Pantangan Suami saat Istri Hamil, Kaum Pria Wajib Tahu

Pantangan suami saat istri hamil ⏩ Untuk menjalani kehamilan agar tidak terlalu banyak masalah, pasangan suami istri harus kompak dalam merawat kehamilan. Jika Anda menganggap kalau perawatan kehamilan hanya perlu dilakukan oleh sang istri maka anggapan Anda adalah salah, karena sebenarnya peran suami saat istri hamil sangat lah besar.

Terkait dengan peranan suami dalam merawat kehamilan yang dijalani oleh sang istri, Anda bisa membaca artikel yang telah kami tulis beberapa waktu lalu dengan judul hal yang harus dilakukan suami saat istri hamil

Demi menjaga kehamilan sang istri agar berjalan dengan baik dan tidak banyak kendala, maka sebagai suami harus banyak perhatian kepada istri dan perlu menghindari beberapa pantangan yang hendaknya dihindari.

pantangan-suami-saat-istri-hamil
image from pixabay

Pantangan Suami Saat Istri Hamil


Ketika seorang wanita sedang hamil, maka dukungan suami terhadap istri sangat lah diperlukan guna mendapatkan kehamilan yang sehat. Tak hanya dukungan dan motivasi, suami juga harus menghindari beberapa hal yang dapat membuat ibu hamil tidak nyaman. Lantas, apa saja pantangan suami saat istri hamil ? Di antaranya adalah sebagai berikut :

1. Suami cuek terhadap istri


Ketika sang istri sedang hamil, suami tidak diperkenankan bersikap cuek terhadap sang istri. Kenapa demikian? karena wanita yang sedang hamil biasanya mengalami perubahan emosional yang membuatnya tidak seperti biasa.

Perubahan hormonal yang terjadi pada ibu hamil membuat dirinya menjadi lebih sensitif dan lebih mudah marah. Apabila kondisi mood ibu hamil lebih sering mendapati cemas, marah dan susah maka dapat memberikan pengaruh buruk pada janin. Silakan baca suami cuek saat istri hamil, ini yang bakal terjadi..

Untuk itu, suami tidak boleh bersikap acuh dan cuek saat istri sedang hamil. Sebagai imam dalam keluarga hendaknya sang suami bisa mengayomi sang istri dan membuat hatinya lebih tenang sehingga kehamilan bisa dijalani dengan nyaman.

2. Memaksa bercinta saat kondisi istri kurang mood


Perubahan hormon yang terjadi pada ibu hamil membuatnya banyak menjumpai berbagai macam keluhan seperti mal muntah, badan lelah, lemas, kepala pusing dan lain lain.

Keadaan ini tentu sangat mengganggu aktivitas sehari hari serta dapat mempengaruhi mood ibu hamil. Ketika kondisi sang istri sedang tidak enak karena adanya gejala kehamilan, hendaknya suami tidak memaksa istri untuk bercinta.

Memang tidak ada larangan bercinta saat hamil namun jika sang istri sedang tidak enak badan karena gejala hamil maka jika suami memaksa istri untuk bercinta akhirnya bisa menimbulkan hal yang tak diinginkan.

3. Memancing emosi istri


Sebagaimana kita ketahui bahwa wanita hamil akan lebih mudah emosi daripada sebelum hamil. Untuk itu, sebagai seorang suami hendaknya bisa menyikapi perubahan pada istrinya dengan bijak. Memancing emosi istri dapat mengakibatkan suasana hati istri menjadi kacau hingga akhirnya janin memperoleh dampak negatifnya.

Ketika wanita hamil tersulut emosinya dan mengungkapkannya dengan kemarahan maka janin dalam kandungan bisa merasakan apa yang dialami oleh ibunya sehingga bisa memberikan pengaruh kurang baik kepada janin.

4. Tidak empati


Sebagai seorang wanita yang mengandung benih cinta dari sang suami, sudah semestinya ia mendapatkan simpati dari sang suami. Ketika sang suami memilih untuk cuek dan tidak empati kepada sang istri yang sedang hamil maka sang istri akan terbebani dengan kondisi ini.

Sebagai calon ayah dari janin yang ada di kandungan istri, sudah sepantasnya suami memberikan kasih sayang penuh kepada istri, mau mendengarkan keluh kesah sang istri, tidak cuek dan selalu memperhatikan kehamilan istrinya.

5. Berkata kasar kepada istri


Mendapat kata kata yang menyejukkan hati dari sang suami adalah harapan dari setiap wanita yang sedang mengandung. Ketika wanita hamil mendapatkan omongan kasar dari sang suami rasanya sungguh menyakitkan sekali. Ingat ! perkataan adalah doa, maka suami perlu hati hati dalam setiap kali berbicara kepada istrinya.

Itulah beberapa contoh pantangan suami saat istri hamil. Intinya, segala hal yang kurang baik dan dapat mengakibatkan dampak buruk pada kehamilan supaya dihindari sejauh jauhnya, jangan sampai dikerjakan.

==> Silahkan berkomentar dengan sopan dan sesuai topik
==> Mohon maaf komentar spam tidak akan dipublish

Tanda Hamil

Blog seputar kehamilan, meliputi cara cepat hamil,tanda hamil, perawatan kehamilan dan keluhan kehamilan

 
About - Contact Us - TOS - Disclaimer - Privacy Policy - Daftar Isi
Back To Top