Apakah Kiranti dapat Menyebabkan Keguguran ? Ini Penjelasannya

Apakah kiranti dapat menyebabkan keguguran kandungan ? Mungkin saat ini Anda termasuk orang yang bertanya - tanya tentang hal ini, pasalnya banyak beredar kabar yang menyebutkan bahwa produk kiranti itu bisa mencegah kehamilan dan menggugurkan janin. Pembahasan tentang bahaya minum kiranti saat hamil muda hingga saat ini masih hangat dibicarakan di forum ibu hamil online.

Sebagaimana kita ketahui bahwa kiranti merupakan produk buatan "orang tua" yang diformulasikan khusus untuk wanita dengan khasiat dapat mengatasi masalah datang bulan.

Berarti, kiranti jelas tidak cocok untuk diminum ibu hamil karena wanita yang sedang hamil itu siklus haidnya pasti berhenti. Untuk mendapatkan informasi seputar kiranti yang diminum saat hamil, silakan simak ulasan artikel ini hingga selesai untuk mendapatkan tambahan referensi seputar perawatan kehamilan.

apakah-kiranti-dapat-menyebabkan-keguguran
image from pixabay

Apakah kiranti dapat menyebabkan keguguran ?


Pada dasarnya kehamilan adalah sebuah moment yang sangat dinanti oleh pasangan suami istri. Dengan kehamilan, kebahagiaan pasangan suami istri menjadi lebih sempurna, apalagi kalau bayi terlahir dengan sehat, selamat dan sesuai harapan.

Agar kehamilan tidak banyak mengalami masalah, ibu hamil harus hati - hati dalam melakukan aktivitas dan mengkonsumsi segala macam makanan maupun minuman. Adapun makanan yang dapat menyebabkan keguguran bisa Anda baca makanan yang menyebabkan keguguran janin.

Dalam hal memilih minuman, ibu hamil juga perlu selektif karena ada beberapa jenis minuman yang dapat memicu terjadinya keguguran, misalnya minuman keras dan minuman yang banyak mengandung bahan kimia. Lantas, bagaimana dengan kiranti ? apakah dapat menyebabkan keguguran ?

Benarkah minum kiranti bisa menggugurkan kandungan ?


Sebagaimana yang telah kami sampaikan di atas bahwa kiranti merupakan produk minuman khsusu wanita yang telah dibuat oleh merk dagang "orang tua" dengan khasiat membantu menghilangkan keluhan yang menyertai datang bulan seperti capek, letih dan dapat melancarkan haid.

Tak hanya itu, kiranti yang diminum 2 botol dipercaya dapat mengatasi masalah keputihan menjelang haid, keputihan tidak akan dijumpai sebelum haid maupun saat haid. Melihat manfaat yang cukup banyak tersebut, kadang terlintas dalam hati ibu hamil untuk menghilangkan letih dan lelah saat hamil muda dengan kiranti. Lah, cara itu aman atau tidak sih ?

Minum Kiranti Saat Hamil 1 Minggu - 1 Bulan


Kaum hawa dianjurkan minum kiranti jika sedang tidak hamil dan siklus haidnya tidak lancar. Dengan mengkonsumsi kiranti sesuai dosis yang telah dianjurkan masalah ini akan segera dapat teratasi, haid lancar dan badan terasa bugar.

Adapun wanita yang siklus haidnya berhenti karena sedang hamil, sebaiknya tidak usah minum kiranti guna mencegah kemungkinan negatif yang kurang menguntungkan janin. Memang sering terjadi, perempuan bersuami kurang begitu paham mengenai penyebab terhentinya siklus haid, terkadang sedang hamil malah dikira siklus menstruasi bermasalah.

Untuk menghindari hal yang tak diinginkan, wanita bersuami yang menjumpai siklus haid terhenti hendaknya melakukan tes kehamilan dengan menggunakan test pack. Apalagi kalau tanda kehamilan telah muncul dengan jelas, sebaiknya jangan mengkonsumsi makanan maupun minuman yang neko - neko.

Namun sebaliknya, jika ternyata test pack menunjukkan negatif, silakan minum kiranti sesuai dengan aturan minum agar keluhan yang Anda alami segera teratasi.

Lantas, bagaimana kalau ternyata test pacak menunjukkan positif hamil sedangkan Anda terlanjur minum kiranti ? Anda tak perlu panik, karena sebenarnya kiranti itu tidak dibuat dari bahan yang beracun. Kiranti dibuat dari bahan herbal yang bermanfaat bagi kesehatan, sehingga efek samping terhadap janin tidak begitu besar.

Kabar yang menerangkan tentang minum kiranti bisa menggugurkan kandungan itu belum pasti kebenarannya. Jadi, Anda tak usah terlalu khawatir, namun dengan tetap melakukan langkah yang tepat, yaitu segera periksakan kehamilan ke dokter.

Kesimpulan

Apakah kiranti bisa menyebabkan keguguran ? Untuk mengetahui kepastian tentang kabar yang menerangkan kiranti dapat menyebabkan keguguran silakan tanya langsung kepada dokter. Namun kami sarankan selama hamil, terutama saat masih hamil muda, untuk tidak mengkonsumsi kiranti guna mencegah kemungkinan buruk yang dapat terjadi.

==> Silahkan berkomentar dengan sopan dan sesuai topik
==> Mohon maaf komentar spam tidak akan dipublish

Tanda Hamil

Blog seputar kehamilan, meliputi cara cepat hamil,tanda hamil, perawatan kehamilan dan keluhan kehamilan

 
About - Contact Us - TOS - Disclaimer - Privacy Policy - Daftar Isi
Back To Top