Apa saja tanda wanita hamil 1 bulan itu ? Ini info akuratnya..

Apa tanda wanita hamil 1 bulan itu ? Mungkin Anda adalah salah satu dari sekian banyak wanita yang menanyakan hal itu, apalagi kalau saat ini Anda baru hamil pertama kali. Kehamilan yang pertama memang membuat hati kita berdebar debar dan sering khawatir karena adanya gejala yang tak biasa dialami sebelum hamil. Maka dari itu, sudah sepantasnya pasangan suami istri mencari informasi tentang apa saja tanda wanita hamil itu.

Mengetahui kehamilan sejak dini sangat penting dilakukan oleh pasangan suami istri karena kehamilan yang diketahui sejak dini bisa segera mendapat perawatan tepat.

Sebaliknya, kehamilan yang tak disadari kehadirannya terkadang mendapat perlakukan yang tidak tepat. Misalnya saja wanita senang melakukan perjalanan jauh naik sepeda motor, oleh karena tidak tahu kalau dirinya sedang hamil maka ia tetap berkendaraan jauh padahal aktivitas tersebut cukup membahayakan kehamilannya.

apa-saja-tanda-wanita-hamil-1-bulan
image from pixabay

Tanda wanita hamil 1 bulan apa saja ya ??


Ada beberapa tanda atau gejala kehamilan yang dirasakan oleh wanita hamil muda usia 1 bulan, mulai dari mual muntah, sering pipis, sembelit, p@yud@r@ membengkak dan lain lain.

Untuk lebih jelasnya, silakan lanjut membaca artikel ini sampai selesai arena di sini akan dibahas secara singkat apa tentang apa saja tanda wanita hamil 1 bulan itu ? Berikut ulasannya..

1. Wanita hamil 1 bulan telat haid


Salah satu pertanda kehamilan yang banyak dijadikan pedoman oleh masyarakat luas adalah telat datang bulan. Ketika seorang wanita bersuami terlambat datang bulan maka ia akan segera mencari informasi apakah dirinya hamil atau hanya karena faktor lain.

Untuk memastikan kehamilan, banyak kaum wanita yang menggunakan test pack karena cara penggunaannya mudah dan harganya relatif murah. Untuk mendapatkan hasil akurat dari tes kehamilan pakai test pack, sebaiknya dilakukan pada waktu yang tepat, kapan ? Silakan baca kapan test pack bisa mendeteksi kehamilan dengan akurat ?

2. Ngidam makanan tertentu


Entah kenapa, wanita hamil muda sering kali mengidamkan makanan tertentu yang terkadang kelihatan aneh. Ibu hamil muda kadang kala ingin makanan yang tak biasa bahkan makanan yang paling ia benci ketika belum hamil.

Makanan yang diinginkan oleh wanita hamil muda itu berbeda beda, ada yang ingin makanan asin, manis, kecut dan lain lain. Sebagai suami hendaknya menuruti apa permintaan istrinya yang sedang hamil asalkan bukan permintaan yang dapat membahayakan kehamilan.

3. Perut mual


Perut mual disertai dengan muntah adalah salah satu gejala kehamilan yang banyak dialami oleh kaum wanita. Mual dan muntah ini sering terjadi di waktu pagi sehingga disebut dengan istilah morning sickness.

Beberapa ibu hamil tidak hanya merasakan mual di pagi hari, namun rasa mual tersebut akan terus dialami sepanjang hari bahkan sampai waktu malam menjelang tidur pun masih terasa mual.

Anda tak perlu mengkonsumsi obat anti mual karena ini adalah respon tubuh secara alami atas kehadiran makhluk baru di dalam rahim. Apabila mual terjadi sangat parah, silakan konsultasikan ke dokter untuk mendapatkan penanganan tepat.

4. P@yud@r@ menjadi lebih sensitif


Beberapa hari setelah proses pembuahan terjadi, ibu hamil akan mengalami beberapa perubahan fisik, salah satunya adalah p@yud@r@  membengkak dengan disertai rasa nyeri dan terasa tak nyaman ketika terkena sentuhan.

Selain itu, areola juga mengalami perubahan yaitu terlihat lebih menghitam dengan disertai rasa gatal. Informasi lebih lengkap tentang perubahan fisik ibu hamil muda bisa Anda baca ciri fisik wanita hamil muda.

5. Indra penciuman jadi lebih sensitif


Selain p@yud@r@  menjadi lebih sensitif, indra penciuman ibu hamil juga menjadi lebih sensitif terhadap menyengat. Ketika wanita hamil muda mencium aroma menyengat maka perut akan merespon dengan mual dan ingin muntah.

Untuk mencegah mual karena aroma tertentu, sebaiknya ibu hamil menghindari makanan beraroma menyengat meskipun sebenarnya makanan tersebut sangat disukai.

Apa tanda wanita hamil 1 bulan itu ? Diantaranya adalah seperti yang telah kami sebutkan di atas meski sebenarnya masih ada tanda yang lain seperti keputihan, kram perut ringan dan lain lain. Sekian semoga bermanfaat, salam

==> Silahkan berkomentar dengan sopan dan sesuai topik
==> Mohon maaf komentar spam tidak akan dipublish

Tanda Hamil

Blog seputar kehamilan, meliputi cara cepat hamil,tanda hamil, perawatan kehamilan dan keluhan kehamilan

 
About - Contact Us - TOS - Disclaimer - Privacy Policy - Daftar Isi
Back To Top