Ciri Ciri Wanita Hamil 1-3 Minggu Pertama Apa Saja ??

Ciri wanita hamil 1-3 minggu ⏩ Setelah bercinta dengan pasangan, ada dua kemungkinan yang bakal ditemui oleh kaum wanita, yaitu hamil dan tidak hamil. Pasangan suami istri yang telah lama menjalin hubungan tapi belum punya momongan tentu sangat berharap akan kehadiran si jagoan kecil pelengkap kebahagiaan rumah tangga. Segala saran untuk cepat hamil pun dilakukan meski harus mengeluarkan banyak biaya.

Anehnya, banyak kaum wanita yang ingin segera hamil namun ketika ia telah benar benar hamil justru tidak menyadari akan kehamilannya. Hal ini terjadi karena kurangnya informasi yang ia dapat tentang ciri wanita hamil.

Untuk itu, pada kesempatan kali ini www.tandalagihamil.com akan sedikit menyampaikan informasi tentang tanda dan gejala hamil yang biasa dialami oleh kaum wanita. Silakan baca artikel ini sampai selesai untuk mendapatkan informasi selengkapnya..

ciri-ciri-wanita-hamil-1-3-minggu-pertama
image from pixabay

Ciri Wanita Hamil 1-3 minggu


Beberapa minggu setelah proses pembuahan, gejala kehamilan akan segera muncul dari hari ke hari. Gejala hamil muda terkadang membuat seorang wanita merasa tak nyaman dalam melakukan aktivitas harian.

Betapa tidak, perubahan hormon pada ibu hamil membuat badannya terasa lelah, kepala pusing dan perut mual. Tak jarang wanita hamil yang sampai harus mendapat penanganan medis karena kondisinya yang cukup memprihatinkan.

Ciri ciri wanita hamil 1-3 minggu bisa dilihat dari beberapa perubahan fisik dan psikis yang telah tampak sejak minggu pertama kehamilan. Tanda ibu hamil muda tersebut antara lain adalah sebagai berikut :

1. Wanita hamil sering merasa mual


Hampir semua wanita hamil merasakan keadaan yang cukup berat di awal kehamilan, terutama saat menghadapi mual muntah. Perubahan hormon yang dialami oleh ibu hamil mengakibatkan beberapa dampak membuat tidak nyaman, salah satunya adalah perut terasa mual dan sering muntah.

Mual disertai muntah ini biasa terjadi di pagi hari sehingga disebut dengan morning sickness. Beberapa wanita hamil mengira bahwa mual dan muntah yang ia alami disebabkan karena masuk angin biasa, ia tak menyadari kalau dirinya lagi hamil.

Morning sickness biasanya terus terjadi di usia kehamilan trimester pertama (3 bulan pertama) dengan tingkat keparahan yang berbeda beda. Ada yang merasakan mual sangat ringan, namun ada juga yang sangat berat sampai harus mendapat penanganan khusus.

2. Keluar bercak darah


Salah satu ciri wanita hamil 1-3 minggu adalah keluar bercak darah tanda kehamilan. Bercak darah ini terjadi karena embrio telah menuju ke rahim dan menempel di dinding rahim.

Flek atau bercak darah tanda hamil ini tidak terjadi terus terusan dan tidak terlalu banyak, berbeda dengan darah haid. Flek ini akan segera hilang tanpa meninggalkan gejala yang mencurigakan.

Apabila Anda merasa ada yang aneh dengan bercak darah ini, yaitu keluar dalam jumlah banyak dan dibarengi dengan kram perut hebat, sebaiknya segera lakukan pemeriksaan ke dokter kandungan terdekat. Adapun informasi lebih detil tentang bercak darah, silakan baca bercak darah tanda kehamilan berapa lama dan berapa banyak ?

3. Kram perut


Ciri wanita hamil lainnya adalah kram perut ringan yang mulai dirasakan bersaam dengan keluarnya flek kehamilan. Kram perut sering datang meski tak diundang dan akan pergi sendiri tanpa harus minum obat.

Tak perlu dengan kram perut yang Anda alami, kecuali kalau kram perut dirasa sangat menyakitkan dan dibarengi dengan pendarahan hebat. Jangan salah dengan kram perut jelang kehamilan ya ?? Silakan baca kram perut tanda hamil atau haid ?

4. Badan lelah dan letih


Perubahan hormon membuat beberapa 0rgan tubuh ibu hamil lebih banyak bekerja sehingga badan ibu hamil muda terasa sangat lelah walaupun tidak habis melakukan aktivitas yang berat.

Badan lelah yang dirasakan oleh ibu hamil muda biasanya di barengi dengan rasa ngantuk sehingga banyak wanita hamil yang lebih memilih untuk memperbanyak istirahat dan bermalas malasan di rumah.

5. Ngidam


Ngidam adalah tanda kehamilan yang sampai sekarang banyak dijumpai pada ibu hamil meski belum diketahui apa penyebab pastinya. Makanan yang diinginkan oleh setiap ibu hamil itu berbeda beda, ada yang ingin makanan manis, kecut, asin dan lain lain.

Sebagian wanita hamil ada yang menginginkan makanan yang aneh, misalnya minta buah yang lagi tidak musim. Hal ini cukup merepotkan keluarga, apalagi ditambah dengan adanya mitos kehamilan tentang bayi mudah ngces kalau keinginan ibu hamil tidak dituruti.

Itulah beberapa ciri ciri wanita hamil 1-3 minggu yang dapat kami tulis. Semoga tulisan singkat ini bisa menambah wawasan kita dalam merawat kehamilan. Jangan lupa untuk membagikan artikel ini jika menurut anda bermanfaat

==> Silahkan berkomentar dengan sopan dan sesuai topik
==> Mohon maaf komentar spam tidak akan dipublish

Tanda Hamil

Blog seputar kehamilan, meliputi cara cepat hamil,tanda hamil, perawatan kehamilan dan keluhan kehamilan

 
About - Contact Us - TOS - Disclaimer - Privacy Policy - Daftar Isi
Back To Top