Ciri Ciri Orang Hamil 2 Minggu Setelah Bercinta, Ketahui Sebelum Terlambat !!

Ciri orang hamil 2 minggu ⏩ Harapan dari setiap pasangan suami istri yang telah lama mengarungi bahtera rumah tangga adalah ingin segera mendapat keturunan. Tak heran jika pasangan suami istri yang telah lama menikah namun belum mendapat momongan berusaha semaksimal mungkin untuk segera mendapatkan kehamilan dengan segala macam cara.

Ketika kehamilan telah wujud, kebahagiaan jelas terpancar dari wajah pasutri karena kehamilan adalah proses awal terwujudnya impian untuk segera mendapatkan momongan.

Mengetahui ciri orang hamil muda diperlukan oleh setiap pasangan suami istri guna segera mendeteksi kehamilan yang dijalaninya. Alangkah nelongso-nya hati orang yang ingin segera mendapat momongan namun ketika kehamilan telah wujud tapi ia tak menyadari hingga akhirnya ia melakukan aktivitas yang membahayakan kehamilannya dan berujung pada keguguran.

ciri-ciri-orang-hamil-2-minggu
image from pixabay

Ciri Orang Hamil 2 Minggu


Untuk segera mendeteksi kehamilan, diperlukan pengetahuan tentang tanda atau ciri orang hamil pada minggu minggu awal. Untuk mendapatkan informasi terkait tanda kehamilan, Anda bisa mencari informasi dari dokter, bidan dan atau orang yang pernah hamil.

Anda juga dapat mencari info terkait gejala kehamilan melalui situs yang membahas tentang kehamilan, salah satunya adalah www.tandalagihamil.com yang sedang Anda kunjungi ini. Pada kesempatan kali ini, informasi tentang ciri ciri orang hamil 2 minggu akan segera Anda dapatkan, silakan baca artikel ini sampai selesai..

1. Orang hamil mengalami morning sickness


Morning sickess adalah gejala dan tanda kehamilan yang umum terjadi pada setiap ibu hamil. Morning sickess adalah mual disertai muntah yang biasa muncul di pagi hari.

Morning sickness adalah tanda kehamilan yang cukup mengganggu kenyamanan, tak jarang ibu hamil yang harus mendapatkan perawatan khusus karena mengalami mual muntah cukup parah.

Biasanya mual dan muntah yang dialami oleh ibu hamil muda terjadi pada pagi hari meskipun ada sebagian dari orang hamil yang mengalaminya tanpa mengenal waktu. Morning sickness tidak hanya terjadi sehari dua hari tapi berlangsung cukup lama, bahkan hingga usia kehamilan trimester pertama berakhir.

Apabila Anda mengalami morning sickness terlalu parah dan dalam waktu lama belum juga berakhir, cobalah untuk minta saran ke dokter atau bidan. Anda juga bisa menerapkan tips sederhana untuk mengatasi mual muntah saat hamil yang telah kami tulis beberapa waktu lalu dengan judul obat mual hamil muda aman tanpa efek samping.

2. Flek disertai kram perut


Kurang lebih seminggu setelah pembuahan terjadi, wanita hamil akan mengeluarkan flek disertai kram perut ringan yang disebabkan karena menempelnya embrio pda dinding uterus.

Sebagian orang tidak menyadari bahwa flek disertai kram perut ini merupakan ciri ciri orang hamil dan menganggapnya sebagai flek biasa atau menstruasi. Namun sebenarnya flek tanda hamil ini berbeda dengan darah menstruasi.

3. Ngidam


Ngidam adalah tanda kehamilan yang entah disebabkan karena apa. Ada mitos yang mengatakan bahwa ngidam makanan itu adalah keinginan janin dalam perut bukan keinginan dari ibu sehingga harus dituruti, kalau tidak dituruti maka kelak bayi mudah ngeces (meneteskan air liur).

Makanan yang diidamkan oleh ibu hamil itu berbeda beda, ada yang lumrah namun ada yang aneh, bahkan ada sebagian ibu hamil yang ngidam makanan yang dulu menjadi makanan paling dibencinya.

4. Penciuman menjadi lebih sensitif


salah satu ciri orang hamil 2 minggu adalah indra penciuman menjadi lebih sensitif. Ketika mencium aroma makanan yang menyengat, rasanya perut menjadi mual meskipun sebenarnya aroma makanan tersebut adalah aroma makanan yang dulu paling disukainya. Untuk menghindari rasa mual yang berlebihan, sebaiknya hindari aroma makanan yang berbau menyengat.

5. Badan lelah


Orang hamil akan menjumpai kondisi dimana badan terasa lelah meski tidak habis melakukan aktivitas berat. Perubahan hormon adalah pemicu utama keadaan ini, bukan karena habis melakukan aktivitas berat. Meski badan terasa lelah, namun sebaiknya jangan hanya digunakan untuk tidur, tetap lakukan aktivitas bermanfaat dan konsumsi makanan sehat.

Demikianlah ulasan terkait ciri ciri orang hamil 2 minggu yang dapat kami sampaikan. Apabila ciri tersebut di atas telah muncul, silakan lakukan tes kehamilan degan test pack. Salam

==> Silahkan berkomentar dengan sopan dan sesuai topik
==> Mohon maaf komentar spam tidak akan dipublish

Tanda Hamil

Blog seputar kehamilan, meliputi cara cepat hamil,tanda hamil, perawatan kehamilan dan keluhan kehamilan

 
About - Contact Us - TOS - Disclaimer - Privacy Policy - Daftar Isi
Back To Top