Cara Merebus Daun Kemangi untuk Kesuburan

Bagaimana sih cara merebus daun kemangi untuk kesuburan ? Mungkin ada pernah mendengar kata orang tentang daun kemangi yang dapat digunakan untuk meningkatkan kesuburan. Sebenarnya benar atau tidak sih kabar yang menyebutkan bahwa kesuburan wanita bisa ditingkatkan dengan mengkonsumsi air rebusan daun kemangi ? bagaimana cara merebus daun kemangi untuk meningkatkan kesuburan itu ?

Jika Anda penasaran dengan kabar tersebut, alangkah baiknya Anda simak penjelasan yang kami tulis pada artikel singkat kali ini. Namun sebelumnya, silakan baca dulu manfaat lemon untuk kesuburan wanita.

Selanjutnya, perlu Anda pahami bahwa daun kemangi itu mempunyai banyak manfaat, salah satunya adalah untuk meningkatkan kesuburan. Daun kemangi termasuk lalapan yang sangat cocok disajikan dengan gorengan sari laut. Daun kemangi juga dapat digunakan sebagai bahan anti amis ketika Anda memasak ikan dengan kuah. Lantas, apa saja manfaat daun kemangi itu ?

cara-merebus-daun-kemangi-untuk-kesuburan
image from pixabay

Manfaat Daun Kemangi untuk Kesuburan


Daun kemangi tentu tidak asing lagi di telinga kita. Lalapan segar ini sering kali dipilih oleh para penyaji masakan sebagai pelengkap ikan goreng dan daging ayam bakar.

Tak banyak yang tahu tentang manfaat daun kemangi untuk kesuburan karena memang tidak banyak dipublikasikan oleh media. Akan tetapi, di dalam beberapa situs kesehatan dijelaskan mengenai manfaat dan khasiat daun kemangi untuk meningkatkan kesuburan.

Perlu kami sampaikan bahwa di dalam daun kemangi itu terdapat zat yang bernama arginin. Zat ini, sangat bermanfaat untuk meningkatkan kesuburan manusia baik kesuburan sang suami maupun istri. Di bawah ini adalah beberapa manfaat yang dapat disumbangkan oleh daun kemangi :)

1. Meningkatkan kesuburan


Sebagaimana telah kami sampaikan di atas bahwa, daun kemangi itu mengandung zat yang bernama ariginin. Zat ini tidak hanya berkhasiat untuk meningkatkan kesuburan tapi dapat mencegah kemandulan. Informasi tentang tanda orang mandul bisa Anda baca tanda tanda tidka bisa hamil (kemandulan).

2. Anti Peradangan


Daun kemangi merupakan salah satu sayur lalapan yang memiliki kandungan cineole, eugenol dan myrcene. Ketiga zat ini dibutuhkan oleh tubuh manusia sebagai antibiotik dan mencegah terjadinya peradangan.

3. Jantung Sehat


Agar kesehatan jantung terjaga dengan baik, Anda perlu menerapkan pola hidup sehat,  tidak merokok, tidak tidur terlalu larut malam, olahraga teratur dan ditambah dengan mengkonsumsi makanan yang memiliki kandungan magnesium dan betakaroten. Tak usah bingung untuk mencari kesana kemari, kemangi telah hadir di lingkungan Anda dengan kandungan betakaroten dan meganesium.

4. Membantu proses ovulasi


Salah satu manfaat daun kemangi adalah membantu proses pematangan sel telur wanita sehingga pembuahan dapat terjadi dengan baik. Hal ini disebabkan karena kemangi mengandung zat stigmaasterol.

5. Mengatasi keputihan


Ada beberapa faktor yang dapat memicu terjadinya keputihan, salah satunya adalah karena jamur. Keputihan memang kerap dialami oleh ibu hamil bahkan ada istilah keputihan tanda hamil, namun sebaiknya Anda tidak membiarkan keputihan tersebut agar kehamilan terus dapat dijalani dengan nyaman. Daun kemangi bisa Anda jadikan sebagai alternatif untuk mengatasi keputihan karena mengandung senyawa eugenol.

6. Menghilangkan bau badan


Bau badan tak sedap adalah hal biasa, terutama bagi orang yang banyak mengeluarkan keringat. Bau badan tidak mengganggu kenyamanan diri sendiri, melainkan orang lain pun menjadi tak nyaman. Untuk mengatasi masalah bau badan, cobalah untu mengkonsumsi daun kemangi sebagai lalapan secara rutin tiap hari.

7. Menunda menopuse


Seiring berjalannya waktu, kesuburan wanita akan semakin berkurang dan akhirnya terjadi menopouse. Keadaan ini wajar dan biasa terjadi di kalangan kaum hawa, namun bila Anda ingin menunda menopouse maka bisa memanfaatkan daun kemangi. Konsumsi daun kemangi secara rutin agar tidak ceat menopouse karena kemangi memiliki kandungan triptofan.

Cara Merebus Daun Kemangi untuk Kesuburan


Setelah melihat manfaat daun kemangi tersebut di atas, tiba saatnya kita pahami tentang bagaimana  cara merebus daun kemangi untuk kesuburan. Sebenarnya, daun kemangi  bisa langsung dimakan sebagai lalapan namun bila Anda lebih memilih untuk minum air rebusan kemangi maka ikuti petunjuk di bawah ini.

Silakan persiapkan daun kemangi kurang lebih 15 gram lalu cuci hingga bersih. Selanjutnya rebus daun kemangi dengan menggunakan air bersih dua gelas. Tunggu hingga mendidih lalu minum angkat dan silakan diminum, suami satu gelas, istri satu gelas.

Cara merebus daun kemangi untuk kesuburan itu mudah kan ? Selamat mencoba dan semoga program kehamilan yang Anda rencanakan berjalan dengan baik sesuai dengan harapan. Salam

==> Silahkan berkomentar dengan sopan dan sesuai topik
==> Mohon maaf komentar spam tidak akan dipublish

Tanda Hamil

Blog seputar kehamilan, meliputi cara cepat hamil,tanda hamil, perawatan kehamilan dan keluhan kehamilan

 
About - Contact Us - TOS - Disclaimer - Privacy Policy - Daftar Isi
Back To Top