Lagu untuk Bayi dalam Kandungan yang Paling Bagus

Lagu klasik untuk bayi dalam kandung sering kali dilakukan oleh ibu hamil mengingat ada banyak manfaat yang bisa didapat dari musik klasik tersebut. Sebenarnya tak hanya musik klasik saja yang baik untuk janin, akan tetapi semua lantunan suara yang membuat hati terasa nyaman pun juga banyak manfaatnya.

Ibu hamil yang mendengarkan musik klasik akan mendapatkan banyak manfaat, akan tetapi masih banyak ibu hamil yang kurang tahu tentang hal itu. Banyak di antara mereka yang justru lebih suka mendengar musik pop, dangdut, rok atau lainnya sesuai kesukaan karena belum mengetahui manfaat mendengar musik klasik saat hamil.

Pada kesempatan kali ini kami akan sedikit mengulas tentang manfaat lagu klasik bagi bayi dan lagu yang menurut kami sangat baik didengarkan saat sedang hamil. Untuk lebih jelasnya silakan baca artikel ini sampai selesai :)

lagu-untuk-bayi-dalam-kandungan
image from pixabay

Manfaat Lagu Klasik untuk Bayi dalam Kandungan


Menurut penjelasan para ahli, ibu hamil mendengarkan lagu yang bisa membuat hati nyaman dan tenang cukup banyak manfaatnya. Kurang lebih manfaatnya adalah sebagai berikut :

1. Membantu Bayi Belajar Penalaran


Lagu untuk bayi dalam kandungan cukup penting dalam membantu perkembangannya. Salah satu manfaat yang diperoleh dengan mendengarkan musik adalah membantu bayi dalam hal belajar. Lantunan suara yang didengar oleh janin secara kontinyu dan berulang ulang membantu bayi dalam belajar penalaran serta prinsip presepsi.

Selain membantu belajar penalaran, mendengarkan lagu klasik saat masih dalam kandungan juga dapat membantu bayi untuk belajar menikmati sebuah melodi. Meskipun organ janin belum terbentuk dengan sempurna, namun janin bisa merasakan perasaan apa yang dialami oleh ibu melalui detak jantung ibu. Apabila ibu mendengarkan suara yang menyejukkan hati, janin pun ikut merasa tenang dan nyaman.
baca juga : perkembangan janin 6 bulan

3. Membantu Bayi Berkomunikasi


Manfaat lagu untuk bayi dalam kandungan berikutnya adalah membantunya untuk belajar berkomunikasi lebih baik kelak setelah lahir. Ketika masih dalam kandungan, suara yang didengar oleh janin akan menjadi sebuah petunjuk informasi. Dengan mendengarkan suara yang baik, otak janin akan terbantu perkembangannya sehingga bayi akan mudah berkomunikasi kelak setelah lahir ke dunia.

4. Membantu Bayi untuk Lebih Aktif


Musik klasik yang didengar oleh ibu dapat membantu janin untuk bergerak lebih aktif. Syaraf motorik janin akan menjadi lebih aktif ketika mendengarkan musik klasik. Tak hanya di dalam kandungan, setelah lahir pun bayi juga lebih aktif karena sudah terbiasa bergerak dengan aktif saat masih dalam kandungan.

5. Mengurangi Stress Ibu Hamil


Selain bermanfaat bagi janin, lagu klasik juga bermanfaat untuk ibu hamil dalam hal mengurangi beban pikiran / stress. Ibu hamil yang banyak mendapat tekanan akan berbengaruh pada janin, karena janin bisa merasakan apa yang dirasakan oleh ibunya, apakah lagi senang, susah, marah dan lain - lain. Maka dari itu, dengarkan musik klasik untuk mengurangi beban pikiran Anda.
baca juga : pingsan saat hamil berbahayakah ?

Lagu Klasik yang Kami Anjurkan


Banyak lagu klasik yang bisa Anda pilih untuk didengar saat hamil, namun diantara sekian banyak lagu klasik tersebut kami menyarankan bunda untuk memilih lagu klasik yang berisi tentang hal yang mendidik. Jangan malah memilih lagu klasik yang membuat hati merasa sedih karena janin pun bisa merasakan kesedihan ibunya. Lagu klasik yang banyak didengarkan oleh bunda hamil adalah lagu karya bach dan mozart.

Mendengarkan bacaan Al-Qur'an adalah rekomendasi kami kepada bunda karena di dalamnya terdapat pelajaran yang sangat lengkap dan terbukti membuat jiwa terasa lebih nyaman dan tenang. Walaupun tidak diiringi dengan suara alat musik, namun bacaan Al-Qur'an sangat enak sekali didengarkan, nyaman dan menenangkan hati, apalagi kalau bunda sendiri yang membacanya dengan penghayatan, itu akan lebih baik.

Itulah manfaat lagu untuk bayi dalam kandungan dan rekomendasi dari kami. Semoga informasi ringan yang kami sampaikan bermanfaat bagi bunda dan sang buah hati.

==> Silahkan berkomentar dengan sopan dan sesuai topik
==> Mohon maaf komentar spam tidak akan dipublish

Tanda Hamil

Blog seputar kehamilan, meliputi cara cepat hamil,tanda hamil, perawatan kehamilan dan keluhan kehamilan

 
About - Contact Us - TOS - Disclaimer - Privacy Policy - Daftar Isi
Back To Top