Mitos Cepat Hamil yang Perlu Anda Ketahui Kebenarannya

Sampai saat ini masih banyak mitos cepat hamil yang beredar di masyarakat, apalagi di daerah pedesaan, mitos kehamilan masih sangat banyak. Mengenai kebenaran mitos tersebut, sebagian sudah bisa dibuktikan secara ilmiah dan sebagian belum bisa dibuktikan secara ilmiah. Masyarakat pun ada yang mempercayai mitos itu dan ada yang tidak mempercayai.

Di zaman yang serba canggih ini, kita tidak mungkin mempercayai mitos begitu saja, perlu bukti yang memperkuat mitos tersebut agar hati benar benar  yakin. Maka dari itu, pada kesempatan kali ini kami akan mengajak Anda untuk membahas beberapa mitos seputar kehamilan dan mencocokkannya dengan fakta secara ilmiah.

Dengan demikian kita tidak akan terpengaruh segala macam mitos yang ada, namun hanya mitos yang ada bukti ilmiahnya yang kita percayai sehingga kehamilan bisa dijalani dengan menyenangkan. Apa jadinya kalau setiap ada orang ngomong kita langsung percaya begitu saja, pasti kehamilan akan terasa berat dan menyebalkan.

mitos-cepat-hamil
image from pixabay

Mitos Cepat Hamil


Ada banyak mitos seputar kehamilan yang saat ini beredar di masyarakat Indonesia, salah satunya adalah mitos agar cepat hamil baik dengan cara mengadopsi anak agar ketularan, menginjak jempol kaki orang hamil dan lain sebagainya. Untuk lebih jelasnya silakan Anda simak penjelasan di bawah ini :

Mitos Mengadopsi anak agar cepat hamil


Benarkah mitos ini ? Hingga saat ini belum ada bukti ilmiah yang dapat menguatkannya, namun banyak orang yang telah berhasil membuktikan tips ini. Sebagian dari pakar kesehatan membenarkan mitos ini, hubungannya ada dalam hal psikolosgis pasangan suami istri. Pasangan suami istri yang telah lama menikah dan tak kunjung punya anak akan mengalami tekanan psikologis sehingga menambah pikiran jadi stress.

Karena pikiran jadi stress, kehamilan pun akan semakin sulit di dapatkan. Dengan mengadopsi anak sedikit atau banyak kondisi psikologis pasangan suami istri semakin membaik dan tak stress lagi sehingga besar kemungkinan kehamilan akan segera terwujud. Hal ini bisa terjadi pada pasangan suami istri yang tak segera hamil hanya karena stress. Adapun pasutri yang punya masalah kesuburan, keberhasilan untuk menerapkan tips ini sangat tipis.

Menginjak jempol orang hamil bikin cepat hamil


Selain mitos cepat hamil dengan mengadopsi anak, ada lagi mitos yang menyebutkan bahwa orang yang pingin cepat punya anak supaya menginjak jempol orang hamil karena bisa membuat wanita cepat mendapat kehamilan. Hingga sekarang belum ada bukti ilmiah yang membenarkan mitos ini, tak ada kaitan antara jempol orang hamil dengan kehamilan seseorang. Justru dengan menginjak kaki orang hamil akan menyakiti orang lain, itu sama dengan menganiaya. Kalau Anda tetap percaya dengan mitos ini, apalagi sampai praktek, sebaiknya jangan sampai membuat orang lain sakit karena rawan mendapat doa jelek.

Rutin Bercinta membuat cepat hamil


Ada kabar yang menyebutkan bahwa bercinta secara rutin seminggu dua atau tiga kali dapat mempercepat kehamilan. Benarkah kabar itu ? jawabnya adalah benar karena orang yang bercinta secara rutin seminggu dua atau tiga kali (kecuali saat haid) secara otomatis di masa subur juga bercinta. Secara ilmiah, kehamilan hanya akan terjadi jika sel telur yang sudah matang berhasil dibuahi oleh sel $perm@. Adapun matangnya sel telur itu bertepatan dengan masa subur wanita.

Makan Taoge agar cepat hamil


Mitos cepat hamil berikutnya adalah makan tauge. Menurut pernyataan sebagian orang makan tauge itu dapat mempercepat kehamilan, benarkah pernyataan itu ? ternyata benar, karena tauge itu termasuk makanan pendongkrak kesuburan dan mengandung vitamin B6 yang bermanfaat untuk mengontrol hormon reproduksi. Mitos ini memang benar, namun Anda tidak boleh berlebihan dalam mengkonsumsi tauge hingga meninggalkan jenis makanan yang lain. Anda tetap memerlukan berbagai macam nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh seperti zat besi, seng, asam folat, vitamin dan lain lain.

Olahraga bikin cepat hamil


benarkah mitos ini ? ternyata benar, karena dengan olahraga rutin badan menjadi semakin segar, bugar dan berat badan dapat terkontrol. Badan yang segar dibarengi pikiran fresh ditambah berat badan ideal membuat pasangan suami istri lebih cepat hamil dibandingkan jika badan sakit sakitan, pikiran stress dan berat badan berlebihan.

Itulah mitos cepat hamil yang banyak beredar di masyarakat. Meskipun ada beberapa mitos yang benar dan terbukti secara ilmiah dapat membantu mempercepat kehamilan namun Anda tidak boleh melupakan Sang Maha Pencipta karena satu satunya dzat yang bisa membuat kehamilan adalah Dia. Berdoalah dengan keyakinan tinggi dan harapan kuat agar keinginan Anda segera terwujud.

==> Silahkan berkomentar dengan sopan dan sesuai topik
==> Mohon maaf komentar spam tidak akan dipublish

Tanda Hamil

Blog seputar kehamilan, meliputi cara cepat hamil,tanda hamil, perawatan kehamilan dan keluhan kehamilan

 
About - Contact Us - TOS - Disclaimer - Privacy Policy - Daftar Isi
Back To Top