Tanda Awal Kehamilan Setelah Berh#b#ngan dilihat dari Gejala yang Muncul

Tanda awal kehamilan setelah berh#b#ngan ⏩ Ciri dan tanda kehamilan sudah semestinya diketahui oleh semua pasangan suami istri sejak awal, pasalnya kehamilan yang dapat terdeteksi sejak dini memungkinkan ibu hamil untuk memperlakukannya dengan benar. Apabila wanita hamil tidak menyadari kalau dirinya sedang hamil maka hal buruk bisa saja terjadi gara gara ia melakukan pantangan hamil muda.

Tanda hamil tidak hanya dapat dikenali dari telat haid karena sebenarnya beberapa hari setelah proses pembuahan, gejala kehamilan sudah muncul pada tubuh wanita.

Pada kesempatan ini www.tandalagihamil.com akan menyajikan informasi terkait dengan tanda awal kehamilan setelah bercinta. Dengan informasi ini diharapkan kehamilan akan segera terdeteksi sejak dini sehingga dapat segera diperlakukan dengan semestinya.

tanda-awal-kehamilan-setelah-berhbngan
image from pixabay

Tanda Awal Kehamilan Setelah Berh#b#ngan


Ketika pasangan suami istri telah bercinta, maka ada dua kemungkinan yang bakal terjadi yaitu hamil dan tidak hamil. Sebagaimana kita ketahui bahwa kehamilan adalah momen yang sangat ditunggu tunggu oleh setiap pasangan suami istri untuk melengkapi kebahagiaan rumah tangganya.

Kehamilan adalah proses awal lahirnya sang buah hati sebagai buah cinta dari pasangan suami istri sehingga kehadirannya sangat diharapkan. Ironisnya, meski ditunggu tunggu kehadirannya tapi ada beberapa orang yang tidak menyadari kalau momen yang ditunggu sudah ia dapatkan. Kok bisa begitu ? karena ia kurang mengetahui tentang tanda dan gejala awal kehamilan.

Lantas, apa saja tanda awal kehamila setelah berh#b#ngan itu ? Diantaranya adalah sebagai berikut..

1. Morning sickness sebagai tanda awal hamil


Salah satu ciri wanita hamil yang banyak dialami oleh kaum wanita adalah morning sickness yaitu mual disertai muntah terutama di pagi hari. Ketika proses pembuahan berhasil terjadi maka morning sickness akan segera datang beberapa hari setelahnya.

Mual dan muntah bisa saja disebabkan karena selain kehamilan, jadi Anda jangan langsung menyimpulkan kalau hamil sebelum melihat tanda hamil lainnya. Silakan lanjut membaca untuk mendapat informasi lebih lanjut terkait tanda awal kehamilan.

2. Keluar flek


Flek atau bercak darah yang keluar dari jalan lahir tak hanya disebabkan karena menstruasi namun bisa saja flek tersebut muncul sebagai pertanda kalau Anda sedang hamil.

Bercak darah tanda kehamilan tidak terjadi terus terusan dengan volume kecil tidak seperti darah haid. Untuk informasi lebih lengkap terkait bercak darah kehamilan bisa Anda baca post berjudul bercak darah tanda kehamilan berapa lama dan berapa banyak ?

3. Kram perut ringan


Kram perut dapat dimasukkan sebagai tanda awal kehamilan seorang wanita, namun tidak semua kram perut terjadi akibat kehamilan. Biasanya, kram perut tanda hamil ini terjadi sering dengan keluarnya bercak darah karena memang penyebabnya juga sama yaitu karena proses implantasi (proses menempelnya embrio pada dinding rahim).

4. Badan terasa lelah


Badan lelah adalah salah satu tanda awal kehamilan setelah berh#b#ngan. Perubahan hormon pada tubuh ibu hamil adalah pemicu utama terjadinya kondisi seperti ini. Badan lelah yang dirasakan oleh ibu hamil pada usia kehamilan muda ini tidak seperti biasanya, meski tidak habis melakukan aktivitas berat pun badan akan terasa sangat lelah.

5. Ngidam


Salah satu ciri kehamilan yang banyak dialami oleh ibu hamil adalah ngidam makanan tertentu. Entah kenapa, orang yang hamil biasanya ngidam makanan yang tidak biasa ia inginkan, bahkan ada sebagian ibu hamil yang ngidam makanan aneh aneh. Jika istri Anda ngidam aneh aneh, sebelum menuruti apa yang diidamkan oleh sang istri, coba baca dulu artikel ini ngidam aneh saat hamil, dituruti atau tidak ?

6. Telat datang bulan


Tanda kehamilan yang banyak dijadikan acuan oleh masyarakat adalah telat haid. Apabila wanita positif hamil maka sebagai salah satu tanda kalau dirinya hamil adalah telat menstruasi.

Sebenarnya, telat haid bukan lah tanda pasti hamil karena telat haid bisa saja terjadi karena faktor lain seperti masalah hormonal, kelelahan dan pikiran stress.

Apabila tanda awal kehamilan setelah berh#b#ngan yang kami tulis di atas telah muncul pada diri Anda, cobalah tes kehamilan dengan menggunakan test pack. Semoga saja gejala yang muncul benar benar sebagai tanda kehamilan sehingga kebahagiaan rumah tangga akan menjadi lebih lengkap dengan kehadiran sang buah hati kelak.

==> Silahkan berkomentar dengan sopan dan sesuai topik
==> Mohon maaf komentar spam tidak akan dipublish

Tanda Hamil

Blog seputar kehamilan, meliputi cara cepat hamil,tanda hamil, perawatan kehamilan dan keluhan kehamilan

 
About - Contact Us - TOS - Disclaimer - Privacy Policy - Daftar Isi
Back To Top