu hamil anak laki - laki. Jadi, kabar ini bisa dikategorikan fakta hamil anak perempuan bukan mitos belaka.

Apabila jenis kel@m!n calon bayi merupakan satu hal penting bagi Anda, silakan lakukan pemeriksaan USG untuk mendapatkan sebuah kepastian. USG adalah jalan termudah dan termurah untuk mengetahui keadaan janin dalam kandungan termasuk jenis kel@m!nnya. Sebenarnya, selain USG ada cara yang dilakukan oleh medis untuk mengetahui jenis kel@m!n janin yaitu dengan tes darah ibu, namun cara ini biayanya cukup mahal dan hanya laboratorium khusus yang bisa melakukannya.

Sebelum Anda membeli perlengkapan bayi perempuan karena mendengar mitos di masyarakat, sebaiknya lakukan pemeriksaan USG. Jangan tergesa - gesa untuk mempersiapkan perlengkapan bayi sebelum Anda ketahui jenis kel@m!n bayi, karena kabar yang yang berkembang dalam masyarakat itu tidak semuanya benar. Ada yang hanya mitos kehamilan, namun ada juga yang merupakan fakta hamil anak perempuan sungguhan.

==> Silahkan berkomentar dengan sopan dan sesuai topik
==> Komentar spam dan atau dengan link aktif tidak akan dipublish

Tanda Hamil

Blog seputar kehamilan, meliputi cara cepat hamil,tanda hamil, perawatan kehamilan dan keluhan kehamilan

 
About - Contact Us - TOS - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top