Hamil di Luar Nikah, Lakukan ini agar tidak sampai terjadi..

Hamil di luar nikah adalah sebuah aib yang dapat membuat orang gelap mata hingga melakukan perbuatan di luar kendali seperti ab0rs! dan pemb#n#han. Ini adalah sebuah bukti yang menunjukkan bahwa sebenarnya mereka belum siap untuk berumah tangga namun karena dorongan nafsu yang tak dapat dikendalikan akhirnya terjadilah kehamilan di luar nikah.

Pergaulan, gaya hidup dan didikan orang tua terhadap anak memiliki peran yang sangat kuat dalam membentuk sebuah karakter kaula muda. Tantangan yang dihadapi oleh kaula muda untuk mencapai masa dewasa sangat lah berat, jika tidak kuat bisa masuk ke dalam jurang kenistaan.

Pacaran adalah sebuah gaya hidup yang saat ini hampir dilakoni oleh setiap kaum muda. Romantisme pasangan muda yang sedang berpacaran terkadang membuatnya lupa diri bahwa sebenarnya h#b#ngan asmara yang mereka jalin belum sah.

hamil-di-luar-nikah
image from pixabay

Hamil di Luar Nikah


Ketika pasangan muda sedang berpacaran, dunia seakan hanya menjadi milik mereka berdua. Terbawa oleh buaian manis dari sang kekasih akhirnya ada banyak kasus kehamilan di luar nikah yang berakhir dengan percekcokan.

Hamil di luar nikah adalah hal yang tidak diperbolehkan oleh aturan agama maupun aturan masyarakat pada umumnya. Untuk itu, kita wajib menghindarinya semaksimal mungkin dengan mengerahkan segala kemampuan yang kita punya.

Cara Untuk Menghindari Hamil di Luar Nikah


Pengarahan dari orang dekat terutama orang tua terkait dengan tidak diperbolehkannya hamil di luar nikah sangat lah diperlukan. Keharmonisan dan kedekatan antara masing masing anggota keluarga memungkinkan seorang anak untuk bisa menyampaikan segala masalah yang dihadapi kepada orang tua sehingga tidak perlu mencari pacar untuk menuangkan curahan hati.

Sebagai orang tua sudah sepantasnya memberikan arahan kepada putra putrinya terkait dengan cara bergaul yang baik dan dibenarkan oleh syariat. Pacaran lebih baik dihindari dan segera saja menikah kalau sudah siap dan cukup usia.

Sebagai orang tua hendaknya mulai waspada ketika putra putrinya telah memasuki usia remaja dan mulai tertarik dengan lawan jenis. Jangan berdalih anaknya sudah besar lantas tidak mau memberikan arahan terkait cara bergaul yang benar.

Meski sudah saling mencintai dan sudah menyatakan pacaran namun perlu diingat bahwa mereka belum menikah sehingga belum sah dan belum boleh melakukan h#n#ngan layaknya suami istri yang berujung dengan hamil di luar nikah.

Ketika h@srat telah melonjak dan mendorong kaula muda untuk bercinta maka kehamilan di luar nikah akan terjadi. Hal ini sungguh membuat kita miris, pasalnya ada beberapa kasus bayi dibuang, bayi dib#n#h dan kasus ngeri lainnya gara gara hamil di luar nikah. Lantas, bagaimana cara untuk menghindarinya ? antara lain adalah sebagai berikut :

1. Hindari hamil di luar nikah dengan meningkatkan iman dan takwa


Orang yang memiliki tingkat ketakwaan tinggi kepada Sang Maha Pencipta akan lebih berhati hati dalam melakukan segala tindakannya. Hal hal yang dilarang oleh Sang Khaliq akan dihindari sejauh jauhnya dan segala hal yang diperintahkan oleh sang Khaliq akan dikerjakan sak pol kemampuannya. Peningkatan keimanan dan ketakwaan bisa dilakukan dengan banyak mendengarkan nasehat nasehat agama dan memperbanyak mengaji.

2. Ajari anak untuk mengasihi pasangan


Sebagai orang tua hendaknya memberikan pelajaran bagi anak anaknya terkait dengan cara mengasihi pasangan. Tanamkan pemahaman pada anak bahwa pasangan bukan lah objek untuk melampiaskan naf$u semata tapi pasangan adalah pelengkap hidup yang harus saling mengasihi dan mempertimbangkan segala hal yang akan dilakukan.

Apabila kaula muda telah memahami betapa buruknya dampak hamil di luar nikah maka ia tidak akan nekat melakukan h#b#ngan terlarang hanya gara gara menuruti hawa nafsu.

3. Buat kesibukan


Waktu loggar terkadang membuat kaum muda akan melakukan hal iseng yang membuatnya jatuh pada jurang kenistaan. Terkadang waktu luang digunakannya untuk menonton film dew@$a yang akhirnya mengobarkan naf$unya.

Untuk itu, sibukkan diri untuk melakukan hal yang positif seperti olahraga, mengikuti kegiatan les musik dan kegiatan kegiatan lain yang bermanfaat. Dengan demikian, diharapkan kaum remaja dapat menghabiskan waktu untuk hal hal positif sehingga tidak sempat untuk berbuat yang aneh aneh.

Demikian ulasan terkait cara mencegah hamil di luar nikah bagi kaum remaja. Semoga apa yang kami sampaikan di atas dapat memberikan manfaat bagi pembaca. Salam

==> Silahkan berkomentar dengan sopan dan sesuai topik
==> Mohon maaf komentar spam tidak akan dipublish

Tanda Hamil

Blog seputar kehamilan, meliputi cara cepat hamil,tanda hamil, perawatan kehamilan dan keluhan kehamilan

 
About - Contact Us - TOS - Disclaimer - Privacy Policy - Daftar Isi
Back To Top