Obat Mabuk Perjalanan untuk Ibu Hamil yang Aman

Ibu hamil perlu mengetahui obat mabuk perjalanan yang aman untuk dikonsumsi, apalagi saat jelang Hari Raya Idul Fitri seperti ini. Mereka yang ada di rantau untuk mencari rezeki biasanya pulang untuk bertemu orang tua dan sanak famili, silaturahim dan maaf - maafan. Moment penuh kebahagiaan tersebut jangan sampai terabaikan hanya gara gara mabuk perjalanan dan takut minum obat karena sedang hamil.

Para pakar kesehatan tentu sudah memikirkan hal itu, mereka akan berusaha sekuat tenaga untuk menemukan obat mabuk perjalanan yang aman untuk ibu hamil sehingga jika suatu saat bunda hamil melakukan perjalanan jauh hatinya tidak ada perasaan khawatir.

obat-mabuk-perjalanan-untuk-ibu-hamil
image from pixabay

Terkait dengan hal itu, kali ini kami akan memberikan informasi kepada pembaca tandalagihamil.com mengenai obat mabuk perjalanan yang aman untuk dikonsumsi ibu hamil. Info selengkapnya silakan baca hingga artikel ini selesai..

Obat Mabuk Perjalanan untuk Ibu Hamil


Ada banyak obat mabuk perjalanan yang dijual di apotek dan toko obat, namun jika Anda sedang hamil maka jangan sembarangan minum obat mabuk karena janin yang sedang anda kandung masih sangat sensitif terhadap zat tertentu. Jangan sampai terjadi hanya karena ingin perjalanan nyaman namun membahayakan sang buah hati.

Untuk itu penting kiranya bagi bunda untuk selektif dalam memilih obat mabuk perjalanan. Agar pilihan Anda tidak salah maka Anda perlu mempunyai acuan tentang kriteria obat yang aman bagi kehamilan. Jika Anda belum tahu kriteria obat - obatan yaman bagi kehamilan maka akan sulit dalam memilih obat mabuk perjalanan untuk ibu hamil yang aman.

Terus bunda harus bagaimana dong ?
Silakan saja datang ke dokter untuk mendapatkan obat mabuk yang aman. Dokter sudah faham mengenai obat apa saja yang aman bagi ibu hamil dan mana saja obat yang membahayakan kehamilan. Sebelum Anda lanjutkan perjalanan, sempatkan untuk memeriksakan kehamilan ke dokter sekaligus minta obat mabuk yang tidak membahayakan janin.

Dengan demikian, tujuan Anda untuk menyambung sanak famili di hari nan fitri ini akan terlaksana dengan baik tanpa harus membahayakan keselamatan sang buah hati. Jika anda tergolong orang yang tak suka minum obat, mungkin Anda bisa menerapkan tips sederhana agar tidak mabuk perjalanan, silakan disimak..

Tips agar Tidak Mabuk perjalanan Saat Hamil


Bagi Anda yang sedang hamil dan ingin mudik lebaran namun takut mabuk perjalanan, Anda bisa menerapkan tips sederhana agar perjalanan nyaman dan tak mabuk. Apa saja tips itu ? antara lain adalah sebagai berikut..

  • Sebelum berangkat, hendaknya tidak mengkonsumsi makanan yang dapat memicu rasa mual, yaitu makanan berlemak dan beraroma menyengat serta jangan makan terlalu kenyang
  • Usahakan duduk di jok mobil depan agar tidak terlalu bergoyang
  • Atur posisi duduk senyaman mungkin
  • Jangan membaca dan mainan HP saat berkendara
  • Jika mual datang, silakan minum air hangat atau makan buah buahan segar seperti apel, anggur, jeruk dan lainnya
  • Bila perlu oleskan minyak angin di bagian tubuh tertentu ⇒ jika Anda ragu mengenai aman dan tidaknya minyak angin bagi ibu hamil, silakan baca ibu hamil pakai minyak kayu putih, amankah ? 
  • Lakukan gerakan peregangan ringan untuk melancarkan peredaran darah
  • Buka jendela mobil agar udara luar bisa masuk
  • Lakukan perjalanan mudik Anda dengan santai saja

Demikian informasi terkait dengan obat mabuk perjalanan untuk ibu hamil dan tips sederhana untuk mencegah mabuk perjalanan. Semoga informasi yang kami tulis di atas bermanfaat bagi anda. Salam

==> Silahkan berkomentar dengan sopan dan sesuai topik
==> Mohon maaf komentar spam tidak akan dipublish

Tanda Hamil

Blog seputar kehamilan, meliputi cara cepat hamil,tanda hamil, perawatan kehamilan dan keluhan kehamilan

 
About - Contact Us - TOS - Disclaimer - Privacy Policy - Daftar Isi
Back To Top