Merk Pelembab dan Perawatan Kulit untuk Ibu Hamil yang Aman

Merk pelembab untuk ibu hamil ⏩ Perawatan kulit perlu dilakukan selama kehamilan berlangsung, pasalnya selama hamil, bunda akan mengalami berbagai macam perubahan fisik, termasuk perubahan kondisi kulit. Perlu Anda ketahui bahwa segala sesuatu baik berupa makanan atau apa saja yang dimakan atau aplikasikan di kulit bisa mempengaruhi pertumbuhan dan kesehatan janin dalam kandungan.

Untuk itu, sembari menunggu proses persalinan datang, ibu hamil perlu melakukan perawatan kulit dengan baik dengan menggunakan produk kosmetik yang aman untuk ibu hamil, baik berupa sabun muka, sabun cuci muka, pelembab dan lainnya.

Wardah dan Ponds adalah merk kosmetik yang saat ini sangat banyak digunakan oleh masyarakat, tak heran jika banyak ibu hamil menanyakan perihal keamanan kedua produk kosmetik itu : apakah ponds aman untuk ibu hamil ? apa saja produk wardah yang aman untuk ibu hamil ? dan pertanyaan pertanyaan lain terkait dua merk kosmetik tersebut.

merk-pelembab-dan-perawatan-kulit-yang-aman-untuk-ibu-hamil
image from pixabay

Merk Pelembab dan Perawatan Kulit untuk Ibu Hamil


Apabila saat ini Anda sedang mencari produk perawatan kulit dan pelembab yang aman untuk ibu hamil, silakan lanjut membaca artikel ini hingga rampung karena di sini akan dijelaskan beberapa hal terkait jenis pelembab dan perawatan kulit untuk ibu hamil.

Agar kulit Anda tetap terawat dengan baik, hendaknya lakukan perawatan dengan baik pakai produk kosmetik yang aman bagi ibu hamil. Di bawah ini adalah beberapa produk perawatan kulit yang patut diperhatikan oleh wanita hamil.

1. Produk anti penuaan


Ada beberapa merk pelembab kulit yang memiliki kandungan zat retinoid  karena zat tersebut dipercaya dapat mencerahkan sekaligus mengencangkan kulit. Zat retinoid merupakan jenis vitamin A yang dapat membantu memperbaiki sel kulit mati dan mencegah kerusakan pada kolagen kulit. Produk pelembab kulit ini memang sangat efektif untuk mencegah penuaan dini, namun apakah merk pelembab dan perawatan kulit ini aman untuk ibu hamil ?

Perlu Anda ketahui bahwa zat retinoid merupakan salah satu zat yang tidak direkomendasikan buat ibu hamil apabila digunakan dalam jumlah berlebih karea dapat mempengaruhi perkembangan janin. Bahkan produk perawatan kulit retinoid oral dikhawatirkan bisa mengakibatkan bayi cacat lahir.

Oleh karena itu, ibu hamil hendaknya menggunakan produk perawatan wajah dengan jumlah wajar alias tidak berlebihan sesuai dengan petunjuk pemakaian serta menghindari zat yang dapat membahayakan janin. Untuk memastikan krim pelembab dan perawatan kulit yang Anda gunakan adalah produk yang aman, silakan konsultasi ke dokter sebelum pemakaian.

2. Sunscreen atau tabir surya


Ada anggapan bahwa penggunaan produk kosmetik tabir surya tidak aman bagi ibu hamil. Perlu Anda ketahui bahwa produk Sunscreen itu aman digunakan oleh selama tidak mengandung bahan yang membahayakan janin.

Untuk menjaga kulit tetap cerah dan sehat, Anda perlu menggunakan produk tabir surya pada saat akan melakukan aktivitas siang hari di luar ruangan. Tabir surya merupakan produk perawatan kulit yang sangat dianjurkan oleh ahli kesehatan untuk mencegah berbagai macam penyakit.

Selama kehamilan berlangsung, bunda dipersilakan untuk menggunakan produk tabir surya baik berupa pelembab hand body maupun krim wajah. Selain menggunakan produk Sunscreen, ibu hamil disarankan untuk menggunakan pakaian panjang dan topi serta mengurangi paparan sinar matahari langsung.

3. Produk anti jerawat


Peningkatan hormon pada ibu hamil mengakibatkan beberapa masalah kulit, termasuk jerawat. Munculnya jerawat tentu membuat penampilan jadi terganggu sehingga produk anti jerawat lah yang jadi pilihan.

Dalam memilih produk anti jerawat, bunda harus jeli dan hati hati karena tidak semua produk anti jerawat aman untuk ibu hamil. Kosmetik dengan kandungan asam salisilat lebih dari 2% sebaiknya dihindari, sedangkan produk kecantikan yang mengandung asam salisilat kurang dari 2% tergolong aman dipakai oleh ibu hamil.

Penggunaan asam salisilat terlalu banyak dapat menyebabkan berbagai macam masalah kehamilan seperti gangguan paru paru janin dan lainnya. Langkah tepat yang bisa Anda lakukan sebelum menggunakan produk anti jerawat adalah konsultasi ke dokter tentang produk yang akan Anda gunakan.

Demikian lah ulasan terkait pelembab dan perawatan kulit yang aman untuk ibu hamil. Dalam memilih kosmetik hendaknya ibu hamil benar benar selektif agar tidak sampai terjadi hal yang membahayakan sang buah hati. Salam

==> Silahkan berkomentar dengan sopan dan sesuai topik
==> Mohon maaf komentar spam tidak akan dipublish

Tanda Hamil

Blog seputar kehamilan, meliputi cara cepat hamil,tanda hamil, perawatan kehamilan dan keluhan kehamilan

 
About - Contact Us - TOS - Disclaimer - Privacy Policy - Daftar Isi
Back To Top