Cara Mencegah Kehamilan Alami tapi Manjur

Cara mencegah kehamilan - Banyak orang yang mendambakan kehamilan, namun ada juga orang yang masih ingin menunda kehamilan karena berbagai macam alasan. Cara yang dilakukan untuk menunda kehamilan itu sendiri ada bermacam - macam dengan ditangani oleh dokter yang ahli di bidangnya. Namun demikian, ada sebagian orang yang lebih memilih cara alami untuk menunda kehamilannya.

Perlu Anda ketahui bahwa kehamilan itu murni pemberian dari Allah SWT, kita tidak bisa menghindari kalau memang sudah mendapat jatah. Adapun cara mencegah kehamilan di sini hanyalah sebagai usaha penundaan kehamilan karena sebab - sebab yang dibenarkan. Misalnya adalah karena faktor kesehatan yang menurut medis harus menunda kehamilan untuk beberapa waktu.

Cara tidak hamil setelah bercinta yang kami tulis pada artikel ini bisa dilakukan dengan mudah, aman dan tanpa banyak biaya. Apabila Anda kurang sreg dengan model KB yang telah ada, jangan ragu untuk menerapkan salah satu dari beberapa cara di artikel ini.

cara-mencegah-kehamilan-alami
image from pixabay

Cara Mencegah Kehamilan


Jika Anda tidak punya alasan kuat untuk menunda kehamilan sebaiknya tidak usah mencegah kehamilan. Untuk apa ditunda, toh banyak diantara pasangan suami istri yang rela mengeluarkan banyak tenaga dan biaya untuk mendapatkan kehamilan tapi belum juga mendapatkannya. Kehamilan adalah anugerah luar biasa yang sudah sepantasnya kita terima dengan senang dan gembira.

Namun demikian, jika Anda punya alasan kuat untuk menunda kehamilan silakan tunda kehamilan dengan menggunakan cara - cara yang paling cocok di hati. Di bawah ini adalah beberapa cara mencegah kehamilan secara alami yang terbukti sangat ampuh, silakan pilih mana yang paling cocok menurut Anda :

Sistem kalender


Yang dikatakan sistem kalender di sini adalah tidak bercinta ketika sedang masa subur yang mana penentuan masa subur bisa dilakukan dengan perhitungan kalender. Cara ini cukup mudah dilakukan bagi perempuan yang mempunyai siklus haid teratur, adapun bagi mereka yang siklus haidnya tidak teratur akan sulit untuk menerapkan cara ini.

Bagaimana cara menghitung masa subur dengan kalender itu ? caranya adalah sebagai berikut :
Perkiraan masa subur adalah hari ke 10 sampai hari ke 17 dihitung dari hari pertama haid. Sekali lagi kami sampaikan bahwa cara ini hanya bisa dilakukan bagi mereka yang siklus haidnya teratur, adapun wanita yang siklus hasilnya tidak teratur bisa memperkirakan masa subur dengan cara lain seperti memperhatikan perubahan suhu basal tubuh dan keluarnya cairan lend!r melalui jalan lahir.

Cara mencegah kehamilan dengan sistem kalender ini tergolong cukup efektif, tapi ada kelemahan dari cara ini. Salah satu kelemahannya adalah istri tidak bisa memenuhi keinginan suami untuk bercinta selama beberapa hari. Untuk itu, sebelum menerapkan cara ini silakan musyawarah dulu dengan baik agar tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

Azl (عزل)


Cara ini memang belum begitu populer, namun sebenarnya cara ini sudah dipraktekkan oleh orang - orang zaman dulu. Azl diambil dari bahasa arab yang maknanya "mencabut" maksudnya adalah ketika bercinta, suami harus mengeluarkan $prm@ di luar sehingga kemungkinan hamil menjadi lebih kecil. Pada zaman dahulu cara ini banyak dilakukan oleh para sahabat dan Rosululloh SAW tidak melarang (berarti boleh).

Menunda kehamilan dengan cara azl juga mempunyai kelemahan, salah satunya jika sampai telat nyabut terutama pada saat masa subur, kehamilan mungkin akan terjadi. Agar rencana penundaan kehamilan bisa berjalan lancar, Anda bisa menerapkan cara pertama dan kedua secara bersamaan, yaitu azl sekaligus kalender.

Pakai k0nd0m


Cara ketiga ini mempunyai tnigkat kemanjuran sangat tinggi karena $prm@ tidak masuk ke dalam rahim. Namun, kenyataanya banyak orang yang tidak sabar untuk memakai k0nd0m karena alasan ribet, kurang nyaman dan lain lain. Sebenarnya cara ketiga ini tujuannya sama dengan azl, yaitu agar $prm@ tidak bertemu dengan sel telur.

Itulah cara mencegah kehamilan secara alami yang dapat dipraktekkan dengan mudah tapi manjur. Silakan pilih mana yang paling cocok dengan hati Anda jika Anda benar benar ingin menunda kehamilan. Jangan lupa untuk musyawarah dengan pasangan sebelum menerapkan cara di atas agar tidak ada yang kecewa. Demikian, semoga bermanfaat

==> Silahkan berkomentar dengan sopan dan sesuai topik
==> Mohon maaf komentar spam tidak akan dipublish

Tanda Hamil

Blog seputar kehamilan, meliputi cara cepat hamil,tanda hamil, perawatan kehamilan dan keluhan kehamilan

 
About - Contact Us - TOS - Disclaimer - Privacy Policy - Daftar Isi
Back To Top