Perawatan Wajah Alami untuk Ibu Hamil agar Tetap Cantik

Perawatan wajah alami untuk ibu hamil perlu dilakukan secara rutin selama kehamilan berlangsung. Mengapa demikian ? karena di samping Anda selalu ada sang suami yang hampir bisa dipastikan menyukai penampilan cantik Anda di dalam keadaan bagaimana saja. Jika ibu hamil tak mau dandan, bisa bisa suami tak betah di rumah dan melirik wanita lain.

Tampil cantik selama hamil harus tetap Anda lakukan, namun jangan sembarangan dalam memilih produk kecantikan karena produk kecantikan yang banyak mengandung bahan kimia bisa mengganggu kesehatan janin. Bila perlu konsultasikan terlebih dahulu produk kecantikan yang akan Anda gunakan ke dokter terdekat.

Setelah kemarin kami bahas perawatan rambut yang aman bagi janin, kali ini kami akan coba memberikan informasi seputar perawatan wajah ibu hamil yang bisa dilakukan sendiri di rumah dengan cara - cara alami. Mengapa memakai cara alami ? karena cara ini dirasa sangat aman dan tidak mengganggu kesehatan sang buah hati.
Perawatan Wajah Alami untuk Ibu
source of pixabay

Perawatan Wajah Alami untuk Ibu Hamil


Perlu diketahui bahwa perawatan wajah tidak hanya ditujukan agar kulit kelihatan putih, bersih dan merona saja, akan tetapi tujuan dari perawatan kulit wajah yang tak kalah pentingnya adalah menjaga agar kulit wajah tetap sehat serta terhindar dari berbagai macam masalah kulit seperti jerawat, komedo, kulit kering dan lain - lain.

Untuk mendapatkan kecantikan alami, Anda tidak harus menggunakan kosmetik dengan harga mahal, akan tetapi Anda bisa menggunakan cara - cara sederhana dengan bahan alami saja. Beberapa cara perawatan wajah alami untuk ibu hamil antara lain adalah sebagai berikut :

1. Masker Telur


Untuk menjaga kesehatan kulit wajah, Anda bisa memanfaatkan putih telur sebagai masker wajah. Cara penggunaannya sangat mudah yaitu dengan memisahkan putih telur dari kuningnya lalu dioleskan ke wajah secara merata sebelum tidur kemudian cuci muka di pagi hari. Jika Anda merasa tak nyaman dengan bau amis telur, Anda bisa membiarkan masker telur tersebut hanya beberapa menit saja lalu di bilas dengan air bersih.

2. Madu dan minyak zaitun


Perawatan wajah alami untuk ibu hamil juga bisa dilakukan dengan menggunkan minyak zaitun dicampur dengan madu. Sebenarnya tanpa minyak zaitun madu sudah bisa digunakan untuk merawat wajah, yaitu dengan mengoleskannya sampai rata, diamkan beberapa saat lalu dibilas dengan menggunakan air hangat. Akan tetapi jika Anda mengkombinasikan antara madu dan minyak zaitun hasilnya akan lebih baik.

Adapun caranya adalah madu dicampur dengan minyak zaitun dengan takaran yang sama, misalnya satu sendok makan madu dengan satu sendok makan minyak zaitun. Setelah itu oleskan campuran bahan tersebut pada wajah hingga rata, diamkan kurang lebih 15 menit lalu bilas hingga bersih dengan air hangat.

3.  Alpukat


Manfaat alpukat untuk ibu hamil tidak hanya membantu perkembangan janin, akan tetapi alpukat bisa juga digunakan sebagai bahan untuk perawatan wajah. Kandungan vitamin E dan mineral alami di dalam buah alpukat bisa dimanfaatkan untuk mengatasi kulit kusam dan kering. Cara menggunakan alpukat untuk perawatan wajah adalah dengan menghaluskan setengah buah alpukat lalu digunakan untuk masker wajah.

4.  Lemon


Sejak zaman dahulu lemon telah dipercaya sebagai salah satu bahan kecantikan yang cukup manjur. Lemon tak hanya menyumbangkan manfaat bagi ibu hamil jika dikonsumsi tapi juga bermanfaat untuk merawat kecantikan wajah.  Silakan bunda siapkan satu buah lemon, peras lalu campur dengan madu. Oleskan campuran bahan tersebut pada kulit wajah hingga merata, diamkan 15 hingga 30 menit lalu bilas.

5. Masker bengkoang


Perawatan wajah alami untuk ibu hamil berikutnya adalah dengan menggunakan bengkoang. Bengkoang tidak hanya nikmat dijadikan sebagai lotis atau rujak, namun juga bengkoang juga bisa dimanfaatkan untuk merawat kecantikan. Caraya : siapkan bengkoang secukupnya, kupas kulitnya lalu blender sampai halus. Balurkan pada kulit wajah hingga rata, diamkan beberapa saat lalu bilas dengan menggunakan air bersih.

Pada umumnya perawatan dengan menggunakan bahan - bahan di atas dilakukan sebelum tidur. Adapun dalam keseharian, bunda hamil harus tetap menjaga dan merawat kulit wajah baik dengan cuci muka ataupun dengan menggunakan pelembab wajah. Ingat ! gunakan sabun cuci muka yang aman untuk ibu hamil dan krim pelembab yang tidak banyak mengandung bahan kimia, bila perlu konsultasikan ke dokter sebelum memakainya.

Itulah beberapa cara perawatan wajah alami untuk ibu hamil yang bisa kami sampaikan. Semoga info sederhana di atas mampu memberikan manfaat bagi bunda..

==> Silahkan berkomentar dengan sopan dan sesuai topik
==> Mohon maaf komentar spam tidak akan dipublish

Tanda Hamil

Blog seputar kehamilan, meliputi cara cepat hamil,tanda hamil, perawatan kehamilan dan keluhan kehamilan

 
About - Contact Us - TOS - Disclaimer - Privacy Policy - Daftar Isi
Back To Top