Merk Vitamin untuk Ibu Hamil Muda Rekomendasi Dokter

Merk vitamin untuk ibu hamil harus benar - benar dipilih yang baik, tidak boleh sembarangan agar manfaat yang didapat sempurna. Sebagaimana telah kita ketahui bersama bahwa pertumbuhan janin akan berjalan sempurna jika nutrisi ibu hamil terpenuhi. Mengkonsumsi makanan sehat, bergizi tinggi serta banyak mengandung vitamin dan mineral adalah langkah yang paling direkomendasikan untuk memenuhi kebutuhan nutrisi selama hamil.

Walaupun sebenarnya nutrisi terbaik itu berasal dari makanan dan minuman, namun ibu hamil masih perlu mengkonsumsi suplemen kehamilan agar janin dalam kandungan tumbuh berkembang dengan baik. Karena saking banyaknya merk suplemen vitamin yang dijual di apotek dan toko obat, ada baiknya Anda kenali beberapa merk suplemen yang baik dan bayak direkomendasikan oleh dokter.

Merk Vitamin untuk Ibu Hamil Muda


Hal pokok dalam menentukan pilihan Anda adalah memilih suplemen yang mengandung nutrisi untuk ibu hamil seperti asam folat, kalsium, vitamin D dan zat besi. Untuk lebih jelasnya kali ini kami akan sebutkan beberapa contoh merk suplemen yang banyak direkomendasikan oleh dokter.
Merk Vitamin untuk Ibu Hamil Muda
source of pixabay

1. Obical


Obical adalah salah satu merk suplemen vitamin yang dibuat untuk menambah asupan kalsium. Sebagaimana telah kita ketahui bersama bahwa ibu hamil sangat membutuhkan kalsium untuk membantu pembentukan tulang dan gigi serta membantu perkembangan anggota badannya hingga tiba saatnya persalinan nanti. Selain mengandung banyak kalsium, Obical juga mengandung FOS dan vitamin D yang keduanya sangat berperan dalam proses penyerapan kalsium.
baca : pentingnya vitamin D untuk ibu hamil

2. Calmin AF


Jika ibu hamil sampai kekurangan asupan vitamin, banyak kemungkinan buruk yang menghantuinya. Walaupun ibu hamil telah banyak mengkonsumsi makanan bergizi, kenyataannya masih banyak dijumpai sebagian dari mereka yang kekurangan vitamin pada masa kehamilannya. Suplemen vitamin yang banyak beredar dan direkomendasikan dokter untuk dikonsumsi sangat baik untuk melengkapi kebutuhan vitamin ibu hamil. Meski demikian sebaiknya Anda selalu menggunakan  resep dokter sebelum mengkonsumsi suplemen kehamilan sebab janin dalam kandungan masih sangat sensitif.

Calmin AF adalah salah satu dari beberapa merk vitamin untuk ibu hamil muda yang banyak direkomendasikan dokter karena mengandung vitamin yang lengkap seperti asam folat, zat besi, kalsium, vitamin, atrium flourida, niasinamida dan tembaga. Oleh karena kandungannya cukup lengkap, tidak berlebihan jika banyak yang merekomendasikan ibu hamil untuk mengkonsumsi suplemen ini.

3. Elkana


Untuk melengkapi keutuhan nutrisi selama menjalani masa kehamilan Anda bisa mengkonsumsi suplemen vitamin dengan merk Elkana. Elkana telah dibuat khusus untuk membantu pertumbuhan janin agar tumbuh dan berkembang dengan maksimal. Selain itu, elkana juga dilengkapi dengan nutrisi cukup lengkap sehingga membantu kondisi kesehatan ibu hamil tetap terjaga dengan baik. Dalam Elkana terdapat beberapa unsur bermanfaat seperti vitamin C, B6 dan kalsium monohidrogen fosfat. Unsur tersebut merupakan beberapa dari unsur penting yang diperlukan ibu hamil dalam menjaga kesehatan ibu dan janin.

4. Folamil Genio


Folamil Genio telah dibuat dengan bentuk kapsul yang mempunyai kandungan nutrisi lengkap sehingga cocok untuk dikonsumsi ibu hamil. Kapsul ini mengandung asam folat dan DHA yang tinggi sehingga sangat baik untuk menunjang pertumbuhan jaringan syaraf otak janin. DHA bermanfaat untuk membantu kecerdasan bayi kelak setelah lahir, sedangkan asam folat sangat diperlukan janin untuk membantu perkembangan jaringan syaraf.

5. Cavit D3


Merk vitamin untuk ibu hamil berikutnya adalah cavit D3. Suplemen ini cukup banyak mengandung kalsium sehingga sangat baik dikonsumsi oleh ibu hamil dan ibu menyusui. Sesuai dengan anjuran, konsumsi suplemen ini cukup 1 tablet saja dalam satu hari, jangan berlebihan. Cavit D3 merupakan suplemen vitamin yang diproduksi oleh sebuah perusahaan ternama yaitu PT. Merck Tbk. dan telah mendapat izin dari BPOM.

6. Folavit


Folavit dapat juga Anda pilih sebagai tambahan vitamin selama dalam masa kehamilan. Folavit cukup banyak mengandung asam folat sehingga bisa mencegah janin dari NTD (neural tube defect), yaitu kerusakan sistem syaraf janin yan diakibatkan karena kurangnya asupan nutrisi yang diperlukan janin terutama asam folat. Sejak kehamilan mulai dirasakan folavit bisa terus Anda konsumsi, terutama pada masa awal kehamilan (trimester pertama).

7. Folda


Kandungan nutrisi lengkap yang terkandung di dalm folda memberikan efek positif bagi kesehatan ibu dan janin. Asam folat dan DHA adalah kandungan utama yang disertaan dalam produk suplemen ini. Oleh karena itu folda cukup baik untuk meningkatkan kecerdasan bayi, mencegah keguguran, meningkatkan sel darah merah ibu hamil dan memproduksi eritrosit.

8. Ferofort


Zat besi memiliki peran yang sangat penting dalam menjaga kesehatan kehamilan. Ibu hamil yang kekurangan zat besi sangat rentan terhadap berbagai macam penyakit, bahkan banyak dijumpai ibu hmil sering pingsan karena kekurangan zat besi. Untuk mencukupi kebutuhan zat besi ibu hamil, Ferofort hadir dengan kandungan zat besi cukup tinggi sehingga dapat Anda gunakan untuk menyempurnakan kebutuhan zat besi. Segudang manfaat yang disajikan oleh Ferofort ini membuatnya pantas disebut sebagai merk vitamin untuk ibu hamil yang bagus.
baca pingsan saat hamil berbahayakah ?

9. Fetavita


Suplemen yang berbentuk kapsul lunak ini patut Anda gunakan sebagai pelengkap nutrisi kehamilan. Kandungan omega3, DHA dan EPA di dalamnya cukup baik dalam menjaga kesehatan janin dan meningkatkan kecerdasannya. Tidak hanya ibu hamil yang boleh mengkonsumsi suplemen ini, ibu menyusui pun juga boleh dan dianjurkan.

10. Hemobion


Kurang darah yang mulai dialami ibu hamil sejak tanda kehamilan muncul jangan dibiarkan begitu saja. Segera penuhi kebutuhan zat besi agar tidak sampai lemas berkepanjangan dan mudah pingsan. Banyak kandungan nutrisi yang terkandung di dalam hemobion seperti asam folat, vitamin B12, kalsium dan lain - lain. Hemobion mempunyai keunggulan dari suplemen kehamilan yang lain yaitu mampu meningkatkan daya tahan tubuh.

Walaupun merk vitamin untuk ibu hamil di atas telah banyak direkomendasikan oleh dokter, namun kami sarankan untuk tetap konsultasi ke dokter sebelum mengkonsumsinya. Mengapa demikian ? karena setiap orang itu kondisi tubuhnya tidak sama, terkadang obat A cocok untuk si B tapi justru membahayakan si C. Demikian sedikit info yang bisa kami tulis, semoga bermanfaat

==> Silahkan berkomentar dengan sopan dan sesuai topik
==> Komentar spam dan atau dengan link aktif tidak akan dipublish

Tanda Hamil

Blog seputar kehamilan, meliputi cara cepat hamil,tanda hamil, perawatan kehamilan dan keluhan kehamilan

 
About - Contact Us - TOS - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top