Ciri Ciri Hamil Muda 1 Hari, Sudah tahukah Anda ?

Sudah tahukah Anda ciri ciri hamil muda 1 hari ? Kalau belum tahu silakan baca artikel ini hingga selesai, Anda akan menemukan jawabannya. Sebagaimana telah kita ketahui bahwa mengetahui kehamilan sejak dini itu sangat penting, pasalnya kehamilan akan segera diperlakukan dengan baik setelah diketahui.

Ada beberapa kasus keguguran terjadi gara gara wanita tidak mengetahui kalau dirinya sedang hamil sehingga melakukan hal yang tidak boleh dilakukan saat hamil. Kasus tersebut cukup sebagai pelajaran berharga bagi kita untuk segera mengetahui kehamilan sehingga dapat merawat kehamilan dengan semestinya.

Tanggapan wanita terhadap kehamilan yang dialaminya itu berbeda beda, ada yang menanggapi kehamilan dengan biasa biasa saja, namun ada juga yang menanggapi kehamilan sebagai moment luar biasa. Tak heran bila ada banyak orang yang ingin mengetahui ciri ciri hamil 1 hari agar kehamilannya dapat segera dirawat dengan baik.

ciri-ciri-hamil-muda-1-hari
image from pixabay

Ciri Hamil Muda 1 Hari


Setelah bercinta, terkadang muncul angan angan ➠ "saya ini hamil atau tidak ya ?" Apalagi kalau muncul beberapa gejala yang mirip dengan ciri orang hamil, angan angan tersebut seakan menjadi sebuah keyakinan. Namun, benarkah tanda kehamilan itu sudah bisa dilihat 1 hari atau 2 hari setelah berh#b#ngan ?

Ada orang awam yang mengatakan kalau dirinya hamil sehari atau dua hari setelah bercinta, bahkan dia mengatakan tanda kehamilannya sudah muncul seperti mual, kram perut, pusing dan lain lain. Apa benar yang ia alami adalah efek dari kehamilan ? tentu tidak, karena gejala kehamilan itu belum muncul dalam waktu sehari atau dua hari setelah berh#b#ngan.

Meskipun mengalami gejala yang mirip dengan tanda hamil namun kemungkinan gejala tersebut disebabkan oleh faktor lain. Tanda kehamilan akan muncul pada wanita paling tidak 3 sampai 7 hari setelah pembuahan, yaitu gejala hamil yang disebabkan karena perubahan hormonal. Jadi, kalau Anda hingga sekarang belum tahu apa saja ciri hamil muda 1 hari, ya sudah sepantasnya karena di hari itu gejala dan ciri kehamilan belum muncul.

Setelah hari ke 3-7 selepas pembuahan, sel telur yang berhasil dibuahi oleh sel $perm@ akan menuju dinding rahim lalu, selanjutnya berkembang menjadi janin. Pada saat itulah mula muncul beberapa tanda kehamilan dan tes kehamilan menunjukkan hasil positif. Adapun tanda hamil muda yang kerap muncul antara lain seperti penjelasan di bawah ini

Ciri Hamil Muda


Pada umumnya, pasangan suami istri akan melakukan tes kehamilan setelah gejala dan tanda hamil muncul. Sebelum itu, mereka tidak punya pikiran kalau sedang hamil. Demi menjaga calon buah hati agar tetap sehat, lakukan perawatan kehamilan sejak sedini mungkin ketika ciri hamil sudah muncul. Apa saja tanda hamil itu ?, yaitu..

  • Mual disertai muntah (morning sickness)
  • Mudah lelah, terkadang disertai pusing
  • Keluar bercak darah tanda kehamilan akibat implantasi
  • Mengalami kram perut ringan
  • Ngidam makanan tertentu
  • Payud@r@ bengkak dan area put!n9 menjadi gelap
  • Anggota tubuh tertentu membengkak seperti lengan, paha dan b0k0ng
  • Frekuensi buang air kecil meningkat
  • Telat haid menstruasi

Setelah ciri hamil muda di atas muncul pada diri Anda, segera saja pastikan kehamilan dengan cara yang tepat. Bagaimana cara yang tepat untuk memastikan kehamilan ? Silakan lanjut membaca..

Cara memastikan Kehamilan


Untuk memastikan kehamilan yang Anda alami silakan lakukan tes kehamilan dengan berbagai macam cara yang telah terbukti akurat. Hingga saat ini, kebanyakan ibu hamil memastikan kehamilannya dengan menggunakan testpack karena keakuratan testpack bisa diandalkan. Jika Anda ingin melakukan tes kehamilan pakai test pack silakan pilih testpack yang mempunyai kualitas keakuratan tinggi. Informasi mengenai produk test pack kualitas tinggi dan kapan waktu yang tepat untuk tes kehamilan bisa anda baca pada kapan test pack bisa mendeteksi kehamilan ?

Selain dengan test pack, tes kehamilan bisa dilakukan dengan tes darah dan USG namun cara itu hanya bisa dilakukan oleh orang yang benar benar ahli di bidangnya. Jika Anda tertarik dengan cara ini, silakan datang ke dokter terdekat untuk memanfaatkan teknologi kedokteran yang saat ini sudah berkembang begitu pesat.

Kesimpulan
Ciri ciri hamil muda 1 hari belum bisa diketahui karena belum terjadi perubahan hormonal pada ibu hamil. Meskipun tidak bisa diketahui sejak usia sehari, setidaknya seminggu, dua minggu atau sebulan kehamilan sudah bisa terdeteksi agar kehamilan senantiasa terjaga dengan baik.

==> Silahkan berkomentar dengan sopan dan sesuai topik
==> Mohon maaf komentar spam tidak akan dipublish

Tanda Hamil

Blog seputar kehamilan, meliputi cara cepat hamil,tanda hamil, perawatan kehamilan dan keluhan kehamilan

 
About - Contact Us - TOS - Disclaimer - Privacy Policy - Daftar Isi
Back To Top