Iklan Susu Ibu Hamil Terlalu Menggoda, Jangan Terkecoh !!

Iklan susu untuk ibu hamil begitu banyak tersebar di sekitar kita. Mulai dari media cetak, elektronik maupun internet  banyak bertebaran iklan susu kehamilan yang dipoles dengan kata - kata menarik. Walaupun iklan sangat menarik dan menggoda hati, sebaiknya bunda tetap cermat dalam memilih produk susu yang akan dikonsumsi.

Susu dibutuhkan oleh ibu hamil untuk membantu perkembangan janin terutama dalam hal pembentukan tulang dan gigi karena susu mempunyai kandungan kalsium yang tinggi. Walaupun banyak mengandung nutrisi yang sangat bermanfaat untuk tumbuh kembang janin namun bunda tidak boleh sembarangan mengkonsumsi susu.

Mengapa bunda tak boleh sembarangan memilih produk susu kehamilan ? karena janin dalam kandungan masih sangat sensitif sehingga ibu hamil perlu memilih produk susu yang benar - benar sehat, jangan mudah terpengaruh dengan iklan susu yang banyak bertebaran dimana - mana. Untuk memilih produk susu yang baik silakan simak penjelasan berikut ini
Iklan Susu Ibu Hamil
source of pixabay

Iklan Susu Ibu Hamil Sangat Menggoda


Setiap orang yang ingin mempromosikan barang dagangannya pasti berusaha semaksimal mungkin untuk merangkai kata - kata yang menarik hati, maka jangan mudah terpengaruh dengan rangkaian kata mutiara para penjual produk. Lalu bagaimana langkah bunda untuk mendapatkan merk susu yang bagus untuk ibu hamil ? yaitu dengan menerapkan cara cerdas memilih susu kehamilan.

Pada dasarnya susu mempunyai kandungan nutrisi yang sangat lengkap, namun jika produk susu tersebut tidak olah dengan benar bisa saja susu tersebut mengandung bakteri berbahaya yang bisa mengancam keselamatan janin. Oleh karena itu cobalah untuk memilih produk susu kehamilan dengan benar seperti penjelasan berikut ini

Tips Memilih Susu Ibu Hamil


Iklan susu ibu hamil memang cukup menggiurkan, namun Anda harus tetap selektif dalam memilih produk susu. Coba terapkan tips berikut ini untuk mendapatkan produk susu yang sehat, aman dan berkualitas

Ketahui Jenis Susu


Pastikan jenis susu kehamilan pilihan Anda adalah susu yang telah dipasteurisasi. Hal ini sangat penting karena susu yang tidak dipasteurisasi besar kemungkinan terkontaminasi oleh bakteri listeria. Bakteri tersebut jika sampai dikonsumsi oleh ibu hamil bisa membahayakan kesehatan janin bahkan bisa mengakibatkan keguguran.

Jika Anda suka dengan keju, maka Anda juga perlu berhati - hati, jangan sembarangan memilih keju. Menurut pendapat sebagian ahli kesehatan, keju yang terbuat dari susu kambing kurang begitu aman bagi janin, sedangkan keju  cottage, keju parmesan dan keju keras cukup aman untuk dikonsumsi.

Ketahui Kandungan Susu


Hampir semua iklan susu ibu hamil menawarkan produk susu dengan kandungan nutrisi lengkap, namun demikian Anda perlu melihat lebih teliti lagi mengenai kandungan susu tersebut. Susu ibu hamil yang bagus sepantasnya mengandung beberapa nutrisi bermanfaat seperti kalsium, vitamin D, asam folat, DHA dan zat besi.

Periksa Tanggal kadaluarsa


Walaupun termasuk jenis susu yang telah dipasteurisasi dan mempunyai kandungan nutrisi lengkap namun jika telah melewati tanggal kadaluarsa bunda tidak boleh mengkonsumsinya. Hal ini tidak boleh Anda sepelekan karena susu yang telah lewat tanggal kadaluarsa besar kemungkinan mengandung racun dan zat berbahaya lainnya. Oleh karena itu, sebelum bunda benar - benar membeli produk susu kehamilan sebaiknya periksa terlebih dahulu kapan tanggal kadaluarsanya.

Rasa Susu Sesuai Selera


Memang rasa tak begitu mempengaruhi kesehatan dan keselamatan janin, namun bunda perlu memilih produk susu yang sesuai dengan selera lebih lebih jika usia kehamilan masih pada bulan awal. Di usai kehamilan awal umumnya ibu hamil mengalami morning sickness (mual disertai muntah), jika susu yang dikonsumsi rasanya tak sesuai selera bisa jadi membuat rasa mualnya menjadi semakin parah.

Iklan susu ibu hamil memang banyak tersebar di sekitar kita dengan penawaran yang cukup menggoda, namun sebaiknya Anda tidak gampang terpengaruh. Pastikan memilih produk susu dengan menerapkan tips di atas agar susu yang Anda konsumsi selama hamil benar - benar aman dan menyehatkan.

==> Silahkan berkomentar dengan sopan dan sesuai topik
==> Mohon maaf komentar spam tidak akan dipublish

Tanda Hamil

Blog seputar kehamilan, meliputi cara cepat hamil,tanda hamil, perawatan kehamilan dan keluhan kehamilan

 
About - Contact Us - TOS - Disclaimer - Privacy Policy - Daftar Isi
Back To Top