Ciri Ciri Hamil Anak Laki Laki yang Akurat Menurut Dokter

Ciri hamil anak laki laki - Kehamilan adalah hal yang sangat ditunggu tunggu oleh semua pasangan suami istri,  terutama pasangan suami istri yang telah lama menikah dan belum punya momongan. Ketika kehamilan telah ada pada dirinya, maka ibu hamil seakan tak sabar untuk segera mengetahui janin dalam kandungannya itu laki atau perempuan.

Cara paling akurat untuk mendeteksi janin laki atau perempuan adalah dengan melakukan pemeriksaan USG yang dilakukan pada usia kehamilan 7 bulan. Pemeriksaan USG adalah cara untuk mengetahui janin laki laki yang paling akurat menurut dokter. Selengkapnya bisa Anda baca USG janin laki laki dan cara membacanya.

Selain dengan pemeriksaan USG, Anda bisa menebak janin dalam kandungan apakah cewek atau cowok melalui ciri hamil anak laki yang akan kami sampaikan pada artikel ini. Meski tingkat keakuratannya tidak seperti periksa USG, namun setidaknya bisa sebagai tambahan informasi.

ciri-ciri-hamil-anak-laki-laki-yang-akurat
image from pixabay

Tanda dan Ciri Hamil anak Laki Laki


Ada beberapa hal yang dipercaya oleh sebagian orang sebagai tanda hamil anak laki laki. Apabila ibu hamil menjumpai beberapa tanda ini, kemungkinan janin yang ada di dalam kandungannya adalah laki laki. Meski terkadang tak ada bukti yang memperkuat, namun masih banyak orang yang tetap mempercayainya..

1. Ibu hamil malas masak


Memasak adalah aktivitas yang sangat disukai oleh wanita yang telah berkeluarga. Ketika kehamilan menyebabkan ibu hamil menjadi malas masak, bisa jadi ini sebagai ciri ciri hamil anak laki laki yang akurat. Wanita hamil anak cowok lebih suka membeli makanan dari luar atau menyuruh orang lain untuk masak. Pada sebagian orang, gejala ini terlihat di usia kehamilan empat bulan.

2. Bagian perut bawah menonjol


Berbeda dengan ciri hamil anak perempuan yang biasanya membuat perut ibu hamil terlihat menempel ke atas. Kehamilan anak laki justru membuat bentuk perut ibu hamil terlihat menonjol ke bagian bawah karena posisi anak laki laki cenderung di bagian rahim tengah atau bawah. Oleh sebab itu lah jika dilihat dari luar, bentuk perut wanita hamil anak laki terlihat menonjol ke bawah.

3. Berat badan ibu hamil meningkat drastis


Pada umumnya, setiap wanita hamil mengalami peningkatan berat badan, namun pada kehamilan anak laki laki peningkatan berat badan ibu hamil ini terjadi cukup drastis. Kalau hamil anak perempuan, ibu hamil masih terlihat ramping, namun ciri ciri hamil anak laki laki yang akurat ini bisa menambah berat badan ibu hamil hingga lebih dari 10 kg. Untuk mencegah obesitas ibu hamil, penting kiranya bagi ibu hamil untuk mengetahui cemilan sehat untuk ibu hamil.

4. Suka mengkonsumsi makanan berkalori


Sebagaimana yang telah kami sampaikan di atas bahwa, ibu hamil anak laki laki itu mengalami peningkatan berat badan drastis, hal ini disebabkan oleh beberapa faktor salah satunya adalah suka makan makanan tinggi kalori, misalnya seafood dan daging tinggi kalori. Makanan yang diidamkan oleh wanita hamil anak laki pun tak meleset jauh dari kedua jenis makanan tersebut. Jika Anda merasakan hal seperti itu, sebaiknya jangan mengabaikan untuk tetap makan sayur dan buah untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh.

5. Payud@r@ kanan lebih besar


Sebagaimana kita ketahui bahwa salah satu gejala awal kehamilan adalah adanya perubahan payud@r@ yang disebabkan karena perubahan hormonal. Perubahan payud@r@ ibu hamil anak laki yaitu kedua payud@r@ terlihat membengkak, namun jika diperhatikan lebih besar yang sebelah kanan. Jika perubahan payud@r@ seperti ini maka bisa jadi sebagai ciri ibu hamil anak laki laki.

6. Sering tidur miring kiri


Cara tidur ibu hamil juga dikaitkan dengan jenis kelam!n janin yang ada di dalam kandungannya. Beberapa orang mempercayai kalau ibu hamil yang suka tidur dengan posisi miring kiri menunjukkan janin dalam kandungannya adalah bayi laki laki, sedangkan wanita hamil yang suka tidur miring ke kanan menunjukkan hamil anak perempuan.

7. Morning sickness ringan


Mual dan muntah di pagi hari adalah hal yang wajar terjadi pada ibu hamil muda trimester pertama. Keadaan ini memang wajar terjadi, namun jika tidak diatasi bisa membuat kehamilan tak nyaman. Sebagai pertanda hamil anak laki laki adalah ibu hamil tidak mengalami mual dan muntah terlalu parah dan kadang sama sekali tidak mual. Silakan baca ibu hamil tidak mual sama sekali, normalkah ?

8. Ibu hamil suka tidur


Beberapa orang mengaitkan antara aktivitas ibu hamil dan jenis kelam!n janin dalam kandungannya. Ibu hamil anak laki laki cenderung malas dan suka tidur, berbeda dengan ibu hamil anak perempuan yang lebih rajin untuk melakukan aktivitas sehari hari. Keadaan ini akan terjadi sejak awal masa kehamilan sampai jelang persalinan.

9. Malas mandi


Wanita hamil anak laki laki terlihat adanya perubahan pada kebiasaan hidupnya. Kalau sebelum hamil ia sangat rajin membersihkan diri dengan mandi dan cuci muka, maka setelah mendapatkan kehamilan anak laki menjadi malas untuk mandi dna cuci muka. Ibu hamil anak laki laki paling hanya mandi sehari sekali saja.

10. Kulit kering


Sebagai dampak dari malas mandi, kulit ibu hamil menjadi kering dan kusam. Hal ini tentu berbanding terbalik dengan ibu hamil anak perempuan yang lebih suka membersihkan diri sehingga kulitnya tampak bersih dan kencang.

Selain 10 tanda di atas, masih ada ciri wanita hamil anak laki yang lain seperti yang telah kami tulis dalam artikel sebelum ini dengan judul tanda mengandung anak laki laki.

Perlu kami sampaikan bahwa ciri ciri hamil anak laki laki yang akurat menurut dokter adalah dengan pemeriksaan USG. Adapun 10 tanda yang kami tulis di atas adalah anggapan dari beberapa orang yang banyak tersebar di masyarakat, bukan dari penjelasan medis. entah laki atau perempuan, anak adalah tambang emas bagi orang tua yang wajib dirawat sekaligus dididik dengan baik. Salam

==> Silahkan berkomentar dengan sopan dan sesuai topik
==> Mohon maaf komentar spam tidak akan dipublish

Tanda Hamil

Blog seputar kehamilan, meliputi cara cepat hamil,tanda hamil, perawatan kehamilan dan keluhan kehamilan

 
About - Contact Us - TOS - Disclaimer - Privacy Policy - Daftar Isi
Back To Top