Cara Tidak Hamil Setelah Bercinta

Cara tidak hamil setelah bercinta hingga sekarang masih banyak dicari oleh banyak orang. Buktinya menurut laporan mesin pencarian google menunjukkan ada kurang lebih 100 hingga 1000 orang yang mengetikkan kata kunci "cara tidak hamil" dalam 12 bulan terakhir. Ada banyak hal yang mendorong pasangan suami istri untuk menunda kehamilan, maka tak ada salahnya mencari tahu bagaimana caranya menunda kehamilan.

Perlu kami tekankan bahwa artikel ini kami tulis dengan tujuan membantu pasangan suami istri yang ingin menunda kehamilan dengan alasan yang benar dan dengan cara yang aman. Salah satu alasan yang benar menurut kami adalah karena masalah kesehatan yang menurut medis harus menunda kehamilan untuk beberapa waktu.

Fenomena kehidupan manusia memang terlihat unik, ada pasangan suami istri yang harus mondar - mandir dan mengeluarkan biaya banyak agar cepat punya anak, namun di sisi lain ada yang ingin menunda kehamilan. Biarlah kehidupan manusia berjalan sebagai mana mestinya karena semua sudah ada yang mengatur, yang penting kita tidak membuat kerusakan di muka bumi ini.

Kembali pokok pembahasan kali ini, yaitu bagaimana cara menunda kehamilan. Silakan simak penjelasannya di bawah ini :)

Cara Tidak Hamil Setelah Bercinta
image from pixabay

Cara Tidak Hamil Setelah Bercinta


Cara untuk menunda kehamilan yang akan kami tulis di bawah ini bukanlah sistem KB yang banyak dilakukan oleh tenaga medis, namun cara ini adalah tips sederhana, alami dan aman dalam upaya mencegah kehamilan. Bagi Anda yang takut menjalani program KB dengan berbagai macam alasan silakan  untuk menerapkan tips berikut ini :

Sistem Kalender


Sistem kalender merupakan salah satu cara tidak hamil setelah bercinta yang bisa diterapkan dengan mudah oleh pasangan suami istri terutama jika istri mempunyai siklus haid yang teratur. Sistem kalender yang dimaksud di sini adalah bercinta di luar masa subur sehingga kemungkinan untuk bisa hamil sangat kecil.

Lalu, bagaimana cara menentukan masa subur perempuan itu ? Perhatikan penjelasan berikut ini :
Bagi Anda yang mempunyai siklus haid teratur, memperkirakan masa subur sangatlah mudah yaitu antara hari ke 10 hingga hari ke 17 dihitung mulai hari pertama haid. Akan tetapi bagi Anda yang siklus haidnya tidak teratur, memperkirakan masa subur bisa dilakukan dengan melihat peningkatan suhu basal tubuh dan keluarnya lend!r dari jalan lahir.

Agar Anda tidak hamil, pastikan bercinta dengan suami di luar masa subur. Cara ini terbilang sangat efektif, namun ada kelemahannya yaitu istri tidak bisa menuruti keinginan suami untuk bercinta selama kurang lebih seminggu. Meski kelihatan sepele tapi hal ini akan berakibat fatal jika diantara suami istri tidak saling mengerti dan memahami keadaan. Untuk itu, lakukan cara tidak hamil yang kedua jika Anda merasa kurang cocok dengan cara yang pertama ini.

Azl (عزل)


Azl diambil dari bahasa arab yang artinya adalah "mencabut", maksudnya adalah suami diusahakan untuk mencabut dan mengeluarkan $perm@ di luar rahim istri. Bagi Anda yang beraga Islam, tentu azl sudah tidak asing di telinga karena zaman dulu hal ini pernah di tanyakan oleh para sahabat kepada baginda rosul.

Azl tidak dilarang dan tidak diperintahkan oleh baginda rosul, berarti boleh dilakukan. Maka dari itu jika Anda ingin menunda kehamilan karena berbagai macam alasan Anda bisa menerapkan cara ini. Sama seperti cara pertama, Azl juga mempunyai kelemahan yaitu jika suami telat mencabut terutama di masa subur maka besar kemungkinan istri akan hamil.

Menggunakan K0nd0m


Cara tidak hamil yang satu ini adalah tips terakhir dari kami yang sangat efektif. Jika Anda rasa cara pertama dan kedua tidak nyaman dilakukan, silakan terapkan cara ketiga yaitu dengan menggunakan k0nd0m. Cara ini sebenarnya mempunyai tujuan yang sama dengan cara kedua yaitu mensiasati agar $perm@ tidak sampai masuk ke dalam rahim.

Silakan pilih cara tidak hamil setelah bercinta yang kami tulis di atas yang paling cocok di hati Anda. Sekali lagi artikel ini kami tulis bukan untuk membantu orang yang ingin berbuat buruk tapi tujuan kami adalah membantu pasangan suami istri yang diharuskan oleh medis untuk menunda kehamilan untuk sementara waktu.

==> Silahkan berkomentar dengan sopan dan sesuai topik
==> Mohon maaf komentar spam tidak akan dipublish

Tanda Hamil

Blog seputar kehamilan, meliputi cara cepat hamil,tanda hamil, perawatan kehamilan dan keluhan kehamilan

 
About - Contact Us - TOS - Disclaimer - Privacy Policy - Daftar Isi
Back To Top