Jerawatan Saat Hamil Pertanda Anak Laki Laki, Benarkah ??

Benarkah kabar yang menyebutkan bahwa jerawatan saat hamil adalah pertanda anak laki laki ? Ada banyak kabar yang berkembang di masyarakat mengenai kehamilan, salah satunya adalah anggapan beberapa orang bahwa kehamilan anak laki laki ditandai dengan jerawatan. Sebagian orang meragukan dengan kabar tersebut dan menganggapnya sebagai mitos belaka, namun ada juga orang yang mempercayainya.

Sebelum melanjutkan pembahasan, ada baiknya Anda baca terlebih dulu artikel yang telah kami tulis beberapa waktu lalu mengenai tanda hamil anak laki laki menurut sebagian orang.

Lantas, benar kah kabar tersebut ?? Apakah jerawatan  ada kaitannya dengan jenis kelam!n janin dalam kandungan ?? Untuk lebih jelasnya silakan simak pembahasan artikel ini sampai selesai..

jerawatan-saat-hamil-pertanda-anak-laki-laki
image from pixabay

Jerawatan tanda hamil anak laki laki benarkah ??


Sebenarnya tak ada kaitan antara jerawat dan jenis kelam!n janin yang sedang Anda kandung. Jerawat bisa muncul pada siapa saja termasuk wanita hamil, hanya saja banyak wanita hamil yang menjadi jerawatan padahal sebelum hamil berwajah bersih tanpa jerawat.

Jerawat yang muncul pada ibu hamil umumnya disebabkan karena adanya peningkatan hormon androgen hingga membuat kulit ibu hamil banyak memproduksi minyak sehingga mudah jerawatan. Selengkapnya bisa Anda baca penyebab wanita hamil jerawatan.

Tak ada kaitan sama sekali antara jerawat dengan jenis kelam!n buah hati Anda, maka jangan tergesa gesa untuk membeli peralatan bayi laki laki. Deteksi jenis kelam!n janin akan lebih akurat apabila dilakukan dengan pemeriksaan USG.

Ciri Janin laki Laki


Sebagaimana yang telah kami sampaikan di atas bahwa melihat keadaan bayi dalam kandungan bisa dilakukan secara akurat dengan menggunakan bantuan alat USG, namun ada beberapa orang yang meyakini bahwa beberapa hal di bawah ini adalah tanda kehamilan anak laki laki..

1. Perut ibu hamil cenderung bulat


Beberapa orang menganggap bahwa bentuk perut ibu hamil yang cenderung bulat seperti bola dan terlohat agak turun menunjukkan janin dalam kandungan adalah laki laki. Anda boleh percaya dan boleh tidak percaya dengan kabar ini karena belum ada bukti ilmiah yang menguatkan pendapat ini. Silakan lakukan pemeriksaan USG untuk melihat bayi dalam kandungan Anda laki atau perempuan.

2. Tidak mual


Mual dan muntah (morning sickness) sering kali dikaitkan dengan jenis kelam!n janin padahal. Ada yang mengatakan kalau ibu hamil tidak mual muntah sebagai pertanda kehamilan anak laki laki. Mungkin ini hanyalah mitos karena banyak fakta menunjukkan bahwa wanita hamil yang mengalami morning sickness dan melahirkan anak laki laki.

3. Perubahan payud*r*


Salah satu perubahan fisik wanita hamil adalah payud*r* membesar dan menjadi lebih sensitif terhadap sentuhan. Sebagian orang mengatakan bahwa salah satu tanda hamil anak laki laki adalah ukuran payud*r* sebelah kanan lebih besar daripada yang sebelah kiri. Lagi lagi ini adalah sebuah pendapat yang hingga kini belum ada alasan medis yang memperkuat.

4. Denyut jantung


Ada yang mengatakan bahwa detak jantung janin itu bisa sebagai pertanda jenis kelam!n seseorang. Denyut jantung urang dari 150 kali per menit disebut sebut sebagai tanda hamil anak laki laki. Sedangkan detak janin anak perempuan per menit lebih dari 150 kali. Coba baca pembahasan lebih detil pada post berjudul denyut jantung bayi laki laki di awal kehamilan.

5. Ngidam asin dan kecut


Ngidam adalah salah satu tanda kehamilan yang hampir dialami oleh semua wanita hamil. Apa yang diidamkan oleh masing masing ibu hamil itu berbeda beda, ada yang ngidam makanan manis, asin, kecut, gurih dan lain lain. Ada beberapa orang yang mengatakan bahwa ngidam makanan asin dan kecut adalah pertanda kehamilan anak laki laki.

Beberapa poin di atas adalah pendapat yang berkembang masyarakat, Anda boleh percaya, boleh tidak. Hal penting yang perlu dilakukan ketika ibu hamil jerawatan adalah mengatasinya dengan obat yang aman. Obat jerawat yang aman untuk ibu hamil itu apa sih ? Silakan simak penjelasannya pada artikel berjudul cara paling aman mengatasi jerawat saat hamil.

Demikian ulasan terkait jerawat saat hamil pertanda anak laki laki. Entah anak laki atau perempuan, semua adalah anugerah dari Sang Maha Pencipta, kita wajib merawatnya dengan baik. Salam

==> Silahkan berkomentar dengan sopan dan sesuai topik
==> Mohon maaf komentar spam tidak akan dipublish

Tanda Hamil

Blog seputar kehamilan, meliputi cara cepat hamil,tanda hamil, perawatan kehamilan dan keluhan kehamilan

 
About - Contact Us - TOS - Disclaimer - Privacy Policy - Daftar Isi
Back To Top