Kelapa Muda untuk Ibu Hamil Bermanfaat atau Bahaya ?

Kelapa muda untuk ibu hamil adalah salah satu minuman menyegarkan yang sulit untuk dihindari. Namun demikian masih banyak ibu hamil yang merasa takut jika ternyata kelapa muda itu membahayakan janin dalam kandungannya. Untuk itu, pada kesempatan kali ini kami akan membahas informasi seputar kelapa muda untuk ibu hamil.

Perlu Anda ketahui bahwa air kelapa muda merupakan minuman penyegar tubuh yang bermanfaat untuk menjaga tubuh tetap sehat dan mencegah kekurangan cairan (dehidrasi). Anda tidak perlu takut untuk mengkonsumsi air kelapa muda terutama di musim panas karena banyak sekali manfaat yang didapat jika Anda meminumnya di musim panas.

Anda bisa menegak nikmatnya air kelapa muda secara langsung tanpa campuran bahan lain atau dengan campuran bahan lain dan segera mendapatkan manfaatnya. Air kelapa muda dikatakan minuman kaya manfaat karena mengandung banyak nutrisi dan elektrolit yang diperlukan oleh tubuh manusia, terutama ketika Anda sedang berbadan dua.
Kelapa Muda untuk Ibu Hamil
source of flickr

Manfaat Kelapa Muda untuk Ibu Hamil


Kelapa muda yang dikonsumsi selama menjalani kehamilan sangat bermanfaat baik bagi tubuh ibu maupun janin. Bahkan ada mitos yang berkembang bahwa konsumsi air kelapa muda pada usia kehamilan trimester tiga bisa membuat janin berwajah cerah, putih bersih serta rambut lebat hitam dan mata yang indah.

Sebenarnya itu hanyalah mitos yang belum kita ketahui bukti ilmiahnya, namun pada intinya konsumsi kelapa muda selama hamil itu baik karena mengandung berbagai macam zat bermanfaat. Beberapa zat yang terkandung dalam kelapa muda itu antara lain adalah elektrolit, deuretik alami, dan zat lain yang bermanfaat untuk tubuh.

Secara rinci kami akan uraikan setidaknya 5 manfaat yang diperoleh dari air kelapa muda untuk ibu hamil. Berikut ulasannya :

1.  Kandungan Elektrolit Alami


Jangan menganggap air kelapa muda sama dengan air biasa. Air kelapa muda itu mengandung banyak zat bermanfaat antara lain adalah kalium, kalsium, sodium, magnesium, klorida,elektrolit dan riboflavin. Air kelapa muda sangat cocok untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh ibu hamil karena kandungan isotonik alami dan elektrolit cair nya sama dengan cairan tubuh manusia. Perlu Anda ketahui bahwa ibu hamil yang kekurangan cairan tubuh itu efeknya cukup buruk yaitu kram, edema, pusing bahkan bisa menyebabkan bayi lahir sebelum waktunya (prematur).

2.  Diuretik alami


Air kelapa muda juga bermanfaat sebagai deuretik alami yang benar - benar steril. Dengannya proses pembuangan urine bisa lancar dan saluran kemih bersih secara alami. Tentu hal ini sangat baik untuk ibu hamil mengingat cairan tubuh ibu hamil meningkat drastis. Dengan deuretik alami tersebut racun dalam tubuh semakin mudah terbuang dan mencegah infeksi pada saluran kemih.

3.  Sebagai Anti Penyakit


Manfaat kelapa muda untuk ibu hamil berikutnya adalah mencegah berbagai macam serangan penyakit. Air kelapa muda mengandung senyawa asam laurat yang salah satu manfaatnya adalah menangkal penyakit dalam tubuh. Asam laurat mempunyai banyak manfaat antara lain sebagai anti bakteri, anti jamur, dan anti virus sehingga cocok sekali untuk menjaga kesehatan ibu dan bayi.

4.  Membantu Pencernaan Ibu Hamil


Perempuan yang sedang menjalani kehamilan banyak yang mengalami masalah pada pencernaan., tak jarang yang mengalami sembelit (susah BAB). Jika keadaan ini dibiarkan tentu membuat kehamilan terasa tidak menyenangkan, maka perlu langkah sederhana untuk mengatasinya. Salah satu caranya adalah dengan mengkonsumsi air kelapa muda.

5.  Meningkatkan HDL


HDL atau sering diistilahkan dengan lemak baik bisa ditingatkan dengan mengkonsumsi kelapa muda. Dengan meningkatnya HDL maka LDL (kolesterol buruk) dalam tubuh akan terkikis sehingga kesehatan tubuh akan selalu tetap terjaga dengan baik.
baca : bolehkah ibu hamil minum es kelapa muda
Itulah manfaat kelapa muda untuk ibu hamil yang bisa kami tulis pada kesempatan kali ini. Dengan tulisan di atas sepertinya Anda tidak lagi takut apabila ingin mengkonsumsi kelapa muda saat sedang hamil.

==> Silahkan berkomentar dengan sopan dan sesuai topik
==> Mohon maaf komentar spam tidak akan dipublish

Tanda Hamil

Blog seputar kehamilan, meliputi cara cepat hamil,tanda hamil, perawatan kehamilan dan keluhan kehamilan

 
About - Contact Us - TOS - Disclaimer - Privacy Policy - Daftar Isi
Back To Top