Tanda Tanda Hamil 2 Bulan yang Normal dan Sehat

Tanda hamil 2 bulan ⏩ Ketika test pack telah menunjukkan positif hamil, bunda harus benar benar merawat kehamilan dengan baik. Sembrono dalam menjalani kehamilan bisa mengakibatkan masalah kehamilan serius. Dalam melakukan aktivitas sehari hari, hendaknya tidak melakukan hal hal yang dilarang untuk ibu hamil. Begitu pula hal makanan, tidak boleh mengkonsumsi makanan pantangan untuk ibu hamil.

Tiga bulan pertama kehamilan (trimester pertama) umumnya ibu hamil masih menjumpai keluhan keluhan yang membuat hati khawatir. Betapa tidak, di saat itu badan masih terasa sangat lelah dan perut masih terasa mual muntah.

Untuk menghilangkan rasa khawatir, alangkah baiknya kita mencari informasi terkait tanda kehamilan trimetser pertama yang normal. Informasi ini bisa diperoleh dengan konsultasi ke dokter, sharing dengan sesama ibu hamil, membaca buku buku kehamilan atau melalui media online seperti forum ibu hamil dan situs kehamilan misalnya www.tandalagihamil.com ini

tanda-tanda-hamil-2-bulan-yang-normal-dan-sehat
image from pixabay

Tanda Hamil 2 Bulan yang Normal


Apabila Anda menjumpai gejala yang tak seperti biasa, jangan biarkan hati dihantui rasa takut. Silakan segera mencari informasi terkait dengan keluhan yang Anda jumpai.

Apabila Anda tidak yakin dengan penjelasan yang disampaikan oleh sesama ibu hamil atau kurang yakin dengan penjelasan di di beberapa situs online, silakan langsung segera datang ke dokter untuk berkonsultasi.

Sebagai tambahan informasi tentang tanda tanda hamil 2 bulan yang normal, di sini kami akan menyampaikan beberapa hal yang biasa disampaikan oleh ibu hamil muda trimester pertama, terutama di usia kehamilan 2 bulan, diantaranya adalah sebagai berikut :

1. Ibu hamil 2 bulan telat menstruasi


Telat haid adalah gejala kehamilan yang pasti terjadi pada semua ibu hamil. Telat datang bulan sudah mulai tampak sejak sebulan pertama kehamilan dan akan terus berlanjut hingga masa kehamilan usai.

Ada sebagian ibu hamil yang menganggap bercak darah tanda kehamilan sebagai darah menstruasi, padahal sebenarnya perbedaannya sangat jelas. Dari banyak sedikitnya darah saja sudah dikenali bahwa bercak darah kehamilan hanya sedikit, sedangkan darah haid cenderung lebih banyak.

Seorang wanita yang tidak menyadari kalau dirinya sedang hamil, bisa saja melakukan hal yang dapat membahayakan kehamilan. Wanita yang mengira kalau telat menstruasinya disebabkan karena selain kehamilan, bisa saja mengkonsumsi obat pelancar haid, jamu atau kiranti. Padahal ada info penting terkait hal itu, coba baca apakah kiranti dapat menyebabkan keguguran ?

Wanita yang tidak menyadari kalau dirinya lagi hamil padahal sudah telat datang bulan biasa dijumpai pada wanita yang melakukan program KB dengan minum pil dan wanita yang mempunyai siklus haid tidak teratur.

2. Kelelahan


Anda tak perlu takut dengan kondisi badan yang terasa sangat lelah meski tidak habis bekerja, karena salah satu tanda tanda hamil 2 bulan yang normal adalah badan terasa letih dan lelah.

Kondisi ini banyak dikeluhkan oleh wanita hamil sejak minggu awal kehamilan, bahkan ada yang seminggu setelah pembuahan sudah merasakan badan lelah sekali. Kenapa kondisi ini bisa terjadi ??

Karena perubahan hormon ibu hamil membuat beberapa 0rgan tubuh bekerja lebih keras sehingga badan terasa sangat lelah meski tidak habis melakukan aktivitas berat dan sudah memperbanyak istirahat.

Keluhan ini memang tergolong gejala kehamilan normal, namun jika dibiarkan begitu saja bisa membuat aktivitas sehari hari terbengkelai. Untuk itu, silakan lakukan beberapa tips agar badan bugar selama kehamilan. Silakan baca tips hamil sehat dan bugar secara alami.

3. P@yud@r@ nyeri dan bengkak


Salah satu tanda hamil muda trimester pertama yang terus terjadi selama masa kehamilan berlangsung adalah perubahan p@yud@r@, yang terasa nyeri dan bengkak. Di usia kehamilan 2 bulan, jangan heran jika p@yud@r@ Anda terasa nyeri ketika terkena sentuhan, meski hanya sentuhan kain.

Anda tak perlu khawatir dengan perubahan p@yud@r@ yang menjadi lebih besar hingga terasa sesak. Mungkin Anda juga menjumpai area sekitar puting terlihat menghitam dengan disertai rasa gatal, ini adalah tanda hamil yang normal.

Itulah 3 tanda tanda hamil 2 bulan yang normal dan sehat. Selain tiga poin di atas masih ada beberapa tanda kehamilan yang biasa dialami oleh seorang wanita seperti mual muntah, indra penciuman sensitif, sering BAK, sembelit dan lain lain. Sekian info yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat

==> Silahkan berkomentar dengan sopan dan sesuai topik
==> Mohon maaf komentar spam tidak akan dipublish

Tanda Hamil

Blog seputar kehamilan, meliputi cara cepat hamil,tanda hamil, perawatan kehamilan dan keluhan kehamilan

 
About - Contact Us - TOS - Disclaimer - Privacy Policy - Daftar Isi
Back To Top