Buah untuk Ibu Hamil Muda yang Bagus | Bagian 2

Loading...
Masih membahas tentang buah untuk ibu hamil muda yang bagus sebagai lanjutan dari pembahasan yang kemarin. Bicara tentang buah yang baik untuk ibu hamil memang sangat banyak, makan kali ini kami akan menambah beberapa contoh buah yang dianjurkan untuk ibu hamil. Konsumsi adalah sangat diperlukan oleh ibu hamil guna mencukupi kebutuhan nutrisi harian.

Selain buah buahan, ibu hamil harus menerapkan pola makan sehat dengan menu empat sehat lima sempurna. Apabila ibu hamil mengalami obesitas, silakan lakukan program diet sehat ibu hamil.

Silakan lanjut membaca untuk mengetahui apa saja yang termasuk buah yang bagus untuk ibu hamil. Kali ini www.tandalagihamil.com hanya akan menambah lima contoh saja, selanjutnya insyaAllah akan dilanjutkan di lain waktu..

buah-untuk-ibu-hamil-muda-yang-bagus-2
image from pixabay

Buah untuk Ibu Hamil Muda yang Bagus


Kemarin telah kami sampaikan beberapa contoh buah ibu hamil muda, yaitu buah alpukat, buah apel, buah anggur, buah cherry dan buah naga. Selanjutnya silakan lanjut membaca..

1. Buah Strawberry


Buah Strawberry adalah salah satu dari sekian banyak buah untuk ibu hamil muda yang bagus. Buah ini banyak mengandung asam folat, vitamin B, kalium, vitamin C dan asam ellagic yang sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan ibu hamil dan janin. Vitamin C yang terdapat pada buah strawberry sangat bermanfaat sebagai antioksidan untuk menghalau radikal bebas.

Kandungan asam folat pada buah strawberry bermanfaat untuk membantu proses perkembangan sistem syaraf janin. Dengan demikian, buah strawberry bermanfaat untuk mencegah bayi cacat lahir, kelainan jantung, dan kelahiran prematur.

2. Buah jambu Air


Jambu air juga termasuk makanan yang baik untuk ibu hamil. Buah ini banyak mengandung berbagai macam nutrisi bermanfaat seperti vitamin, serat dan air. Serat dan air yang terdapat pada jambu air berkhasiat untuk melancarkan pencernaan dan mengatasi sembelit (susah BAB). Vitamin B3 dan B6 pada jambu air bermanfaat untuk membantu meningkatkan kecerdasan janin.

Tak hanya itu, sesuai dengan namanya, jenis jambu yang satu ini banyak memiliki kandungan air sehingga dapat mencegah ibu hamil dari dehidrasi akibat kekurangan cairan. Air juga bermanfaat untuk membantu proses pencernaan dan mengoptimalkan kerja ginjal. Selain itu, air juga berperan untuk mencegah dan mengatasi pembengkakan saat hamil pada bagian tubuh tertentu.

3. Buah jeruk


Buah jeruk juga termasuk buah untuk ibu hamil muda yang bagus. Buah yang sangat menyegarkan ini banyak manfaatnya bagi ibu hamil karena banyak mengandung zat bermanfaat seperti asam folat, fospor, kalsium, magnesium, vitamin dan zat besi. Vitamin C yang terdapat pada buah jeruk bermanfaat untuk meningkatkan imunitas ibu hamil.

Asam folat pada buah jeruk sangat diperlukan oleh janin untuk membantu proses perkembangan jaringan syaraf. Kekurangan asam folat memperbesar resiko bayi cacat lahir. Buah jeruk juga memiliki kandungan kalium yang sangat tinggi, per satu buah jeruk mengandung kalium kurang lebih 338 miligram. Kalium bermanfaat untuk membantu menstabilkan tekanan darah ibu hamil.

4. Buah kurma


Buah kurma adalah salah satu buah yang baik untuk ibu hamil, pasalnya buah asal Timur Tengah ini mengandung glukosa yang sangat tinggi sehingga menjadi sumber energi bagi ibu hamil. Buah ini cocok dikonsumsi oleh ibu hamil, mengingat ibu hamil membutuhkan banyak energi untuk menjalankan aktivitas sehari hari.

Kurma juga mengandung vitamin B komleks yang berkhasiat untuk merang$ang perkembangan syaraf termasuk syaraf otak. Dengan demikian, buah kurma juga berperan untuk membantu meningkatkan kecerdasan bayi. Untuk lebih jelasnya, silakan baca manfaat kurma untuk ibu hamil dan janin.

5. Buah pisang


Pisang memiliki kandungan nutrisi yang sangat lengkap sehingga sangat bagus dikonsumsi oleh wanita hamil. Buah pisang mengandung asam folat yang cukup banyak sehigga ibu hamil muda dianjurkan untuk rutin makan buah pisang setiap hari. Asam folat dibutuhkan oelh janin untuk membatu proses perkembangan syaraf dan otak janin. Pisang juga mengandung zat besi sehingga bermanfaat untuk membantu mencegah dan mengatasi anemia ibu hamil. Selengkapnya, silakan baca manfaat pisang bagi ibu hamil dan janin.

Itulah 5 contoh buah untuk ibu hamil muda yang bagus yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini. Oleh karena masih banyak aneka buah yang dianjurkan bagi ibu hamil maka pembahasan ini insyaAllah akan kami lanjutkan di lain kesempatan. Salam

Loading...

==> Silahkan berkomentar dengan sopan dan sesuai topik
==> Mohon maaf komentar spam tidak akan dipublish

Tanda Hamil

Blog seputar kehamilan, meliputi cara cepat hamil,tanda hamil, perawatan kehamilan dan keluhan kehamilan

 
About - Contact Us - TOS - Disclaimer - Privacy Policy - Daftar Isi
Back To Top