Minum Susu Hamil Sebelum Hamil, Bolehkah ?

Susu merupakan minuman bernutrisi tinggi dengan rasa yang sangat lezat, tak heran jika banyak orang yang menyukainya. Tak hanya anak kecil yang suka dengan minuman satu ini. Anak kecil, remaja, orang dewasa bahkan orang tua pun sangat menyukainya. Lalu bagaimana jika ada wanita minum susu hamil sebelum hamil ? boleh atau tidak ?

Tak sedikit orang yang bertanya tanya mengenai hal itu karena ada kabar yang menyebutkan minum susu kehamilan bisa membuat wanita cepat punya momongan. Mengenai kebenaran kabar tersebut kami akan sedikit membahasnya pada akhir artikel ini, maka jangan kemana mana dulu, baca artikel ini hingga selesai.

Susu kehamilan telah dibuat sedemikian rupa khusus ibu hamil dengan tujuan bisa memenuhi kebutuhan nutrisi ibu hamil selama kehamilan berlangsung. Dengan demikian, kehamilan bisa dijalani dengan baik dan janin dapat berkembang normal tanpa ada kendala. Lalu bagaimana jika susu kehamilan diminum orang yang belum hamil ? inilah penjelasannya.

minum-susu-hamil-sebelum-hamil
image from pixabay

Minum Susu Hamil Sebelum Hamil


Perlu Anda ketahui bahwa susu hamil itu biasanya banyak mengandung nutrisi yang dibutuhkan oleh ibu hamil seperti karbohidrat, lemak, protein, kalsium, mineral, zat besi, vitamin, asam folat, DHA dan choline. Di dalam susu kehamilan tersebut terdapat banyak kandungan mineral yang ditujukan untuk membantu perkembangan janin.

Wanita biasa (tidak hamil) tidak terlalu membutuhkan mineral tersebut dalam jumlah yang banyak sehingga minum susu hamil sebelum hamil itu cukup disayangkan. Mengapa demikian ? karena akan ada banyak mineral yang terbuang sia sia. Alangkah baiknya wanita yang belum hamil minum susu biasa saja dan jika punya susu hamil diberikan kepada saudara atau tetangga yang sedang hamil karena itu akan lebih bermanfaat.

Ada pernyataan yang tersebar di masyarakat bahwa wanita yang minum susu hamil sedangkan ia tidak dalam keadaan hamil itu bisa mempercepat kehamilan. Benarkah demikian ? Simak penjelasan berikut ini

Minum Susu Hamil Sebelum Hamil Mempercepat Kehamilan, Benarkah ?


Sebagaimana yang telah kami jelaskan di atas bahwa kandungan nutrisi yang terdapat di dalam susu kehamilan adalah nutrisi yang banyak dibutuhkan oleh janin guna membantu perkembangannya. Belum ada penjelasan yang membenarkan tentang mempercepat kehamilan dengan minum susu ibu hamil. Jika Anda sudah lama menikah namun belum punya anak, sebaiknya lakukan beberapa tips sederhana yang dapat membantu mempercepat kehamilan. Silakan baca TIPS SEHAT CEPAT HAMIL SECARA ALAMI

Selain itu, konsumsi lah makanan yang dapat meningkatkan kesuburan calon ayah maupun calon ibu. Dengan menerapkan tips cepat hamil dan dibarengi doa kepada Sang Maha Pencipta kami berharap kehamilan akan segera Anda dapatkan.

Minum Susu Hamil Bikin Gemuk


Minum susu hamil sebelum hamil sebenarnya tidak membahayakan kesehatan, namun ada kasus seorang wanita berat badannya naik hingga 7 kilogram setelah minum susu ibu hamil selama sebulan. Apakah ini hanya kebetulan ? ternyata tidak. Seorang pakar gizi bernama Grace Judio-Kahl menyebutkan bahwa kenaikan berat badan tersebut disebabkan karena tambahan kalori dari susu ibu hamil.

Apakah gemuk lantaran minum susu ibu hamil itu aman ?
Sebenarnya, tak ada efek negatif gara gara minum susu hamil, akan tetapi karena tujuan dibuat susu ibu hamil itu bukan untuk menambah berat badan, melainkan untuk membantu perkembangan janin serta mencukupi kebutuhan nutrisi ibu hamil maka sebaiknya bagi Anda yang ingin menambah berat badan tidak usah menggunakan cara minum susu hamil. Lakukan saja cara lain yang lebih cocok, seperti dengan mengkonsumsi makanan sehat dan lain lain.

Kesimpulan
Minum susu hamil sebelum hamil, bolehkah ? boleh saja, namun jangan kaget jika berat badan Anda meningkat seperti yang telah terjadi pada salah satu wanita yang kami jelaskan di atas.

==> Silahkan berkomentar dengan sopan dan sesuai topik
==> Mohon maaf komentar spam tidak akan dipublish

Tanda Hamil

Blog seputar kehamilan, meliputi cara cepat hamil,tanda hamil, perawatan kehamilan dan keluhan kehamilan

 
About - Contact Us - TOS - Disclaimer - Privacy Policy - Daftar Isi
Back To Top