Resep Jus Sehat untuk Ibu Hamil Muda Trimester Pertama

Resep jus sehat untuk ibu hamil - Sebagaimana telah kita ketahui bahwa selama kehamilan berlangsung bunda harus tetap berusaha sekuat tenaga untuk menjaga kehamilan tetap sehat dan nyaman. Nutrisi yang dibutuhkan ibu hamil tidak seperti orang biasa mengingat kehidupan janin dalam kandungan masih sangat bergantung pada ibu.

Selain mengkonsumsi sayur dan buah yang baik untuk ibu hamil, bunda perlu punya berbagai macam resep masakan yang enak dan bergizi tinggi serta aman bagi janin. Salah satu resep yang perlu Anda punya adalah resep membuat jus buah sehat karena banyak jenis buah yang mengandung kemanfaatan luar biasa bagi janin.
Resep Jus Sehat untuk Ibu Hamil
source of pixabay
Misalnya saja buah alpukat, buah ini selai sangat cocok  untuk dibuat jus juga mempunyai kandungan nutrisi yang sangat diperlukan oleh janin yaitu asam folat dan kalsium. Asam folat dibutuhkan janin untuk membantu perkembangan jaringan syaraf, sedangkan kalsium diperlukan janin untuk membantu pembentukan tulang dan gigi.

Resep Jus Sehat untuk Ibu Hamil


Untuk mendapatkan jus buah yang baik untuk ibu hamil Anda perlu resep yang bagus terutama saat usia kehamilan muda karena di saat itu ibu hamil masih sering mengeluhkan berbagai macam perubahan tubuh seperti pusing, mual dan muntah. Jika jus yang dibuat tidak enak, bisa jadi perut tak mau menerima jus tersebut.

Oleh karena itu, tak hanya sisi nutrisi yang perlu Anda perhatikan akan tetapi rasa juga perlu dijadikan bahan pertimbangan. Dari segi nutrisi pilihlah sayur dan buah yang memiliki banyak kandungan nutrisi, sedangkan dari segi rasa silakan Anda pilih buah dan sayur bahan jus yang mempunyai rasa sesuai dengan selera Anda. Untuk mempermudah dalam menentukan buah dan sayur apa yang baik untuk bahan jus silakan baca tips berikut ini

Tips Membuat Jus Sehat untuk Ibu Hamil


Demi mendapatkan jus buah / sayur yang sesuai dengan harapan, silakan ikuti tips berikut ini sebelum membuat menerapkan resep jus sehat untuk ibu hamil
  • Pilih buah dan sayur yang masih segar
  • Bila memungkinkan cari bahan jus yang tidak banyak mengandung zat berbahaya, yaitu sayur dan buah dari hasil pertanian organik
  • Cuci bersih buah dan sayur yang akan Anda buat jus
  • Jangan memakai susu kental manis jika ternyata membuat mual Anda menjadi semakin parah
  • Hindari jus buah yang menyebabkan kontraksi perut
  • Kurangi penggunaan gula
  • Bila perlu konsultasikan dulu ke dokter mengenai jus buah yang akan Anda konsumsi
Setelah menerapkan tips di atas tiba saatnya Anda membuat jus buah yang segar dan nikmat dengan resep di bawah ini

Resep Jus Sehat untuk Ibu Hamil


Pada kesempatan kali ini kami akan menuliskan beberapa contoh resep jus yang bisa Anda terapkan untuk mendapatkan jus segar yang kaya vitamin. Silakan mencoba resep berikut ini..

Jus jeruk dan sayuran


Bahan yang diperlukan adalah :
  • Jeruk, 2 buah saja
  • Bayam, cukup satu genggam
  • Asparagus 4 batang
Silakan blender semua bahan tadi dengan ditambah air matang. Untuk mendapatkan tambahan sensasi rasa manis Anda bisa menambahkan gula namun jangan terlalu banyak.

Jus jeruk dan buah ceri


Siapkan bahan berikut ini
  • Jeruk satu buah
  • Buah ceri yang sudah matang 20 biji
  • Wortel 2 buah
Cara membuatnya sama dengan di atas, yaitu diblender dengan ditambah air secukupnya.

Jus apel


Sesuai dengan namanya, Anda membutuhkan buah apel untuk membuat jus segar ini. Silakan siapkan bahan - bahannya berikut ini
  • Apel dua buah
  • Seledri 2 batang saja
  • jahe sedikit
Blender bahan tersebut dengan sedikit air hingga menjadi jus yang menyegarkan. Resep jus sehat untuk ibu hamil yang kami tulis di atas hanyalah beberapa contoh saja. Anda bisa membuat jus sehat yang lain seperti jus alpukat, jus tomat, jus wortel, jus jambu dan lain - lain.

==> Silahkan berkomentar dengan sopan dan sesuai topik
==> Mohon maaf komentar spam tidak akan dipublish

Tanda Hamil

Blog seputar kehamilan, meliputi cara cepat hamil,tanda hamil, perawatan kehamilan dan keluhan kehamilan

 
About - Contact Us - TOS - Disclaimer - Privacy Policy - Daftar Isi
Back To Top