Perhatian Suami saat Istri Hamil agar Kehamilan Terasa Nyaman

Perhatian suami saat istri hamil ⏩ Setelah resmi menjadi suami istri, harapan pasangan suami istri adalah segera mendapat momongan sebagai penyempurna kebahagiaan keluarga. Ketika sang istri hamil, hendaknya suami memberikan perhatian lebih kepada sang istri agar kehamilan dapat berjalan dengan nyaman dan tidak banyak kendala.

Apabila istri hamil namun ditanggapi oleh sang suami dengan cuek maka akan memberikan dampak kurang baik bagi kehamilan. Informasi selengkapnya bisa anda baca suami cuek saat isri hamil, ini dampak negatifnya..

Lantas, perhatian yang seperti apa yang perlu diberikan oleh sang suami ketika istri sedang hamil ? Sebagai bahan referensi silakan simak artikel ini hingga selesai..

perhatin-suami-saat-istri-hamil
image from pixabay

Perhatian Suami saat Istri Hamil


Sudah sepantasnya, sebagai calon ayah dari janin yang sedang dikandung oleh sang istri, suami mau memberikan tambahan perhatian kepada istrinya yang sedang hamil. Betapa tidak, saat wanita sedang menjalani kehamilan banyak keluhan yang dirasakan mulai dari mual, muntah, kelelahan, mood kacau dan lain lain.

Perhatian penuh dari sang suami lah yang dapat meringankan keluhan tersebut. Jika ternyata sang suami hanya cuek saja terhadap kehamilan sang istri maka kehamilan tidak dapat dijalani dengan nyaman. Lantas, apa saja perhatian suami saat istri hamil itu ? Diantaranya adalah sebagai berikut..

1. Membuat hati istri bahagia


Sebagaimana kita ketahui bahwa wanita yang sedang hamil terutama saat hamil muda biasanya mood mudah sekali berubah. Hanya karena hal yang sepele saja, hati ibu hamil bisa sedih bukan kepalang.

Ajak lah sang istri untuk bersendau gurau sambil bersantai agar merasa mendapatkan perhatian. Memberikan kebahagiaan tidak harus menggunakan banyak dana, tapi hal sepele pun bisa untuk menyenangkan hati sang istri.

2. Perhatian terhadap perkembangan janin


Selain membuat hati sang istri bahagia, suami wajib memberi perhatian kepada janin dalam kandungan sang istri, jangan hanya cuek saja. Semakin bertambahnya usia kehamilan semestinya janin tambah berkembang.

Untuk itu, periksakan kehamilan sang istri secara rutin paling tidak sekali dalam satu bulan. Hal ini merupakan langkah tepat yang bisa dilakukan oleh sang suami untuk mengetahui perkembangan janin.

Demi mendukung perkembangan janin, ibu hamil harus mengkonsumsi menu makanan yang kaya akan nutrisi. Terkadang ibu hamil malas untuk makan karena perut terasa mual, terutama pada saat hamil muda. Di sinilah peran suami terhadap istrinya yang sedang hamil yaitu aktif mengajak istri untuk mengkonsumsi makanan bergizi sehingga janin dapat tubuh berkembang dengan baik.

3. Perhatian terhadap kesehatan istri


Apabila istri sakit, suami harus segera membawanya ke dokter terdekat agar istri segera sembuh, jangan sampai menunggu penyakit parah baru dibawa ke dokter. Kenapa harus segera dibawa ke dokter ? karena dokter akan memberikan resep obat yang cocok dan tidak membahayakan janin.

Satu hal yang harus diperhatikan ketika ibu hamil sakit, yaitu tidak memberikan obat kepadanya tanpa resep dari dokter karena janin yang ada di dalam perut ibu hamil masih sangat sensitif.

4. Menenangkan hati istri yang sedang cemas


Ketika ibu hamil telah memasuki usia kehamilan trimester akhir, kadang hati merasa galau dan cemas dalam menghadapi proses persalinan. Rasa takut untuk menghadapi persalinan ini akan semakin kuat ketika usia hamil telah masuk di bulan ke sembilan.

Sebagai wujud perhatian suami kepada istrinya yang lagi hamil tua, sudah sepantasnya jika hati istrinya cemas dan takut lantas suami mau memberikan nasehat dan arahan yang dapat menenangkan hati.

5. Perhatian suami saat istri menghadapi persalinan


Tidak hanya menenangkan hati istrinya, suami juga wajib memberikan perhatian penuh kepada sang istri yang sedang menjalani proses persalinan. Dukungan mental sangat diperlukan oleh wanita yang sedang menjalani persalinan guna melancarkan proses kelahiran si jabang bayi.

Selain dukungan mental, suami juga perlu menyiapkan segala sesuatu yang diperlukan dalam proses persalinan. Dan jika, proses persalinan tidak berjalan dengan lancar maka suami dapat mengambil langkah bijak untuk kelancaran kelahiran bayi.

Uraian di atas adalah beberapa poin utama yang dalam memberikan perhatian kepada sang istri yang sedang hamil. Sebenarnya tak hanya itu yang harus dilakukan oleh suami sebagai wujud perhatiannya kepada istri yang sedang mengandung buah cintanya. Berikut ini adalah beberapa contoh perhatian suami kepada istrinya yang lagi hamil :

  • Memberikan kasih sayang luar biasa pada sang istri
  • Cium perut istri sebagai wujud perhatian Anda
  • Menyiapkan makanan sehat untuk ibu hamil 
  • Membantu sang istri untuk mengumpulkan informasi seputar kehamilan
  • Aktif mengingatkan istri untuk minum suplemen vitamin dari bidan atau dokter
  • Memijat lembut sang istri ketika sedang mengeluhkan sakit punggung dan kram kaki
  • Mendampingi istri untuk berolahraga ringan secara teratur
  • Dan lain lain

Itulah beberapa contoh perhatian suami saat istri hamil yang dapat kami sampaikan. Semoga informasi singkat yang kami sampaikan pada artikel ini bermanfaat bagi pembaca. Salam

==> Silahkan berkomentar dengan sopan dan sesuai topik
==> Mohon maaf komentar spam tidak akan dipublish

Tanda Hamil

Blog seputar kehamilan, meliputi cara cepat hamil,tanda hamil, perawatan kehamilan dan keluhan kehamilan

 
About - Contact Us - TOS - Disclaimer - Privacy Policy - Daftar Isi
Back To Top