Pusing tanda hamil seperti apa ? Ini penjelasannya..

Pusing tanda hamil seperti apa ⏩ Mengetahui kehamilan sejak dini seakan menjadi hal yang wajib bagi pasangan suami istri. Betapa tidak, dengan mengetahui kehamilan sejak awal maka keselamatan janin tidak terancam oleh aktivitas ibu hamil. Ketika seorang wanita telah menyadari kalau dirinya sedang hamil maka ia akan berusaha untuk tidak melakukan aktivitas yang membahayakan kehamilan.

Sebaliknya, ibu hamil yang tidak menyadari kalau dirinya sedang hamil maka segala aktivitas akan dilakukan sebagaimana biasa sehingga ia dapat melakukan aktivitas yang membahayakan kehamilan.

Salah satu gejala yang dipercaya sebagai tanda hamil adalah kepala pusing, namun pusing tidak selalu disebabkan karena kehamilan. Bisa jadi seorang wanita sakit kepala karena faktor selain kehamilan. Untuk itu, silakan simak penjelasannya pada artikel berikut ini..

pusing-tanda-hamil-seperti-apa
image from pixabay

Pusing tanda hamil


Ada beberapa orang yang mengatakan bahwa pusing adalah salah satu tanda atau gejala kehamilan muda. Perlu kami sampaikan bahwa pusing itu tidak selalu disebabkan karena kehamilan, ada banyak hal yang bisa membuat kepala pusing, diuber-uber orang untuk segera bayar hutang pun juga bisa membuat kepala pusing.

Kepala pusing yang dirasakan oleh ibu hamil muda adalah pusing seperti orang yang naik kapal, yaitu kepala terasa cenut cenut dan terkadang terasa kaya mau roboh.

Kondisi ini disebabkan karena tekanan darah ibu hamil yang mengalami penurunan, rendahnya kadar gula darah dan terjadinya pembesaran pada pembuluh darah. Untuk lebih memastikan apakah pusing yang Anda rasakan adalah pusing tanda hamil, Anda perlu melihat gejala hamil muda lainnya.

Gejala Wanita Hamil Muda


Kehamilan merupakan buah cinta pasangan suami istri yang sangat diharapkan kehadirannya. Mengetahui tanda hamil muda adalah hal penting bagi pasangan suami istri agar segera dapat memperlakukan kehamilan dengan semestinya. Adapun tanda tanda wanita hamil antara lain adalah sebagai berikut :

1. Keluar flek tanda hamil


Kurang lebih satu minggu setelah sel telur berhasil dibuahi oleh sel $perm@, bakal janin akan menempel pada dinding rahim yang disebut dengan proses implantasi. Salah satu efek dari implantasi adalah ibu hamil mengeluarkan flek atau bercak darah tanda kehamilan.

Biasanya ibu hamil mengeluarkan flek dalam waktu beberapa hari saja, yaitu antara tiga sampai tujuh hari. Flek darah tanda hamil tidak lah terlalu banyak, berbeda degan darah haid yang cenderung lebih banyak daripada bercak darah kehamilan.

2. Kram perut


Apabila Anda bertanya pusing tanda hamil itu seperti apa ? coba rasakan apakah ada ciri wanita hamil muda yang Anda rasakan, salah satunya adalah kram perut. Kram perut tidak selalu sebagai pertanda kehamilan, kram perut bisa saja terjadi karena faktor lain. Ibu hamil biasanya merasakan kram perut, namun kram ini tidak terlalu menyakitkan , hanya kram ringan saja. Silakan baca : kram perut tanda hamil atau haid ?

3. Telat menstruasi


Telat menstruasi merupakan salah satu tanda kehamilan pada wanita yang mempunyai siklus haid teratur. Wanita yang siklus haidnya tidak teratur sulit mengenali kehamilan dengan telat datang bulan karena dalam kondisi biasa pun ia sering telat haid. Telat haid adalah keadaan yang pasti dialami oleh wanita hamil, semua wanita hamil pasti telat haid.

4. Morning sickness


Mual muntah di pagi hari (morning sickness) merupakan salah satu kehamilan yang banyak dialami oleh ibu hamil. Walaupun tergolong tanda kehamilan normal, namun morning sickness terlalu parah dapat membuat badan ibu hamil terasa lelah dan kepala jadi pusing. Untuk itu, lakukan beberapa langkah sederhana untuk mengatasi mual dan muntah seperti yang telah kami tulis dalam artikel berjudul cara mengatasi mual dan pusing saat hamil.

5. Badan lemas


Salah satu efek perubahan hormon pada ibu hamil adalah membuat badan ibu hamil terasa lelah dan lemas. Badan lelah ini tidak hanya terjadi selepas melakukan aktivitas berat, bahkan tidak habis melakukan aktivitas pun badan tetap terasa lemas. Beberapa wanita hamil mengira kalau ini adalah kelelahan biasa yang bisa hilang dengan istirahat padahal sebenarnya itu adalah tanda hamil.

Kesimpulan

Pusing tanda hamil seperti apa ? Tentu sudah anda ketahui jawabannya setelah membaca ulasan di atas. Sekian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat. Salam

==> Silahkan berkomentar dengan sopan dan sesuai topik
==> Mohon maaf komentar spam tidak akan dipublish

Tanda Hamil

Blog seputar kehamilan, meliputi cara cepat hamil,tanda hamil, perawatan kehamilan dan keluhan kehamilan

 
About - Contact Us - TOS - Disclaimer - Privacy Policy - Daftar Isi
Back To Top