Cara Mengatasi Kehamilan Kosong Agar tidak Berulang

Cara mengatasi kehamilan kosong ➧ Hamil BO adalah kelainan hamil yang sangat ditakuti oleh kaum hawa. Banyak informasi yang dicari oleh masyarakat terkait dengan kelainan hamil seperti, kehamilan kosong tanpa kuret, hamil kosong berulang dan banyak juga yang bertanya tanya mengenai kehamilan kosong bisakah dipertahankan ?

Perlu kami sampaikan bahwa hamil kosong (Blighted Ovum) itu sebenarnya merupakan salah satu kelainan kehamilan dimana kantung kehamilan telah terbentuk namun embrio tidak bisa berkembang.

Dengan demikian, orang yang sedang hamil kosong akan menunjukkan beberapa ciri seperti gejala kehamilan normal misalnya peningkatan hormon HCG, morning sickness, telat datang bulan bahkan test kehamilan juga menunjukkan hasil positif. Silakan simak ulasan pada artikel ini untuk mengetahui pembahasan ringkas terkait hamil kosong (BO).

cara-mengatasi-hamil-kosong-agar-tidak-berulang
image from pixabay

Tanda Kehamilan Kosong


Sebagaimana telah kami sampaikan di atas bahwa wanita yang sedang hamil kosong akan terlihat mengeluarkan beberapa tanda dan gejala seperti orang hamil normal. Beberapa tanda hamil kosong itu benar benar sangat mirip dengan gejala hamil normal, diantaranya sebagai berikut :

  • Terlambat datang bulan
  • Testpack menunjukkan positif hamil
  • Mual muntah (morning sickness)
  • Perut kembung
  • Kepala pusing
  • Dan lain lain

Oleh karena tanda tanda hamil kosong sangat mirip dengan hamil normal maka banyak kasus hamil kosong yang tidak terdeteksi sejak dini. Kehamilan BO dapat diketahui oleh tenaga medis dengan bantuan alat USG.

Untuk itu, jika Anda menjumpai ada kejanggalan dalam kehamilan, silakan segera periksakan  kehamilan ke dokter kandungan sehingga sekecil apapun masalah yang akan terjadi sudah bisa terdeteksi sejak dini. Apabila kelainan kehamilan ini bisa terdeteksi sejak dini maka dokter akan melakukan langkah penanganan medis yang tepat sehingga ibu hamil tidak terkena dampak negatif yang membahayakan.

Penyebab Hamil Kosong


Penyebab terjadinya kehamilan kosong adalah embrio tidak dapat berkembang pada usia kehamilan awal, namun kantung kehamilan terus berkembang dibarengi dengan pembentukan plasenta yang terus berlanjut. Hal ini memungkinkan bentuk perut ibu hamil semakin membuncit namun tidak ada kehidupan di dalamnya.

Kehamilan kosong merupakan salah satu penyebab keguguran yang hampir tidak bisa dielakkan. Meski kantung kehamilan dan plasenta dapat terus berkembang namun umumnya pada usia kehamilan 2 sampai 3 bulan kehamilan akan berakhir dengan keguguran. Memang mengerikan, namun apa boleh buat, jika akan dipertahankan pun kehamilan tetap tidak akan menjadi normal.

Cara Mengatasi Kehamilan Kosong


Setelah mengetahui penyebab dan tanda tanda kehamilan kosong, lantas bagaimana cara mengatasi kehamilan kosong ? apakah kehamilan kosong bisa dipertahankan ?

Perlu kami sampaikan sekali lagi bahwa hamil kosong itu terjadi karena embrio tidak dapat berkembang, jadi untuk apa dipertahankan ? meski perut terus membuncit namun sebenarnya kantung kehamilan itu tidak berisi janin sehingga ibu hamil yang sudah positif hamil kosong maka tidak bisa diatasi namun dokter akan menangani kelainan kehamilan Anda (BO) secara tepat sesuai petunjuk medis.

Apabila Anda terkena musibah hamil kosong tak usah khawatir karena tubuh akan bekerja secara alami untuk mengeluarkan sisa sisa kotoran dalam rahim. Silakan konsultasikan keadaan Anda ke dokter dan minta petunjuk jalan terbaik yang harus Anda lakukan.

Cara Mencegah Kehamilan Kosong


Salah satu upaya untuk mencegah kehamilan kosong adalah dengan memperbaiki kualitas sel telur dan sel $perm@ pasangan suami istri disertai dengan doa kepada Allah SWT karena semua yang akan terjadi itu atas kehendakNya.

Coba lakukan tips sederhana berikut ini untuk memperbaiki kualitas sel telur dan sel $perm@ berikut ini :

  • Terapkan pola hidup dan pola makan sehat
  • Konsumsi makanan yang banyak mengandung gizi
  • Olahraga secara rutin dan teratur (tidak perlu olahraga yang berat)
  • Ikuti petunjuk dari dokter guna meningkatkan kualitas sel telur dan sel $perm@
  • Hindari kebiasaan merokok dan minum minuman keras

Demikianlah informasi terkait cara mencegah dan mengatasi kehamilan kosong agar tidak berulang. Silakan datang ke dokter mendapatkan penjelasan lebih detil mengenai Blighted Ovum (BO) ini. Salam

==> Silahkan berkomentar dengan sopan dan sesuai topik
==> Mohon maaf komentar spam tidak akan dipublish

Tanda Hamil

Blog seputar kehamilan, meliputi cara cepat hamil,tanda hamil, perawatan kehamilan dan keluhan kehamilan

 
About - Contact Us - TOS - Disclaimer - Privacy Policy - Daftar Isi
Back To Top