Kumpulan Doa Agar Cepat Hamil dan Punya Anak Saleh

Kumpulan doa agar cepat hamil - Kehamilan adalah Anugerah Tuhan yang sangat diharapkan oleh setiap pasangan suami istri untuk melengkapi kebahagiaan rumah tangga. Di antara sekian banyak pasangan suami istri, ada yang telah lama menikah namun belum juga dikaruniai anak. Hal ini memang membuat hati pasutri menjadi kacau, dalam hati bertanya - tanya ada apa dengan saya ? apakah kandungan saya tidak normal ? apakah saya tidak subur dan lain sebagainya.

Perlu kami sampaikan bahwa kehamilan itu semata - mata peparing dari Allah SWT yang hanya bisa kita usahakan, tidak bisa dibuat seperti hal nya membuat tempe atau tahu. Oleh sebab itu, pasrahkan saja semua urusan ini kepadaNya, yang penting kita sudah berusaha semaksimal mungkin dan berdoa tanpa henti.

Pikiran galau sebaiknya dihilangkan saja sebab justru bisa membuat hormon kacau sehingga menjadi penghambat kehamilan. Jika Anda belum dikarunia putra padahal pernikahan sudah Anda jalani sejak lama, coba tenangkan pikiran. Walaupun orang di sekitar sering kali bertanya dengan nada yang menyudutkan, anggap saja itu angin lewat, jangan dimasukkan ke dalam hati.

Setelah Anda tata hati dan pikiran, selanjutnya ingat kepada Sang Pencipta. Sesungguhnya segala kehidupan yang ada di dunia ini adalah milikNya dan semua diatur sesuai kehendakNya. Maka dari itu, mintalah / berdoalah kepada Allah SWT segala sesuatu yang Anda inginkan. Bagaimana cara berdoa kepada Allah yang baik dan benar. Silakan simak penjelasan ini
source of pixabay

Cara Berdoa Agar Cepat Hamil


Orang saleh zaman terdahulu telah banyak memberikan contoh bagaimana cara berdoa kepada Allah. Bahkan Allah sendiri telah memberi petunjuk mengenai tata cara berodoa. Sebagaimana yang telah tertulis di dalam kitabnNya :

وَاسْتَعِينُوا بِالصَّبْرِ وَالصَّلَاةِ وَإِنَّهَا لَكَبِيرَةٌ إِلَّا عَلَى الْخَاشِعِينَ

Artinya : " mintalah tolong kalian dengan sabar dan dan solat, sesungguhnya sabar dan solat itu niscaya berat kecuali atas orang yang khusu'" (QS. Albaqoroh : 45)

Dari ayat tersebut jelas bahwa, ketika kita ingin minta sesuatu kepada Allah hendaknya mendekatkan diri terlebih dahulu kepada Allah dengan solat sunah. Solat membuat hati kita lebih terasa tenang sehingga permohonan kita kepada Allah benar - benar keluar dari lubuk hati yang paling dalam, tidak hanya karena hawa nafsu.

Setelah itu kita harus tetap sabar karena salah satu syarat dikabulkannya doa adalah dengan sabar dan tidak tergesa - gesa. Setelah kita berdoa serahkan semua kepada Allah, jangan pernah mengatakan "saya sudah berdoa berkali - kali kok gak dikabulkan" karena kata - kata itu menunjukkan ketidak sabaran atas ketentuan dari Allah.

Yakinkan hati bahwa setiap doa yang kita haturkan kepada Allah pasti dikabulkan, entah kapan waktunya. Terkadang Allah tidak segera mengabulkan doa karena Allah ingin menguji sampai dimana tingkat kesabaran kita. Sebagaimana Nabi Zakaria dan Nabi Ibrahim, beliau adalah hamba Allah yang saleh, namun tetap diuji kesabarannya oleh Allah sampai berumur ratusan tahun baru punya Anak.

Selain sabar dan solat, tata cara doa yang benar adalah dengan dibarengi keyakinan penuh, tak boleh ada keraguan walaupun hanya sedikit. Anda tidak perlu melakukan ritual khusus agar keadaan menjadi hening dan doa bisa terasa khusu' karena sangat rawan dibarengi oleh bisikan syetan. Anda cukup solat hajat lalu berdoa kepada Allah dengan khusu' dan yakin.

Kumpulan Doa Agar Cepat Hamil


Setelah Anda faham dengan tata cara berdoa yang benar, selanjutnya berdoalah kepada Allah sesuai agar cepat punya anak. Apakah doa itu harus dengan bahasa arab ? tidak, karena Allah itu maha tahu terhadap semua bahasa makhlukNya. Namun, untuk menambah mantap Anda bisa meniru beberapa doa yang telah dipraktekkan oleh orang saleh terdahulu.

Doa Nabi Zakaria AS


رَبِّ هَبْ لِي مِنْ لَدُنْكَ ذُرِّيَّةً طَيِّبَةً إِنَّكَ سَمِيعُ الدُّعَاءِ

[Robbi Habli Min Ladunka Dzurriyatan Toyyibah, Innaka samii'ud duaa']
Artinya : " Ya Tuhanku Berilah akau anak turun yang baik dari sisimu, sesungguhnya Engkau maha mendengar doa " (QS. Ali imron : 38)

Dengan lantaran doa itu, Nabi zakaria AS dikarunia seorang anak bernama Yahya padahal umur Nabi Zakaria AS waktu itu sudah sangat tua dan istrinya dalam keadaan tidak subur. Dikisahkan bahwa waktu mendengar kabar kehamilan yang disampaikan oleh malaikat, Nabi Zakaria tidak percaya dan meminta bukti yang menunjukkan kalau istrinya benar - benar hamil. Lalu Allah memberi wahyu kapada Nabi Zakaria AS bahwa sebagai pertanda istrinya benar - benar hamil adalah Nabi Zakaria AS tidak akan mampu berbicara kepada orang di sekitarnya dalam waktu beberapa hari.

Doa Nabi Ibrahim AS


رَبِّ هَبْ لِي مِنَ الصَّالِحِينَ


[Rabbi hablii min ash-shalihiin] >>> QS. As-Shaffat: 100
Artinya: Wahai Tuhanku, berikan aku (seorang anak) yang termasuk orang-orang yang saleh.

Nabi Ibrahim AS adalah hamba Allah yang saleh, bahkan sampai sekarang namanya masih tetap dikenang sebagai panutan orang - orang yang saleh. Di kala itu, Nabi Ibrahim sudah lama menikah dengan Ibu Sarah, namun belum juga diberi keturunan hingga Akhirnya beliau menikah lagi dengan Ibu Hajar. Namun masih tetap sama, Beliau belum juga dikarunia momongan.

Hingga Akhirnya Beliau berdoa dengan doa tersebut di atas dan Allah mengabulkan doanya dengan diberi anak Ismail AS (putra Ibu Hajar) dan Ishaq AS (putar ibu Sarah). Keduanya oleh Allah dijadikan sebagai hamba Allah yang saleh, yaitu dijadikan sebagai Nabi. Tak cukup sampai disitu, anak turun dari Nabi Ishak AS dan Nabi Ismail AS pun dijadikan sebagai hamba Allah yang saleh.

Dua doa ini adalah doa yang telah dipraktekkan oleh hamba Allah yang pol dan terbukti dikabulkan. Oleh sebab itu, tidak berlebihan jika kami membuat judul "kumpulan doa agar cepat hamil dan punya anak saleh". Sekali lagi perlu kami sampaikan bahwa doa harus dibarengi dengan keyakinan kuat, penuh harap dan sabar. Selain itu, Anda perlu ihktiar (usaha) untuk mewujudkan terkabulnya doa.

Usaha Agar Cepat Hamil


Setelah menerapkan doa tersebut coba lakukan beberapa hal yang mendorong tercapainya keinginan Anda. Allah memang telah berjanji bahwa setiap doa pasti dikabulkan, namun Allah juga ingin melihat kesungguhan kita dalam mencapai sebuah keinginan yang kita minta kepada Allah, seberapa besar usaha yang dilakukan. Maka dari itu, jangan hanya berdiam diri menunggu durian runtuh, lakukan langkah tepat agar Allah mewujudkan doa Anda. Termasuk usaha yang bisa dilakukan adalah

1. Mengkonsumsi Makanan Pendongkrak Kesuburan


Sebagai salah satu usaha yang bisa Anda lakukan adalah mulai mengkonsumsi makanan pendongkrak kesuburan, baik bagi suami maupun istri. Makanan yang bisa meningkatkan kesuburan antara lain adalah semangka, tauge dan selengkapnya bisa Anda baca pada artikel kami dengan judul makanan pendongkrak kesuburan.

2. Terapkan Pola Hidup Sehat


Salah satu penghambat kehamilan adalah penerapan pola hidup yang kurang sehat. Maka dari setelah Anda terapkan kumpulan doa agar cepat hamil di atas, rubah pola hidup Anda menjadi pola hidup sehat. Konsumsi makanan sehat, hindari rokok, alkohol, minuman keras, narkoba dan lainnya. Selain itu, Anda juga harus istirahat cukup agar pikiran tenang dan tidak stress.

3. Bercinta dengan Suami


Usaha yang paling banyak andil dalam mewujudkan keinginan punya anak adalah dengan bercinta dengan sang suami. Walaupun banyak usaha dilakukan tapi kalau tidak mau bercinta, mustahil punya anak kecuali ada sebuah keajaiban besar seperti yang pernah dialami oleh Maryam ibu Nabi Isa as.
Dengan menerapkan kumpulan doa agar cepat hamil di atas ditambah dengan tata cara berdoa yang benar dan usaha yang tak kenal lelah, insya@ Allah mewujudkan keinginan kita.

==> Silahkan berkomentar dengan sopan dan sesuai topik
==> Mohon maaf komentar spam tidak akan dipublish

Tanda Hamil

Blog seputar kehamilan, meliputi cara cepat hamil,tanda hamil, perawatan kehamilan dan keluhan kehamilan

 
About - Contact Us - TOS - Disclaimer - Privacy Policy - Daftar Isi
Back To Top