Minum Antimo Saat Hamil, Amankah ?

Sebenarnya minum antimo saat hamil itu boleh gak sih ? Beberapa waktu lalu kami telah membahas tentang obat mabuk perjalanan untuk ibu hamil, silakan dibaca dulu karena penjelasan tersebut erat kaitannya dengan pembahasan kali ini. Wanita hamil sebaiknya tidak sembarangan dalam mengkonsumsi obat, tak terkecuali obat mabuk perjalanan.

Langkah paling tepat untuk menemukan segala macam jenis obat yang aman bagi janin adalah dengan minta resep ke dokter. Dokter tidak hanya memberi tahu mengenai obat yang aman, tapi juga memberi aturan minum yang sesuai.

minum-antimo-saat-hamil-amankah
image from pixabay

Menjelang Hari Raya Idul Fitri, tak sedikit ibu hamil yang menyempatkan waktunya untuk mudik ke kampung halaman untuk menemui sanak famili da handai taulan. Mabuk perjalanan merupakan satu tantangan yang cukup membuat perjalanan mudik terasa berat dan tak menyenangkan, belum lagi ditambah dengan jalanan yang macet panjang.

Bolehkah minum antimo saat hamil itu ?


Untuk mencegah mabuk perjalanan banyak orang yang memilih untuk minum obat anti mabuk, salah satunya adalah antimo. Namun demikian, tak jarang ibu hamil yang mendapati keraguan mengenai aman dan tidaknya antimo bagi janin dalam kandungannya. Mereka pun bertanya - tanya, minum antimo saat hamil itu boleh atau tidak ? aman atau tidak ?

Untuk mengobati keraguan dalam hati silakan Anda langsung datang ke dokter dan menanyakan apa yang menjadi unek - unek Anda. Dokter akan memberikan penjelasan kepada Anda mengenai kandungan dalam antimo sekaligus menerangkan aman dan tidaknya antimo buat Anda.

Namun demikian, jika Anda malas untuk datang ke dokter, sudilah kiranya untuk lanjut membaca artikel ini hingga selesai demi menjaga sang buah hati agar tidak sampai terkena masalah serius.

Antimo Aman tidak untuk ibu hamil ?


Sebagaimana dilansir oleh meetdoctor.com bahwa antimo adalah obat mual yang mengandung dimenhidrinat. Belum ada bukti yang menguatkan bahwa minum antimo saat hamil itu bisa meningkatkan malformasi maupun menimbulkan efek negatif lain terhadap kehamilan. Meski demikian, bunda harus tetap hati - hati dalam mengkonsumsi antimo. Sebaiknya konsultasi dulu ke dokter untuk mendapatkan penjelasan lebih lengkap.

Menurut keterangan di atas, jelas diterangkan bahwa antimo itu sebenarnya boleh dikonsumsi ibu hamil, namun harus tetap waspada dan hati hati. Jika Anda telah memutuskan untuk minum antimo sebelum berangkat perjalanan, maka minumlah antimo sesuai dosis yang dianjurkan. Jangan sekali kali minum antimo melebihi dosis karena sangat membahayakan kesehatan.

Efek Minum Antimo Berlebihan


Antimo adalah produk anti mabuk yang diproduksi oleh perusahaan farmasi PT Phapros Semarang. Tablet antimo tidak hanya tersedia untuk orang dewasa, antimo untuk anak pun juga tersedia. Tablet antimo ini terbukti sangat ampuh untuk mencegah mabuk perjalanan,baik perjalanan darat, laut maupun udara.

Di dalam kemasan antimo tidak ada larangan untuk dikonsumsi ibu hamil, sehingga antimo untuk ibu hamil itu boleh asalkan tidak diminum berlebihan dan sesuai dengan dosis. Akan lebih baik jika Anda konsultasi dulu ke dokter sebelum memutuskan untuk minum antimo.

Aturan Minum Antimo


Sesuai dengan petunjuk yang tertulis di kemasan Antimo, dosis penggunaan antimo adalah sebagai berikut :

➠ Dewasa : satu tablet tiga kali sehari
➠ Anak 5-8 tahun : seperempat tablet tiga kali sehari
➠ Anak 8-12 tahun : setengah tablet tiga kali sehari

Jika berlebihan dalam mengkonsumsi antimo maka akan ada efek buruk yang bisa terjadi, apalagi bagi ibu hamil. Efek buruk minum antimo berlebihan antara lain adalah sebagai berikut :

  • Kepala pusing
  • Mengantuk berlebihan
  • Mulut jadi kering
  • Tubuh jadi lemas
  • Terjadi gangguan pencernaan
  • Mempengaruhi kesehatan janin.

Demikian informasi terkait dengan minum antimo saat hamil. Semoga apa yang kami sampaikan di atas bisa menambah wawasan kita dalam merawat kehamilan sehingga bunda merasa nyaman dalam menjalani momen bahagia ini.

==> Silahkan berkomentar dengan sopan dan sesuai topik
==> Mohon maaf komentar spam tidak akan dipublish

Tanda Hamil

Blog seputar kehamilan, meliputi cara cepat hamil,tanda hamil, perawatan kehamilan dan keluhan kehamilan

 
About - Contact Us - TOS - Disclaimer - Privacy Policy - Daftar Isi
Back To Top