Ciri Ciri Wanita Hamil 1 Bulan Pertama yang Mudah Dikenali

Ciri ciri wanita hamil 1 bulan pertama ⏩ Untuk segera mengetahui kehamilan, perlu kiranya kita cari informasi terkait seperti apa tanda dan gejala ibu hamil muda. Dengan mengetahui ciri orang hamil muda, pasangan suami istri akan segera mendeteksi kehamilan yang ia alami. Setelah ada tanda kehamilan, silakan tes kehamilan dengan menggunakan tes pack.

Apabila test pack menunjukkan dua strip berarti Anda positif hamil, tetapi kalau test pack menunjukkan satu strip berarti Anda tidak hamil. Hasil yang ditunjukkan oleh test pack tidak sepenuhnya akurat, perlu waktu yang tepat untuk uji kehamilan. Silakan baca kapan test pack bisa mendeteksi kehamilan dengan akurat ?

Pada kesempatan kali ini kami akan menyampaikan informasi terkait tanda wanita hamil usia 1 bulan pertama. Kebanyakan kaum wanita telah mengetahui kalau dirinya sedang hamil karena telat datang bulan.

ciri-ciri-wanita-hamil-1-bulan
image from pixabay

Ciri Wanita Hamil 1 Bulan Pertama


Sebenarnya telat menstruasi bukan lah satu satunya tanda hamil muda, justru telat menstrusi itu bisa disebabkan karena selain kehamilan. Untuk itu, kita perlu mengenali apa saja ciri ciri wanita hamil 1 bulan pertama.

Pada kehamilan 1 bulan, kebanyakan ibu hamil merasakan keluhan yang tak biasa dialami sebelum hamil. Segala keluhan tersebut sering disebut sebagai tanda atau gejala hamil muda. Apa saja tanda orang hamil 1 bulan itu ? antara lain adalah sebagai berikut :

1. Ibu hamil ngidam makanan


Jangan heran jika di awal kehamilan, Anda menginginkan satu makanan yang tidak biasa. Beberapa ibu hamil justru menginginkan makanan yang sebelumnya merupakan makanan yang paling ia benci.

Ada juga ibu hamil yang menginginkan makanan aneh aneh, yaitu makanan yang tidak pada musimnya. Jika istri ngidam yang aneh aneh, bagaimana sikap Anda ? Silakan baca penjelasannya ngidam aenh saat hamil, dituruti atau tidak ?

2. Penciuman jadi sensitif


Apabila Anda termasuk orang yang hobi makan beraroma menyengat maka jangan kaget kalau di awal kehamilan Anda menjadi enek dan ingin muntah saat mencium aroma makanan berbau menyengat.

Kondisi ini adalah gejala awal kehamilan yang wajar dan hampir dialami oleh semua ibu hamil, Anda tidak perlu takut. Kebiasaan mengkonsumsi makanan beraroma menyengat biasanya berganti dengan keinginan untuk mengkonsumsi makanan asin, manis atau kecut.

3. Mual dan muntah di pagi hari


Mual dan muntah di waktu pagi (morning sickness) merupakan salah satu ciri ciri wanita hamil 1 bulan pertama. Mual tidak selalu disebabkan oleh kehamilan, bisa jadi disebabkan karena masuk angin biasa.

Mual dan muntah yang dialami oleh ibu hamil itu berbeda dengan mual akibat masuk angin. Mual kehamilan biasanya terjadi di pagi hari meski ada sebagian yang merasakannya tanpa mengenal waktu.

4. Badan letih dan lelah


Salah satu tanda hamil muda yang banyak dialami oleh kaum hawa adalah badan terasa letih dan lelah. Rasa lelah yang dialami oleh wanita hamil muda tidak disebabkan karena habis melakukan aktivitas berat tapi karena perubahan hormon.

Oleh sebab itu, meski telah memperbanyak istirahat, badan ibu hamil tetap terasa lelah dan letih, bahkan ada yang sampai sering pingsan. Silakan baca pingsan saat hamil berbahayakah ?

5. Kepala pusing


Selain membuat badan terasa lelah, kehamilan juga membuat kepala pusing seperti orang yang sedang naik kapal. Anda tidak dianjurkan untuk minum obat pusing saat hamil muda karena janin dalam kandungan masih sangat sensitif. Apabila pusing yang Anda rasakan begitu menyiksa, silakan konsultasi ke dokter guna mendapat perawatan dan resep obat yang tepat.

6. P@yud@r@ jadi sensitif


Orang yang hamil muda akan menjumpai perubahan pada p@yud@r@, yaitu menjadi lebih sensitif terhadap sentuhan bahkan hanya dengan sentuhan kain br@. Selain menjadi sensitif, p@yud@r@ ibu hamil muda menjadi bengkak dan terasa lebih sesak penuh.

Ketika ciri orang hamil telah muncul pada diri Anda, silakan lakukan tes kehamilan. Apabila hasilnya positif, Anda harus benar benar berhati hati dalam menjaga kehamilan. Sembrono dalam merawat kehamilan bisa berakibat fatal, apalagi kalau Anda tergolong orang yang suka melakukan aktivitas ekstreem.

Demikian ulasan terkait ciri ciri wanita hamil 1 bulan pertama yang dapat kami sampaikan. Semoga ulasan singkat pada artikel ini bermanfaat bagi para pembaca. Salam

==> Silahkan berkomentar dengan sopan dan sesuai topik
==> Mohon maaf komentar spam tidak akan dipublish

Tanda Hamil

Blog seputar kehamilan, meliputi cara cepat hamil,tanda hamil, perawatan kehamilan dan keluhan kehamilan

 
About - Contact Us - TOS - Disclaimer - Privacy Policy - Daftar Isi
Back To Top