Buah yang Bagus untuk Ibu Hamil 2 Bulan, Ternyata hanya Murah

Buah yang bagus untuk ibu hamil 2 bulan - Kehamilan dua bulan biasanya masih diselimuti dengan berbagai macam tanda hamil yang kurang begitu menguntungkan, seperti mual disertai muntah, badan lelah, kepala pusing, mood tidak menentu dan lain lain. Salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk menjaga kehamilan agar tetap nyaman adalah dengan mengkonsumsi makanan bernutrisi tinggi.

Buah segar adalah jenis makanan yang sangat dibutuhkan oleh ibu hamil, mengingat kandungan nutrisi di dalam buah segar sangat lah lengkap. Walaupun banyak mengandung vitamin, namun tidak semua buah segar aman dikonsumsi oleh ibu hamil trimester pertama.

Usia kandungan 2 bulan termasuk dalam kategori trimester awal yang umumya banyak terjadi keluhan kehamilan dan akan muncul beberapa macam masalah apabila tidak dijaga dengan baik. Untuk itu, pada kesempatan kali ini kami akan sedikit memberi ulasan mengenai buah segar apa saja yang baik untuk ibu hamil terutama di usia kehamilan 2 bulan.

buah-yang-bagus-untuk-ibu-hamil-2-bulan
image from pixabay

Buah yang Bagus untuk Ibu Hamil 2 Bulan


Sebenarnya ada banyak buah buahan yang cocok dikonsumsi oleh ibu hamil trimester pertama, akan tetapi kali ini kami hanya dapat menyampaikan beberapa saja, mengingat keterbatasan waktu dan tempat. Bagi Anda yang sedang hamil 2 bulan, tak sulit untuk mendapatkan buah segar yang cocok karena buah segar tersebut dapat diperoleh dengan mudah di daerah sekitar. Di bawah ini adalah beberapa contoh buah yang bagus untuk ibu hamil.

1. Buah alpukat baik untuk ibu hamil


Dari sekian banyak buah segar, alpukat termasuk salah satu jenis buah segar yang bagus untuk dikonsumsi ibu hamil. Kenapa demikian ? karena buah alpukat itu mempunyai kandungan gizi yang sangat lengkap dan rasanya sungguh mantap kalau dibuat sebagai jus. Kandungan folat dalam buah alpukat dapat membantu proses perkembangan jaringan janin, terutama pada usia 1 sampai 3 bulan pertama.

Selain mengandung asam folat, buah alpukat juga mengandung vitamin A yang sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata ibu hamil serta membantu janin dalam proses perkembangan organ mata. Selain menyehatkan mata, vitamin A juga berkhasiat untuk mengangkat sel kulit mati sehingga kulit ibu hamil tampak putih dan cerah. Informasi lebih detil tentang manfaat buah alpukat bisa Anda baca manfaat alpukat untuk ibu hamil.

2. Buah mangga


Saat ini di daerah kami telah banyak pohon mangga yang berbuah, bagaimana dengan daerah Anda ? apakah sudah banyak buah mangga ? Kalau sudah banyak mangga hendaknya jangan disia - siakan karena kandungan vitamin C dalam buah mangga dapat memberikan manfaat luar biasa bagi ibu hamil yaitu dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan membantu mengatasi sariawan.

Makan buah mangga muda saat hamil 2 bulan memang tidak dilarang, namun kalau mangga muda itu dibuat rujak atau lotis berbumbu pedas maka dikhawatirkan dapat mengganggu sistem pencernaan. Lebih baik makan mangga yang sudah matang karena selain rasanya manis, mangga juga memberikan manfaat banyak bagi ibu hamil. Apa saja manfaat mangga untuk ibu hamil itu ? silakan baca manfaat buah mangga untuk ibu hamil.

3. Buah anggur


Simpang siur kabar yang menerangkan bahwa ibu hamil dilarang makan buah anggur mungkin membuat Anda takut makan anggur. Konsumsi anggur dalam jumlah banyak memang tidak dianjurkan, namun kalau dikonsumsi dalam batas wajar maka anggur dapat memberikan banyak manfaat bagi ibu hamil. Kandungan nutrisi dalam buah anggur tergolong cukup lengkap, mulai dari vitamin, fospor, asam foalat, sodium, magnesium dan lain lain.

Dengan mengkonsumsi anggur, ibu hamil akan mendapatkan beberapa macam manfaat diantaranya membantu menstabilkan metabolisme tubuh, membantu melancarkan pencernaan, membantu proses perkembangan janin, menjaga kesehatan tulang dan lain lain. Untuk informasi lebih detil bisa Anda simak pada post berjudul manfaat buah anggur bagi ibu hamil.

4. Buah jeruk sangat bagus buat ibu hamil


Siapa tak kenal dengan buah yang satu ini ? pasti semua mengenalinya. Buah dengan bentuk bulat dan berkulit kuning ini tidak bisa anda anggap remeh, pasalnya jeruk mengandung banyak nutrisi bermanfaat. Kandungan vitamin C dan air memungkinkan ibu hamil terhindar dari aneka macam masalah kehamilan seperti mual muntah dan sembelit (suah BAB).

Untuk mendapatkan manfaat yang sempurna, silakan pilih buah jeruk yang bagus dan berasa segar. Buah jeruk ada yang rasanya manis dan asam, tapi itu tak masalah, entah manis atau asam yang pasti jeruk itu memiiki kandungan vitamin cukup tinggi. Oleh karena banyak manfaatnya, tidak lah berlebihan jika jeruk dimasukkan dalam kategori buah yang bagus untuk ibu hamil 2 bulan.

5. Buah lemon


Lemon merupakan salah satu dari sekian banyak jenis buah jeruk yang tersebar di Nusantara. Kandungan nutrisi pada buah lemon ini juga sama dengan buah jeruk sehingga manfaatnya buat ibu hamil cukup banyak. Buah lemon sering kali dimanfaatkan oleh ibu hamil untuk mengatasi sariawan, mual dan melancarkan pencernaan. Untuk menikmati buah lemon, anda bisa membuat jus yang segar. Bagaimana caranya ? silakan ikuti langkah pembuatannya cara membuat jus lemon untuk ibu hamil.

6. Buah pisang


Buah pisang adalah buah dengan kandungan serat cukup banyak sehingga dapat dimanfaatkan untuk membantu mengatasi sembelit (susah BAB). Sembelit merupakan salah keluhan kehamilan yang tidak hanya dialami oleh ibu hamil muda, tapi ibu hamil di segala usia pun banyak mengeluhkannya. Salah satu upaya sederhana yang telah terbukti dapat membantu melancarkan BAB adalah dengan mengkonsumsi makanan tinggi serat, termasuk buah pisang.

7. Buah naga baik untuk ibu hamil


Buah berwarna merah dengan bentuk kulit bersisik ini dapat dikategorikan buah yang baik untuk ibu hamil 2 bulan. Kenapa demikian ? karena kandungan nutrisi pada buah naga tergolong sangat lengkap. Kandungan serat buah naga berkhasiat membantu mengatasi sembelit, sedangkan asam folat bermanfaat untuk membantu proses perkembangan janin. Selain itu, buah naga juga memiliki kandungan vitamin C yang dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

8. Buah apel


Buah apel bisa Anda jadikan sebagai buah segar pelengkap menu makanan harian Anda, pasalnya buah apel kaya akan vitamin dan antioksidan. Tak hanya mampu memenuhi kebutuhan nutrisi, buah apel juga dapat Anda jadikan buah sehat untuk mengontrol berat badan sehingga terhindar dari obesitas (kelebihan berat badan). Jadi, buahapel biasa dijadikan sebagai menu pelengkap program diet ibu hamil.

Mungkin itu dulu contoh buah yang bagus untuk ibu hamil 2 bulan dengan harga murah dan mudah didapat. Semoga ulasan di atas dapat menambah wawasan kita dalam merawat kehamilan tetap sehat dan nyaman. Salam

==> Silahkan berkomentar dengan sopan dan sesuai topik
==> Mohon maaf komentar spam tidak akan dipublish

Tanda Hamil

Blog seputar kehamilan, meliputi cara cepat hamil,tanda hamil, perawatan kehamilan dan keluhan kehamilan

 
About - Contact Us - TOS - Disclaimer - Privacy Policy - Daftar Isi
Back To Top